Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot Yang Harus Kamu Ketahui

by Yen Fatahila

Oct 04 2021

Siapa nih yang suka manis-manis? Terutama minuman manis. Pasti banyak dong ya yang suka dengan minuman manis? Biasanya minuman manis ini banyak digemari ketika memasuki musim panas atau musim kemarau. Minuman manis ini banyak macamnya, salah satunya adalah minuman teh hijau cap Kepala Jenggot.

Tahukah kamu mengapa teh hijau cap Kepala Jenggot ini banyak digemari? Teh hijau telah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki beragam khasiat. Manfaat teh hijau sudah dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menambah kecantikan wajah, menurunkan berat badan, hingga mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini disebabkan karena teh hijau tinggi akan kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein.

Ternyata selain rasanya yang khas, menurut banyak sumber mengatakan bahwa teh hijau cap Kepala Jenggot ini memiliki begitu banyak manfaat loh, salah satunya mengandung Polifenol-cathechin yang berfungsi sebagai antioksidan. Kemudian ia juga mengandung tanin, yang membantu produksi antibodi dan respon kekebalan tubuh terhadap infeksi. Maka tidak salah jika teh hijau cap Kepala Jenggot memiliki begitu banyak penggemar. Kamu belum tahu apa saja manfaat dari teh hijau cap Kepala Jenggot? Yuk, simak penjelasan berikut!

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah

1. Mempercantik Kulit Wajah

Salah satu manfaat dari teh hijau yang utama untuk kecantikan wajah adalah bisa mempercantik kulit. Sebuah penelitian di tahun 2003 yang dilakukan oleh Medical College of Georgia menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau akan mengeluarkan racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka, mengurangi peradangan, dan bahkan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Mengurangi Mata Bengkak Dan Lingkaran Hitam

Kandungan antioksidan dan tanin memberi manfaat teh hijau untuk mengobati mata yang bengkak dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Zat alami ini membantu untuk menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata, dan juga mampu untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan.

3. Mencegah Penuaan

Manfaat teh hijau yang lain adalah mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit. Hal ini disebabkan karena teh hijau mengandung polifenol yang membantu untuk menetralisir  adanya radikal bebas berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan signifikan di kulit dan mempercepat terjadinya proses penuaan.

4. Mengobati Jerawat

Kandungan katekin dalam teh hijau menjadikan minuman ini berguna untuk mengobati jerawat. Sebabnya katekin bersifat antibakteri, membantu mengatur ketidakseimbangan hormon, dan anti inflamasi yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Bahkan sebuah penelitian di tahun 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology menyimpulkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), komponen dalam teh hijau, membantu mengobati jerawat dengan memodulasi target molekuler intraseluler dan menghambat pertumbuhan bakteri jerawat.

5. Bisa Berfungsi Sebagai Toner Kulit

Ternyata kamu bisa memanfaatkan teh hijau sebagai toner kulit, lho. Ya, manfaat teh hijau lainnya untuk kecantikan kulitmu adalah mampu menarik kotoran yang tertinggal di kulit, memperkecil pori-pori, dan menghidrasi kulitmu.

Manfaat Teh hijau Untuk Penurunan Berat Badan

6. Membantu Memobilisasi Lemak Dari Sel Lemak

Manfaat teh hijau yang pertama untuk penurunan berat badan adalah memindahkan lemak yang ada di dalam sel lemak. Sebab untuk membakar lemak, hal pertama yang harus terjadi adalah memecah sel lemak untuk kemudian dipindahkan ke aliran darah. Proses ini bisa kamu dapatkan dari minum teh hijau, sebab minuman ini mengandung senyawa EGCG (Epigallocatechin gallate) dan kafein. Bagi kamu yang sedang menderita kegemukan, ternyata minum teh hijau secara teratur akan membantumu untuk menurunkan berat badan secara alami dan perlahan lho.

7. Meningkatkan Pembakaran Lemak

Penelitian membuktikan bahwa orang yang minum teh hijau sebelum olahraga membakar 17% lemak lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau. Kamu ingin lemakmu yang dibakar lebih banyak, terutama saat olahraga? Minumlah teh hijau! Kemudian manfaat teh hijau lainnya adalah untuk meningkatkan jumlah lemak yang dibakar ketika kamu sedang olahraga.

8. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Teh hijau mengandung kafein dan salah satu tipe flavonoid bernama katekin, yang juga merupakan antioksidan. Kedua zat ini dipercaya dapat mempercepat metabolisme tubuh. Agar kamu bisa mencapai penurunan berat badan yang ideal, maka kamu perlu untuk rutin mengkonsumsi teh hijau.

9. Membuatmu Mengkonsumsi Lebih Sedikit Kalori

Salah satu rahasia agar penurunan berat badan bisa berlangsung maksimal adalah kamu harus mengontrol jumlah kalori yang kamu konsumsi. Manfaat teh hijau lainnya untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi nafsu makanmu.

10. Menghilangkan Lemak Abdominal

Beberapa penelitian menemukan bahwa rutin minum teh hijau berguna untuk membakar lemak ini secara signifikan. Lemak abdominal adalah jenis lemak yang bersarang di bawah kulit dan bersifat berbahaya. Sebab lemak ini terkait dengan munculnya peradangan dalam tubuh, resistensi insulin, dan penyakit jantung.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Setelah kamu mengetahui beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan dan penurunan berat badan, maka berikut adalah manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuhmu secara keseluruhan.

11. Meningkatkan Fungsi Otak

Bahan aktif dalam teh hijau yakni kafein berguna untuk mendukung fungsi otak. Sebabnya saat kafein masuk ke dalam otak, maka kafein akan memblokir neurotransmiter penghambat yang disebut dengan adenosine. Dengan cara ini, terjadi penembakan neuron dan konsentrasi neurotransmiter seperti dopamin dan norepinefrin. Hasilnya, fungsi otak akan meningkat.

12. Menurunkan Risiko Kanker

Teh hijau tinggi akan kandungan zat antioksidan. Diketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, serta kanker usus, dan zat antioksidan dalam teh hijau mampu menangkalnya. Hal ini memberi manfaat teh hijau untuk menurunkan risiko berbagai jenis kanker.

13. Meningkatkan Kesehatan Oral

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat ini akan membunuh bakteri streptococcus mutans dalam mulut yang menyebabkan pembentukan plak dan menurunkan risiko gigi berlubang. Kandungan katekin dalam teh hijau memberi manfaat teh hijau untuk mendukung kesehatan mulut dan gigi.

14. Menurunkan Risiko Diabetes

Penelitian yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa mereka yang rajin minum teh hijau memiliki risiko 42% lebih rendah untuk terkena diabetes. Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang menjadi epidemi saat ini. Namun jangan khawatir, sebab kamu bisa menurunkan risiko diabetes dengan manfaat teh hijau.

15. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan strok bisa kamu cegah dengan teh hijau. Sebab minum teh hijau akan meningkatkan kapasitas zat antioksidan dalam darah yang kemudian berguna untuk melindungi partikel LDL dari oksidasi. Si peminum teh hijau pun memiliki risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular lebih rendah 31%.

Agar kamu bisa mendapatkan manfaat teh hijau secara lebih maksimal, konsumsilah teh hijau yang asli dan jangan mencampurnya dengan gula saat kamu mengolahnya.

Bagaimana, cukup menarik bukan? Mengkonsumsi teh hijau cap Kepala Jenggot ternyata tidak hanya dapat menyegarkan tenggrokanmu, tetapi juga mampu memberikan banyak manfaat sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Nah, untuk kamu yang masih bingung di mana nih tempat untuk membeli teh hijau cap Kepala Jenggot yang tepat, kamu bisa coba membeli teh hijau cap Kepala Jenggot di iStyle.

IStyle menjual barang produk baik itu produk makanan, minuman, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih teh hijau cap Kepala Jenggot di sana. Jangan lupa untuk menggunakan metode pembayaran dari Atome saat berbelanja di iStyle. Berbelanja di www.iStyle.id menggunakan Atome cukup menguntungkan, karena ada banyak penawaran menarik. Yuk, berbelanja di iStyle menggunakan Atome agar transaksi belanjamu lebih mudah dan menyenangkan!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010