Blog

Model Dan Jenis Sepatu Wanita Yang Wajib Kamu Ketahui

Sep 24 2021

Sepatu dan wanita adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Sepatu adalah sesuatu yang tak hanya digunakan untuk melindungi kaki saja. Namun sepatu sudah berubah menjadi salah satu fashion item yang digunakan oleh banyak orang, utamanya wanita.

Tak heran, hampir setiap wanita memilih dan memiliki jenis sepatu yang bervariasi. Kebanyakan dari mereka memiliki berbagai macam jenis sepatu dengan fungsi yang berbeda-beda. Selain itu sepatu ini juga disesuaikan dengan berbagai macam kesempatan yang akan dihadiri. Mulai dari jalan-jalan, pergi kerja, pergi ke acara formal, hingga meeting, semua dibedakan.

Namun, apakah wanita menggunakan sepatu hanya dilihat dari sisi fashion saja? Tentu saja tidak. Mereka juga sangat mempertimbangkan sisi kenyamanan ketika membeli sepatu. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sepatu. Apalagi tipe-tipe sepatu wanita yang wajib diketahui oleh banyak orang.

Biar kamu makin semangat nih, langsung saja sekarang kita bahas bareng-bareng jenis sepatu apa sih yang cocok banget buat kamu pergi ke berbagai cara. Okay, it’s time to check!

1. Sepatu Pumps

Jenis sepatu ini adalah jenis sepatu yang memiliki hak tinggi ataupun sedang dengan jari kaki yang tertutup. Jenis sepatu Pumps ini umumnya tidak menggunakan strap pada kaki. Jadi jenis sepatu ini lebih sering dibuat lebih elegan. Terlebih jenis sepatu ini memiliki hak yang tidak tajam seperti Stiletto.

2. Sepatu Stiletto

Kalau jenis sepatu yang ini adalah jenis sepatu yang memiliki hak tipis, panjang, dan tinggi. Jenis sepatu ini dianggap sangat bahaya jika digunakan oleh para wanita. Namun, kebanyakan dari mereka masih tetap menggunakan jenis sepatu ini, karena para wanita meyakini penggunaan sepatu Stiletto ini mampu membuat mereka terlihat menjadi lebih menarik.

3. Sepatu Kitten Heels

Jenis sepatu ini memiliki model hak pendek setara 1,5 hingga 1,75 inci. Sepatu Kitten Heels ini biasanya memiliki sedikit lekukan di bagian belakang sepatu. Modelnya yang simpel membuat sepatu ini sangat digemari oleh banyak kalangan lho.

4. Sepatu Ankle Boots

Wah, pasti beberapa dari kamu ada yang suka dengan sepatu jenis boots. Yaps, jenis sepatu ini biasanya sangat trendijika dipakai oleh kebanyakan orang. Jenis sepatu yang menutupi mata kaki dan bagian bawah kaki ini bakalan sangat cocok jika kamu gunakan pada kegiatan acara formal. Namun, beberapa orang ada yang menggunakan sepatu ini di acara santai.

5. Sepatu T-Straps

Sepatu yang sudah populer sejak tahun 1920-an ini memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu memiliki strap di bagian pergelangan kaki yang membentuk huruf T. Sayangnya, jenis sepatu ini tidak termasuk sepatu untuk kegiatan formal.

6. Sepatu Wedges

Jenis sepatu yang paling banyak digandrungi para wanita nih. Yaps, sepatu Wedges adalah sepatu dengan sol yang tebal dan berfungsi sebagai heels. Jenis sol yang tebal pada bagian belakang dan depan ini biasanya membuat sepatu nyaman saat digunakan.

7. Sepatu Cone Heels

Disebut sebagai sepatu Cone Heels karena hak belakang sepatu ini mengerucut di ujungnya. Karena memiliki hak yang berbentuk kerucut, sepatu ini memiliki keunikan tersendiri lho karena berbeda dengan tipe-tipe sepatu hak lainnya. Banyak banget nih wanita yang suka banget pakai sepatu yang satu ini. Hal ini karena para wanita yang mempergunakannya merasa mereka bisa tampil lebih keren dan maksimal.

8. Gladiator Sandal

Kalau jenis yang satu ini adalah jenis sepatu sandal yang hampir mirip dengan Ankle Strap. Namun, jenis sepatu ini biasanya dilengkapi dengan tali-tali yang melingkar di bagian bawah kaki hingga ke pergelangan kaki.

9. Sling Back Heels

Nah, sepatu jenis Sling Back Heels adalah jenis sepatu yang dilengkapi strap di bagian belakang tumit. Jenis sepatu ini memiliki desain yang berkelas lho. Maka tak heran kalau banyak wanita yang suka menggunakan sepatu ini.

10. Ballerina Flats

Nah, siapa nih yang suka banget dengan sepatu flat? Sepatu flat yang satu ini didesain dengan inspirasi sepatu balet. Sepatu jenis ini memiliki heels yang sangat tipis atau tidak ada heels sama sekali. Di bagian depannya biasanya memiliki bagian penutup.

11. Sepatu Oxfords

Sepatu jenis Oxfords merupakan sepatu yang memiliki ciri khas tersendiri. Jenis sepatu ini memiliki tali di bagian depan. Biasanya sepatu ini digunakan di berbagai acara resmi. Meskipun sepatu ini hampir mirip seperti sepatu pantofel pria, namun jangan salah lho, sepatu ini sangat terlihat keren ketika digunakan.

12. Sepatu Trainers

Jenis sepatu Trainers ini adalah jenis sepatu yang biasanya digunakan untuk kegiatan atletik, trainers dan lainnya. Sepatu ini memiliki karet sol yang nyaman dan cocok banget untuk memenuhi kebutuhan aktivitas olahraga para wanita.

13. Sepatu Loafers

Sepatu yang menjadi populer di kalangan wanita in adalah jenis sepatu yang didesain dengan model slip-on. Jenis sepatu ini nyaman banget digunakan oleh kebanyakan wanita. Bentuknya yang tertutup membuat sepatu jenis ini bisa digunakan para wanita untuk menghadiri berbagai acara.

So, bisa disimpulkan nih kalau sepatu wanita tak hanya dilihat dari tingkat kenyamanannya saja. Namun, sepatu wanita juga harus dilihat dari sisi model yang akan digunakan. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan sepatu impianmu, kamu bisa banget untuk berbelanja di brand terpercaya seperti Staccato. Kamu bisa mendapatkan sepatu tersebut dengan harga spesial juga lho. Kamu bisa mendapatkannya di www.MAPClub.com.

Dan lagi, kini kamu bisa melakukan transaksi pembayaran untuk setiap pembelian sepatu di Staccato dengan menggunakan Atome. Semua barang yang kamu beli bisa banget dicicil sebanyak 3 atau 6 bulan, tentunya dengan bunga 0 persen! Nah, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, kamu bisa kunjungi www.atome.id. Yuk, segera belanja!