Blog

Rahasia Tampil Cantik Dan Modis Seharian di Kantor

Jun 21 2021

Guys, tahukah kamu? Jika tampil menarik di lingkungan kerja rupanya memiliki makna tersendiri lho. Tampil menarik di lingkungan kerja tak hanya bisa menaikan mood saja, tapi juga bisa merepresentasikan diri kamu untuk bergaya lebih profesional. Jadi kamu akan lebih terlihat lebih menghargai orang-orang yang ada di tempat kerjamu.

Selain itu, tampil modis di kantor terkadang juga sangat berarti lho jika kamu bertemu dengan klien. Dengan begitu, klien akan sangat senang saat melihat kamu tampil lebih rapi dan menarik. Tak hanya senang saja lho, tapi mereka juga merasa lebih dihargai dengan pakaian yang kamu kenakan tersebut.

Anyway, guys, mungkin banyak dari kamu nih yang suka bingung saat memilih baju yang cocok untuk kamu gunakan di kantor. Jangan bingung bingung dulu deh, karena kali ini kita bakal berbagi tips keren buat kamu saat mau pergi ke kantor. Wah, apa saja tuh tipsnya? Yuk, mari kita simak baik-baik.  

1. Hindari Berpakaian Yang Tak Disetrika

Aduh enggak banget deh! Masa ke kantor bajunya tidak disetrika. Hmm, guys, kamu harus tahu nih jika ingin pergi ke kantor, pastikan selalu mengenakan pakaian yang bersih dan disetrika rapi. Jangan sampai kamu menggunakan pakaian yang belum disetrika saat pergi ke kantor. Bukannya bakal terlihat keren, tapi kamu malah terlihat tidak menghargai rekan kerjamu atau klien, guys. Duh, jangan sampai ya. That’s why, pastikan kamu harus selalu baju kamu dalam kondisi rapi sudah tersetrika.

2. Jangan Pakai Baju Kotor

Hayo ngaku, siapa yang tidak suka ganti baju? Wah wah, jangan diulang ya, guys. Memakai pakaian yang bersih itu adalah hal wajib yang harus kamu lakukan saat berangkat kerja. Dengan berpakaian bersih rupanya juga bisa bikin kamu tambah semangat dalam bekerja lho. Jadi kamu tak akan lesu dan tak bersemangat saat bekerja. Makanya, hindari pakai pakaian kotor ya.

3. Jangan Gunakan Baju Atau Celana Robek

Ingat ya, guys, kantor itu bukan tempat main. Makanya kamu harus benar-benar memperhatikan penampilan kamu dengan baik. Jangan sampai kamu menggunakan celana dengan motif yang robek. Celana dengan motif yang robek bakalan membuat orang tidak respect sama kamu.

4. Pilih Rok Yang Berpola

Buat kamu yang tidak sukai memakai celana, memilih menggunakan rok adalah salah satu alternatif dalam berpakaian. Nah, di sini kamu bisa memilih rok yang berpola untuk kamu gunakan di kantor. Menggunakan rok yang berpola dan longgar tidak hanya mempermudah kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari, namun kamu juga bisa tampil lebih cantik dan menarik.

Untuk itu, kamu bisa memadupadankan rok berpola ini dengan atasan yang simpel dan menarik. Dengan begitu, kamu bakal tampil cantik dan menarik seharian lho.

5. Gunakan Sweater Untuk Kegiatan Santai

Jika kamu sedang di kantor dalam keadaan santai, kamu bisa menggunakan sweater untuk outfit kamu. Namun, pastikan kalau kamu menggunakan kemeja di dalamnya ya biar terlihat lebih sopan dan formal. Untuk bawahannya sendiri, jangan lupa pakai rok atau celana kain dengan warna netral atau senada. Nah, dengan demikian, meskipun kamu menggunakan sweater, kamu bakalan tetap terlihat formal namun tidak kaku dalam berpakaian.

6. Pilih Blazer Dengan Kombinasi Warna Yang Sesuai

Blazer bisa dibilang sebagai salah satu kunci untuk tampil cantik dan elegan saat pergi ke kantor. Meskipun di dalamnya menggunakan kaos, namun dengan menggunakan blazer ini kamu akan  terlihat lebih profesional.

Saat memilih blazer, kamu bisa menggunakan warna yang netral. Warna netral ini biasanya akan membuatmu terhindar dalam kesalahan pilih warna dalam berpakaian.

7. Pilih Aksesori Tambahan

Ke kantor akan lebih terlihat sempurna jika kamu menggunakan tambahan aksesoris. Selain akan membuat kamu lebih classy, mempergunakan aksesoris juga akan membuat kamu lebih menarik dalam berpakaian.

Beberapa aksesoris yang bisa kamu tambahkan seperti anting, kalung, scarf,dan headpiece. Buat yang berhijab juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung atau bisa menggunakan pin yang disematkan di hijab kamu. Nah, kamu bisa memilih tuh aksesoris sesuai dengan situasi dan kondisi di lingkungan kerjamu, guys.

8. Padupadankan Warna Dengan Baik

Memilih warna yang tepat adalah kunci utama dalam berpakaian. Terang saja, warna baju juga menjadi salah satu simbol untuk tampil lebih profesional di kantor lho. Cara yang tepat dalam melakukan mix and match ini adalah kamu bisa menggunakan warna yang senada. Atau kamu bisa memilih satu bawahan yang kamu pilih lalu bandingkan dengan pakaian atasan yang lainnya. Dengan begitu, kamu tak bakalan lagi merasa salah kostum.

9. Andalkan Warna Netral

Siapa yang suka takut salah tabrak warna? Nah, dalam memilih saat berusaha memadupadankan busana, terutama pada warna adalah suatu keharusan. Makanya, buat kamu yang tidak pintar untuk memadupadankan warna kamu bisa menggunakan warna-warna netral. Kamu bisa memilih beberapa warna netral, misalnya hitam, putih, cokelat, hingga abu-abu. Selain warna-warna ini sangat simple, penggunaan warna ini juga akan membuat kamu lebih tampil minimalis saat pergi ke kantor.

Jadi gimana nih guys, sudah siapkah kamu tampil cantik dan modis ke kantor? Dengan sembilan tips tersebut kamu bisa menerapkannya saat berpakaian di kantor. Sebenarnya tidak sulit kok, namun kamu harus lebih pintar-pinta dalam mengaplikasikannya.

Untuk mendapatkan pakaian kantor yang super cantik dan modis, kamu kini bisa menemukannya di Dorothy Perkins. Berbagai model baju yang cantik dan berkualitas bisa kamu temukan di sana. Tentu saja pergunakan Atome sebagai metode pembayarannya, dan dapatkan beragam promo menarik yang ditawarkan Atome So, tunggu apalagi? Let’s go shooping!