Tips Bergaya Simpel dan Elegan Untuk Wanita

by Yen Fatahila

Jun 21 2021

Berbicara soal wanita artinya tidak akan terlepas dari berbicara seputar fashion. Berbagai jenis fashion seringkali berganti setiap tahunnya. Namun, bagaimana pun jenis fashion yang sedang hype, kebanyakan wanita tetap ingin tampil secara simpel dan elegan. Nah, tampil simpel dan elegan ini menjadi gaya yang sangat disukai karena gaya ini dibilang akan tahan sepanjang masa.

Nah, tahukah kamu cara agar kamu selalu tampil simpel dan elegan? Yuk simak tips-tips berikut ini!

1. Bentuk Tubuh

Pertama-tama kamu harus mengetahui bentuk tubuhmu terlebih dahulu, sebab bentuk tubuh adalah hal yang dapat menentukan pakaian apa yang sesuai untukmu. Dalam dunia fashion, biasanya bentuk tubuh dikelompokkan menjadi 4, yaitu tubuh berbentuk apel, tubuh berbentuk pir, tubuh berbentuk persegi panjang dan tubuh berbentuk jam pasir.

Tubuh berbentuk apel adalah mereka yang memiliki pinggang atau tubuh bagian atas yang besar dibandingkan dengan kaki. Sementara bentuk tubuh buah pir adalah mereka yang memiliki paha dan pinggul lebih besar sehingga membuat lingkar pinggang lebih jelas.

Untuk tubuh berbentuk persegi panjang adalah mereka yang memiliki tubuh yang lurus dan memiliki bagian pundak hingga paha memiliki proporsi yang sama. Sedangkan tubuh berbentuk jam pasir adalah mereka yang memiliki ukuran payudara dan pinggul yang sama besar.

Nah, agar penampilan kamu terlihat simpel dan elegan, sesuaikanlah ukuran pakaianmu dengan bentuk tubuh ya. Pilihlah  baju yang tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar untuk tubuhmu. Begitu pula dengan bawahan, sebaiknya kamu menggunakan rok ataupun celana yang pas kamu gunakan sesuai dengan bentuk tubuhmu.

2. Pilihan Warna

Selanjutnya adalah warna. Jika kamu ingin terlihat simpel dan elegan, jangan gunakan warna pakaian yang mencolok. Pilihan warna-warna seperti warna-warna pastel dan netral yang akan membuatmu terlihat lebih elegan. Warna seperti ini juga akan memantulkan sinar ke kulitmu, sehingga kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

Baju warna netral juga sangat bisa untuk kamu jadikan andalan. Warna baju ini bisa membuat penampilanmu lebih keren. Selain mudah didapatkan, warna-warna netral dan warna-warna pastel ini dapat digunakan sepanjang zaman.

3. Pilihan Motif

Siapa bilang pilihan motif tidak penting untuk penampilanmu? Motif pakaian yang kamu gunakan dapat menentukan penampilan kamu. Apakah kamu tampil elegan atau justru terlihat norak. Jika ingin terlihat simpel dan lebih muda, kamu harus menghindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai ya!

Motif yang terlalu ramai akan membuat tampilanmu tidak simpel dan tidak elegan. Pilihlah baju bermotif floral, atau pilihlah baju yang motifnya kecil-kecil. Jika kamu ingin tampil simpel dan elegan, jangan memilih baju yang memiliki motif besar. Dress bermotif bunga dapat kamu jadikan pilihan. Karena dress seperti ini dapat memberikan tampilan lebih feminin tapi tetap simpel.

4. Blazer

Setiap wanita yang ingin tampil simpel dan elegan harus memiliki blazer. Blazer sangat mudah dipadukan dengan berbagai model baju, baik itu dress, celana, maupun rok. Dengan begitu kamu akan tampil lebih keren pastinya.

5. Sepatu

Sepatu merupakan salah satu hal penting yang sangat perlu diperhatikan dalam penampilanmu. Tampil elegan tidak harus menggunakan sepatu pantofel loh. Kamu bisa juga menggunakan sepatu sneakers, sepatu hitam model Oxford atau boots untuk terlihat lebih keren dan modis.  Model-model sepatu seperti ini bisa kamu padukan dengan berbagai model pakaian, baik rok maupun celana panjang. Menarik bukan?

6. Tas

Tas merupakan aksesoris fashion yang paling penting untuk menunjang penampilan, khususnya para wanita. Oleh karena itu, kamu harus pintar dalam menentukan pilihan terkait dengan tas ini. Jangan memilih tas yang menjadikan penampilanmu terlihat lebih tua.

Selain tas jinjing, kamu bisa memilih untuk memakai tas selempang karena tas ini juga dapat membuat gaya fashion kamu terlihat semakin terlihat menawan. Model tas ini pun saat ini sedang banyak-banyaknya diminati oleh kamu wanita.

Gunakanlah tas dengan desain yang simpel dan warna yang tidak mencolok. Pilihlah tas dengan warna-warna yang netral. Selain itu, hindari menggunakan tas dengan desain yang sudah jadul dan ketinggalan jaman, sebab hal itu akan membuatmu terlihat tua dan tidak stylish.

7. Aksesoris

Tips fashion selanjutnya adalah menggunakan aksesoris sebagai pelengkap tampilanmu. Aksesoris diperlukan untuk menunjang penampilan kamu agar telihat lebih keren, namun jangan salah, aksesoris yang berlebihan justru akan merusak penampilanmu loh.

Jangan sekali – kali pernah menggunakan aksesoris yang berlebihan. Gunakanlah aksesoris seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan. Selain itu, jika kamu ingin tampil simpel, sebaiknya kamu menghindari  aksesoris yang mencolok dan berukuran besar.

Kamu bisa menggunakan aksesoris seperti kalung, gelang atau anting. Akan tetapi jika pakaian yang kamu gunakan sudah cukup menarik perhatian, maka penggunaan aksesoris tidak lagi kamu butuhkan. Tips pentingnya, gunakanlah  aksesoris sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri.

8. Percaya Diri

Apalah arti semua tampilan kerenmu jika kamu tidak percaya diri? Percaya diri menjadi pokok yang paling penting bagi siapa saja, entah itu pria maupun wanita. Apapun yang kamu gunakan akan terlihat lebih keren jika kamu percaya diri. 

Maka dari itu, jadilah pribadi yang percaya diri agar kamu semakin tampil elegan dan keren. Tidak percaya diri menandakan bahwa kamu minder dan tidak meyakini kemampuan dirimu sendiri. Jadi, buat apa minder jika kamu sudah melakukan yang terbaik?

Tampil modis tidak melulu harus memakai baju yang mahal. Kamu bisa tampil stylish dan elegan tanpa harus ribet. Pilihlah pakaian, sepatu, dan tas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih brand Forever New untuk menunjang kebutuhan fashionmu agar terlihat lebih keren dan percaya diri. Brand ini dikenal sebagai brand yang mampu menambah rasa percaya diri dikarenakan material kualitasnya yang terpecaya, simpel, keren dan mampu membuat pemakainya terlihat lebih menarik. Jangan lupa memilih Atome sebagai metode pembayarannya, karena dengan Atome, bunga 0% -nya dijamin akan membuatmu seperti bisa memiliki semua model fashion kekinian dengan harga yang sesuai di kantong.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk tampil simpel dan elegan. Dengan tampilan seperti itu, kamu akan terlihat semakin keren dong pastinya. Selamat mencoba!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010