Blog

10 Air Fryer low watt terbaik tahun 2022

Apr 11 2022

Kenaikan harga minyak goreng sejak beberapa waktu lalu telah membuat banyak orang heboh. Bagaimana tidak, minyak goreng adalah salah satu kebutuhan penting untuk mengolah berbagai jenis makanan. Ketika harganya naik, banyak orang terpaksa memasak makanannya dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Langkah untuk menghemat penggunaan minyak goreng tersebut memang lebih sehat. Namun, tak dipungkiri jika makanan yang digoreng terasa lebih lezat dan nikmat.

Buat kamu yang ingin menggoreng dengan tetap menghemat minyak goreng, maka penggunaan air fryer adalah salah satu solusi tepat. Air fryer adalah alat penggorengan modern yang bekerja dengan cara mengalirkan udara panas di sekitar makanan. Udara panas tersebut mengandung tetesan minyak halus yang berguna mengeluarkan kelembaban makanan dan dapat menciptakan kerenyahan seperti hasil penggorengan. Jadi, kamu hanya membutuhkan satu sendok minyak goreng atau bahkan tidak membutuhkannya sama sekali saat memasak makanan di air fryer. Cukup panaskan air fryer dan masak makanan hingga matang.

Mulai tertarik memasak di air fryer? Pastikan memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan berapa banyak daya listrik yang dibutuhkan agar tagihan listrik bulanan tidak membengkak. Pilih air fryer low watt terbaikyang mampu melakukan penggorengan secara maksimal tanpa membutuhkan banyak daya listrik. Berikut rekomendasi air fryer low watt 2022 terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Mito Digital Air Fryer AF1

Air fryer ini memiliki daya listrik sebesar 650 watt saja. Berbeda dengan kebanyakan air fryer lainnya yang membutuhkan daya listrik 1000 watt ke atas. Selain hemat listrik, produk dari Mito ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu mencapai 4 liter. Panci di dalamnya menggunakan lapisan granit hingga empat lapis dan dilengkapi kemampuan anti lengket. Alat ini juga memiliki jarring – jaring alas dan lorong udara yang lumayan besar untuk mengalirkan udara panas secara maksimal.

2. Mecoo Most Aesthetic Air Fryer

Sama dengan Mito, air fryer dari Mecoo ini juga membutuhkan daya listrik yang lumayan rendah, yaitu 650 watt saja. Tak perlu meragukan kualitasnya, karena produk ini telah mengantongi sertifikat SNI. Menariknya lagi, panci di dalamnya bisa dikeluarkan. Sehingga memudahkan pengguna ketika mengoperasikan dan membersihkannya. Kapasitasnya mencapai 4,5 liter dengan sirkulasi udara panas hingga 360 derajat yang mampu memasak makanan hingga matang merata secara sempurna. Desain air fryer ini juga cukup menarik perhatian. Karena menghadirkan desain modern yang terlihat estetis dengan dominasi warna pink yang cantik.

3. Yong Ma Air Fryer 2,4 L

Kamu pasti tidak asing dengan merek rice cooker yang satu ini. Selain terkenal dengan berbagai varian penanak nasi berkualitas tinggi, Yong Ma juga punya produk air fryer low watt terbaik loh! Daya listriknya cukup rendah, yaitu 800 watt saja. Alat ini juga dilengkapi dengan tray penahan tetesan minyak, sehingga kamu bisa memasak hanya dengan sedikit atau  bahkan tanpa minyak sedikitpun. Keunggulan lainnya terletak dari adanya ventilasi uap panas di bagian belakang agar aroma masakan dapat tercium sempurna.

4. Philips HD9220

Satu lagi air fryer dengan konsumsi listrik sebesar 800 watt saja. Produk dari Philips ini punya kapasitas yang cukup besar, yaitu mampu memasak hingga 800 gram. Menariknya lagi, bodi air fryer ini tetap dingin ketika digunakan memasak. Sehingga kamu bisa memasak berbagai jenis makanan secara aman. Selain itu, alat ini juga dilengkapi pengontrol suhu dan waktu memasak, serta filter khusus agar makanan tidak meninggalkan bau.

5. Lock n Lock Air Fryer

Jika kamu mencari air fryer low watt dengan desain yang mewah, Lock n Lock Air Fryer bisa menjadi solusinya. Daya listriknya sebesar 800 watt dan memiliki desain tampilan yang cantik dengan paduan warna hitam dan rose gold. Kapasitas alat ini mencapai 2 liter atau setara untuk menghasilkan porsi makan untuk 2-4 orang. Selain untuk menggoreng makanan tanpa minyak, kamu juga bisa menggunakannya untuk membakar atau memanggang makanan.

6. Maspion AF 322 Air Fryer

Maspion juga menghadirkan produk air fryer dengan konsumsi listrik yang tidak terlalu tinggi, yaitu 1.000 watt. Kapasitasnya sebesar 3.2 liter yang memiliki teknologi digital berupa touch control LCD. Sehingga kamu bisa mengatur suhu secara mudah, mulai dari 50-200 derajat celcius. Kombinasi panas dan perubahan udara dalam air fryer ini tidak hanya menjadikan masakan cepat matang. Tapi juga memastikan kandungan nutrisi dalam masakan tetap terjaga. Hasil masakan pun terasa renyah, nikmat, dan bebas lemak tak jenuh.

7. Gaabor Airfryer GA-M35A

Lanjut ke rekomendasi air fryer low watt berikutnya, ada merek Gaabor yang menawarkan air fryer dengan konsumsi listrik 1000 watt. Kapasitasnya mencapai 3,5 liter dan dilengkapi sirkulasi udara panas tiga dimensi hingga 360 derajat. Sehingga hasil masakan matang merata secara sempurna. Loyangnya dilengkapi teknologi anti lengket dengan desain yang cukup fleksibel dan mudah dibersihkan.

8. Strogen Air Fryer Lumino

Rekomendasi air fryer kedelapan ini juga membutuhkan konsumsi listrik cukup rendah, yaitu 1000 watt. Kapasitasnya sangat besar, yaitu mencapai 4,2 liter. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Karena dilengkapi panel LED touch screen berukuran 6,8 x 3,5 inci untuk melakukan pengaturan secara mudah. Ada juga fitur keep warm untuk mempertahankan suku makanan setelah dimasak. Sehingga tidak perlu takut makanan gosong atau terlalu masak.

9. Neohaus Stylies Air Fryer

Air fryer ini memiliki daya listrik di bawah 1000 watt dan dilengkapi beberapa fitur menarik untuk memudahkan proses memasak. Mulai dari adanya layar sentuh untuk mode masak, kenop putar untuk penentuan waktu, serta overheat protection dan non slip feet. Panci di dalamnya juga telah menggunakan teflon coating metal food yang aman dan ramah terhadap makanan.

10. Signora Air Fryer

Air fryer dari Signora ini punya konsumsi daya listrik yang cukup rendah, antara 500-1000 watt saja. Menariknya lagi, alat ini dilengkapi mesin penyaring udara yang menjadikan mesin bebas asap dan tidak menimbulkan suara berisik. Bodinya kokoh dan mampu menutup secara rapat tanpa ada udara panas yang keluar.

Di tengah mahalnya harga minyak goreng sekarang, kamu bisa beralih ke air fryer untuk menghemat penggunaan minyak goreng sehari – hari. Beli salah satu rekomendasi air fryer low watt di atas untuk mendapatkan banyak manfaat dan kemudahan memasak. Kamu bisa membelinya di JD.ID, online store terlengkap yang menjamin semua produknya orisinal.  Gunakan metode pembayaran Atome saat checkout untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan.

Jadi, tak perlu mengkhawatirkan harga air fryer low watt yang cenderung mahal. Kamu bisa mencicilnya dengan mudah lewat aplikasi Atome. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi, tanpa tambahan bunga, DP, atau biaya admin lainnya. Justru kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan berbagai promo menarik lainnya dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Yuk, tunggu apalagi?

Main keywords of the article: