Blog

10 inspirasi street style cewek ala Citayam Fashion Week

Jul 28 2022

Pernah dengar street style dalam dunia fashion? Street style adalah gaya fashion yang tumbuh di jalanan dan berkembang di kalangan generasi muda. Salah satu ciri khasnya yaitu menampilkan gaya berpakaian santai, namun tetap terlihat keren dan fashionable. Baru – baru ini, tren street style ramai diperbincangkan, terutama karena viralnya gelaran Citayam Fashion Week (CFW) di Jakarta. CFW sendiri merupakan aksi peragaan busana di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat yang dilakukan sekumpulan remaja. Kebanyakan dari mereka mengenakan pakaian bergaya street style yang tampak nyentrik dari penampilan biasanya. Gaya busana para remaja Citayam itu pun mencuri perhatian banyak orang. Tertarik mengikutinya? Simak inspirasi street style cewek ala Citayam Fashion Week dengan padupadan outfit keren dari Pomelo Fashion berikut ini.

1. Santai Dengan Outfit Kasual

Salah satu ciri khas street fashion yaitu gaya berpakaian santai dan tidak membutuhkan terlalu banyak effort. Gaya pakaian kasual bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin berpenampilan santai dan praktis. Sebagai rekomendasi, coba mix and match celana jeans dengan blouse atau kaus pendek favoritmu. Lalu, pakai sneaker sebagai alas kaki. Biar semakin keren, tambahkan juga kemeja yang disampirkan di pinggang untuk menambah gaya.

Rekomendasi: Sustainable Paris Graphic Tee, kaus keren dari Pomelo dengan siluet crop dan desain neckline bundar. Terbuat dari 100% kain katun yang nyaman dipakai.

2. Serba Hitam Biar Lebih Bold

Berpakaian serba hitam dari atas sampai bawah juga bisa menjadi ide street style yang menarik. Gunakan atasan, bawahan, hingga alas kaki, dan aksesori lainnya yang berwarna hitam keseluruhan. Kamu pun bisa tampil lebih bold dan chic saat memakainya di luar rumah.

Rekomendasi: Sheer Double Breasted Shirt, kemeja hitam dari Pomelo yang terbuat dari bahan poliester. Teksturnya semi-transparan dengan susunan kancing double breast dan siluet yang longgar. Kemeja santai ini juga dilengkapi detail pouch yang dapat dilepas dengan mudah.

3. Tampil Edgy Dengan Jaket Kulit

Street style biasanya juga menampilkan gaya berpakaian edgy yang mampu menarik perhatian. Biasanya dengan memadukan outfit kasual, seperti jeans, t-shirt, dengan outer berupa jaket kulit. Lalu untuk alas kakinya menggunakan boots panjang.

Rekomendasi: Sustainable Denim Asymmetric Jeans, celana jeans dari Pomelo dengan potongan lurus di bagian kaki. Terbuat dari katun sustainable dengan 5 saku, penutup kancing dan zipper fungsional. Desain hemline asimetris menambah daya tarik tersendiri.

4. Tampil Swag Dengan Hip Hop Style

Buat kamu yang ingin tampil swag dan berbeda dari yang lain, coba gunakan outfit bergaya hiphop. Biasanya dengan memadupadankan kaus dengan celana jogger atau mini dress longgar. Bisa tambahkan juga dengan hoodie, jaket baseball, atau denim sebagai outer. Lalu pakai sneaker atau boots dan gunakan aksesori tambahan, seperti kaca mata, topi, dan kalung nyentrik biar kamu bisa tampil semakin chic.

Rekomendasi: Geza Two Tone Pants, celana keluaran Odiva yang terbuat dari 100% kain katun dan bergaya high-waist. Dilengkapi tali serut, penutup kancing, dan zipper yang membuatnya semakin nyaman dipakai.

5. Tampil Chic Dengan Bohemian Style

Boho atau Bohemian style juga tak kalah keren. Gaya berpakaian ini identik dengan ornamen vintage, mulai dari motif pakaian hingga aksesorinya. Biasanya lekat dengan pakaian bernuansa etnik, seperti celana tenun, batik, atau baju dengan sentuhan bordir dan rumbai – rumbai yang unik. Tapi sekarang ada juga outfit bohemian style modern yang lebih simpel untuk tampilan sehari – hari.

Rekomendasi: Sustainable Floral Print High Waist Pants, setelan bergaya high-waist dari Pomelo dengan motif floral yang cantik. Siluet wide leg membuatnya tampak lebih menarik dan nyaman dipakai.

6. Super Nyaman Dengan Pakaian Serba Oversized

Gaya pakaian serba oversized juga masih tren hingga sekarang. Cocok untuk kamu yang ingin bergerak bebas dan kurang suka memperlihatkan lekukan tubuh. Tinggal pilih kaus oversized dan padukan dengan loose pant favoritmu.

Rekomendasi: Print V2 Tee, kaus keluaran Hooman.id dengan aksen grafis yang keren. Terbuat dari 100% kain katun dan desain neckline bundar membuatnya terasa nyaman dipakai seharian.

7. Denim On Denim Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Denim on denim menjadi street style yang tak lekang oleh zaman. Cukup memadupadankan item denim favoritmu sebagai atasan dan bawahan. Bisa memadukan celana dan jaket denim, rok dan crop jacket denim, dan lainnya. Kamu pun terlihat lebih keren dan berjiwa muda.

Rekomendasi: Diamante Fringe Denim Skirt, rok mini denim dari Pomelo yang terbuat dari katun. Memiliki 5 saku fungsional dengan sentuhan raw hemline dan detail rumbai yang unik.

8. Ekspresikan Kebebasanmu Dengan Ripped Jeans Keren

Street style juga bisa menjadi bentuk ekspresi kebebasan diri sendiri. Salah satu yang bisa kamu coba yaitu dengan memakai ripped jeans atau celana belel yang terlihat usang dan berantakan. Tapi justru di situlah daya tariknya.

Rekomendasi: Riley Ripped Baggy Jeans, celana jeans dari Wear Threek yang terbuat dari 100% denim. Desainnya bersiluet lurus dengan model high-waist dan detail ripped super chic. Dilengkapi saku samping, kancing penutup dan zipper fungsional.

9. Kemeja Flanel Si Paling Timeless

Selain denim on denim, kemeja flanel kotak – kotak juga menjadi salah satu item fashion ala street style yang bersifat timeless. Modelnya pun unisex dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit. Coba pakai kaus, celana jeans atau loose pants, lalu gunakan kemeja flanel favoritmu sebagai outer.

Rekomendasi:  Oversized Carter Plaid Shirt, kemeja flanel multi-color keluaran Ocwa yang terbuat dari 100% flanel. Bentuknya oversize dengan saku dan kancing di bagian depan.

10. Korean Look Buat Kamu Yang Ingin Tampil Feminin

Street style tak harus berpenampilan tomboi. Kamu juga tetap bisa bergaya feminin dan mengeluarkan aura cantikmu. Coba tampilkan Korean look yang identik dengan outfit minimalis dan berwarna cerah. Misalnya, padukan rok mini dengan kaus atau sleeveless santai dengan detail unik.

Rekomendasi: Sustainable Side Slit Denim Skirt, rok mini dari Pomelo yang terbuat dari katun sustainable. Modelnya high-waist dengan 5 saku fungsional dan detail belahan pendek di bagian samping.

Jangan lewatkan euforia Citayam Fashion Week dengan memadupadankan inspirasi street style di atas. Tak harus datang ke kawasan SCBD, Jakarta buat ikut memamerkan outfit kerenmu. Cukup pakai untuk aktivitas sehari – hari, terutama ketika nongkrong atau hangout bersama teman – temanmu. Semua outfit keren di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di Pomelo. Sebuah brand fashion wanita ternama di Asia Tenggara yang berfokus pada tren fashion high-street. Cari tahu koleksi fashion selengkapnya di website resmi Pomelo dan temukan outfit incaranmu. Checkout dengan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Makanya, download Atome sekarang untuk bertransaksi di lebih dari 6.500 merchant yang bekerjasama.

Main keywords of the article: