Blog

10 OOTD simpel untuk ayah muda biar tampil lebih keren

Jun 23 2022

Setelah menikah dan mempunyai anak, seorang pria biasanya merasa kesulitan mix and match baju sehari – hari. Jika terlalu bergaya ala anak muda, takut dibilang tidak sesuai umur. Tapi jika terlalu kebapak – bapakan, takut terlihat tua. Alhasil, setiap hari sering mati gaya dan pakai baju itu – itu lagi. Padahal, padupadan outfit untuk ayah muda tidak terlalu sulit kok. Cukup pilih model baju yang tidak terlalu banyak grafis atau ornamen, dan pilih warna yang tidak terlalu nyentrik. Ini penting agar figur ayah muda tetap melekat, di mana kamu bisa terlihat sebagai pria dewasa yang elegan. Perhatikan juga detail potongan dan mix and match yang tepat agar penampilanmu tetap modis dan tidak terlihat lebih tua. Supaya tidak bingung lagi, contek gaya OOTD simpel untuk ayah muda berikut ini. Ada beberapa pilihan outfit keren yang bisa kamu pilih untuk berbagai kebutuhan sehari – hari. Mulai dari outfit santai di rumah, hangout bersama teman, hingga menghadiri acara keluarga.

1. Celana Pendek Dan Kaus Urban Street

Gaya OOTD yang pertama ini sangat fleksibel dipakai dalam berbagai kegiatan santai. Baik saat di rumah, pergi ke minimarket terdekat, atau nongkrong bersama teman. Supaya kausnya tidak terkesan polosan, kamu bisa pilih kaus hitam solid dengan detail graphic print bergaya urban street. Model kaus tersebut dapat memancarkan aura anak muda, namun tetap terlihat dewasa. Padukan kaus berkerah bulat ini dengan celana pendek dari bahan jeans berwarna krem dan gunakan sneaker sebagai alas kaki.

2. Celana Pendek Dan Kaus Typograph

Sebagai alternatif kaus polos, kamu juga bisa memakai kaus dengan aksen typography sebagai statement yang terlihat lebih modern. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana jeans warna putih atau krem agar tampil lebih keren. Sempurnakan dengan sneaker yang berukuran di atas mata kaki untuk menambah kesan maskulin yang klasik. Detail seperti ini dapat menambah aura jiwa muda, namun tetap dewasa dan elegan.

3. Celana Jeans Pendek Dan Hoodie Gelap

Memakai casual hoodie juga bisa menjadi pilihan outfit ayah muda saat pergi ke luar rumah. Selain simpel, hoodie juga dapat melindungi tubuh dari terpaan angin saat berkendara. Sebaiknya pilih hoodie berwarna gelap atau warna – warna netral tanpa banyak ornamen grafis. Seperti hoodie biru dongker dengan detail typography print bergaya modern ini. Desainnya yang regular fit juga menambah kesan youthful. Apalagi jika dipadu dengan celana jeans pendek dan sneaker berwarna cerah sebagai pemanis.

4. Shortpants Chino Dan Outer Jaket

Sebagai alternatif hoodie, kamu juga bisa pakai jaket berwarna gelap ini sebagai outer. Jangan lupa pakai kaus sebagai pakai dasar, lalu pakai jaket tanpa memasang zipper-nya. Penampilanmu pun terlihat semakin fresh. Tidak harus pakai celana jeans sebagai bawahan. Celana pendek chino juga bagus dan mampu memunculkan kesan minimalis ala urban easy look.  Celana ini juga dilengkapi karet dan tali pinggang elastis yang terasa nyaman dipakai seharian. Untuk alas kakinya tetap utamakan sneaker sebagai sepatu andalan ketika hangout.

5. Celana Jeans Dan Jaket Bomber Serba Gelap

Berpakaian serba gelap dapat menghadirkan kesan maskulin seketika. Seperti paduan celana jeans panjang, kaus hitam, dan jaket bomber bernuansa dark tone ini. Pilih jaket bomber minimalis yang berwarna polos atau minim grafis. Begitupun dengan celana jeans-nya. Pilih model celana jeans basic yang rapitanpa belel atau distressed. Sebagai pengganti sneaker, kamu bisa bermain dengan model sepatu slip on sebagai alternatif.

6. Celana Jeans Navy Dan Kemeja Bernuansa Cerah

Salah satu cara agar terlihat lebih berwibawa yaitu dengan mengutamakan warna – warna netral. Namun, tak ada salahnya jika kamu ingin memakai baju bernuansa cerah. Pastikan memadukannya dengan outfit berwarna senada. Seperti celana jeans berwarna biru navy dengan kemeja berwarna biru muda ini. Desain kemeja versatile office look ini pun tetap terlihat bergaya dengan cara dibiarkan tergerai tanpa dimasukkan ke dalam celana. Kamu bisa mengenakannya saat ada acara keluarga, seperti makan bersama di restoran, dan acara lainnya.

7. Celana Clean Cut Dan Kemeja Kotak – Kotak

Memakai model clean cut yang meruncing ke bawah juga menjadi pilihan tepat agar terlihat lebih muda. Supaya tetap elegan, padukan dengan kemeja berlengan pendek sebagai atasan. Seperti kemeja model kotak – kotak berwarna biru muda ini. Kamu pun bisa tampil kasual dengan kesan smart dan tetap terlihat rapi. Gunakan sneaker jika ingin menonjolkan kesan kasual. Atau gunakan loafers jika ingin menonjolkan kesan penampilan yang rapi.

8. Celana Clean Cut Dan Kemeja Batik Pendek

Selain memakai kemeja motif kotak – kotak, kamu juga bisa memilih kemeja bermotif etnik, seperti batik. Tak perlu kuatir kamu akan terlihat lebih tua saat memakainya. Padukan dengan celana model clean cut berwarna terang, seperti putih, krem, atau beige. Pastikan juga desain baju batiknya punya potongan regular fit yang terlihat lebih keren. Gunakan sneaker berwarna senada untuk menambah kesan kasual.

9. Celana Berwarna Terang Dan Kemeja Berwarna Cerah

Jika sebelumnya ada rekomendasi outfit serba gelap, sekarang perpaduan celana berwarna terang dan baju berwarna cerah. Tapi perlu diingat, pilih warna cerah yang soft dan tidak terlalu strong. Begitu pula dengan warna celananya. Pilih warna – warna terang yang nyaman di mata, seperti putih atau krem. Kombinasi warna terang bisa membuatmu terlihat lebih muda dan energik, sekalipun kamu memakai model baju koko seperti ini. Supaya tidak terlihat flat, sempurnakan penampilanmu dengan loafers berwarna kontras seperti di atas.

10. Celana Chino Terang Dan Baju Koko Bernuansa Monokrom

Dalam beberapa kegiatan, para pria juga kerap memakai model baju koko berlengan panjang. Misalnya, saat menghadiri pengajian, open house lebaran, dan acara lainnya. Agar tetap tampil keren saat memakai baju koko, pilih desain modern ethnic cut yang tidak terlalu banyak permainan warna. Misalnya, pilih baju koko bernuansa monokrom ini. Desain regular fit dan kerah mandarin juga membuatmu tampil lebih bergaya. Tinggal sempurnakan dengan sepatu loafers favoritmu.

Ingin tampil lebih muda dan keren bisa diakali dengan mudah lewat outfit yang tepat? Mix and match outfit simpel favoritmu dan sesuaikan dengan aktivitas sehari – hari. Kini tak perlu bingung dimana tempat terbaik untuk membeli berbagai outfit pria terbaik. Langsung datang ke gerai Salt N Pepper terdekat atau belanja secara online di sini. Ada banyak koleksi outfit kasual khusus pria dengan desain dan bahan berkualitas tinggi. Jangan lupa gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP atau biaya admin. Jadi, kamu tak perlu bingung menyiapkan uang untuk membayar total belanja sekaligus. Cukup bayar pakai Atome dan cicil tagihannya selama 1 sampai 12 bulan. Untungnya lagi kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, download Atome sekarang juga dan nikmati segala kemudahan berbelanja!

Main keywords of the article: