Blog

10 rekomendasi masker organik terbaik

Mar 22 2022

Memakai masker wajah bermanfaat untuk eksfoliasi dan menutrisi kulit secara maksimal. Dengan pemakaian masker yang tepat, kulit wajah akan terasa lebih bersih, lembap, dan cerah. Sekarang kamu bisa memilih berbagai jenis masker wajah sesuai kebutuhan. Ada yang berbentuk cream mask, clay mask, sheet mask, peel-off mask, gel mask, dan masih banyak lagi. Dari segi bahan pembuatnya, kini muncul inovasi masker organik yang memanfaatkan bahan – bahan alami sebagai masker wajah. Masker ini pun diklaim lebih aman dan ramah lingkungan.    

Apa Itu Masker Organik?

Sesuai namanya, masker organik merupakan masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami tanpa tambahan zat kimia. Semua bahannya berasal dari alam dan proses pengembangan bahan tersebut juga dilakukan secara alami tanpa pestisida atau zat berbahaya lainnya. Sehingga hasil maskernya tidak menjadi racun bagi tubuh dan lebih aman digunakan setiap saat. Khasiatnya untuk merawat kulit juga tidak perlu diragukan. Sama halnya dengan masker wajah pada umumnya, masker organik bermanfaat untuk membersihkan sel – sel kulit mati dan melawan efek radikal bebas. Beberapa masker organik juga dapat membantu mengatasi jerawat dan menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Perbedaan Masker Organik Dan Masker Lainnya

Sebelum masuk ke rekomendasi, pahami terlebih dahulu perbedaan masker organik dengan jenis masker lainnya. Jangan sampai keliru juga dengan masker berlabel alami. Karena masker berlabel alami berbeda dengan masker organik. Simak perbedaannya berikut ini.

  • Masker Biasa

Produk masker pada umumnya yang diformulasi dari beberapa zat kimia sebagai perawatan kulit.

  • Masker Berlabel Alami Atau Natural

Produk ini merujuk pada masker yang terbuat dari bahan – bahan alami tanpa tambahan zat kimia. Namun, produk berlabel natural bisa berarti 2 hal, yaitu 100% terbuat dari bahan alami atau hanya terbuat dari ekstrak bahan alami. Jadi, tidak selalu terbuat dari 100% bahan alami.

  • Masker Organik

Masker organik terbuat dari 100% bahan alami sekaligus proses pengembangannya juga dilakukan secara alami. Jadi, bukan sekadar menggunakan bahan alami, tapi bahan alami tersebut juga dikembangkan dengan proses organik atau serba alami. Misalnya, penanamannya dilakukan tanpa pestisida, pupuk petroleum, atau tambahan zat berbahaya lainnya. Produk organik juga harus mengantongi sertifikat organik yang dikeluarkan USDA, NSF, Ecocert, atau kalau di Indonesia dikeluarkan oleh BIOCert.

Rekomendasi Masker Organik Terbaik

Supaya tidak salah pilih produk, kamu bisa langsung berburu beberapa rekomendasi masker organik berikut ini.

1. Organic Supply Co. French Pink Clay

Masker ini merupakan paduan clay merah dan putih yang terasa ringan dan mampu detoksifikasi kulit secara alami. Terbuat dari bahan clay alami, seperti kaolinite, illite, calcite, serta montmorillonite yang dapat mengangkat sel kulit mati secara optimal. Selain terasa menyegarkan, masker yang cocok untuk kulit normal dan sensitif ini juga dapat mengatasi masalah beruntusan pada kulit wajah.

2. Velrose Secret Bengkoang Milk

Sesuai namanya, masker ini terbuat dari bengkuang yang terkenal sebagai pemutih alami. Di dalamnya mengandung vitamin C yang cukup tinggi untuk mencerahkan kulit dan mengeringkan jerawat. Masker berbentuk powder ini cocok untuk kulit normal dan tersedia dalam kemasan 150 gram.

3. Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask

Buat kamu yang mencari clay mask berbahan organik, kamu bisa memilih masker dari Skin Dewi ini. Terbuat dari ampas kopi alami yang mengandung zat antioksidan tinggi untuk mengembalikan kesegaran wajah dari lelah. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi mata panda akibat kurang tidur. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit dan telah terdaftar di BPOM.

4. Lea Gloria Chocolate Melted

Jika masker sebelumnya terbuat dari kopi, masker dari Lea Gloria ini berbahan cokelat yang juga kaya akan zat antioksidan. Masker ini mampu menghasilkan efek relaksasi dengan aroma wangi yang menenangkan. Masker berbentuk clay ini cocok untuk kulit kombinasi dan berminyak. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa mendapatkan kulit tampak lebih cerah, lembap, dan kencang.

5. Mitra Kreasi Natural The Bath Box Rose Hydrating Mask

Masker ini terbuat dari 85% bulgarian rose water yang efektif melembapkan dan menghidrasi kulit secara maksimal. Sehingga sering direkomendasikan sebagai masker untuk perawatan kulit kering.  Apalagi dengan wangi bunga mawar yang harum semerbak, sehingga menjadikan masker berbentuk gel ini terasa menyegarkan.

6. Aztec Secret Indian Healing Clay

Rekomendasi masker organik yang keenam ini terbuat dari 100% abu vulkanik yang mengandung mineral baik untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. Apalagi, produk ini dibuat tanpa fragrance, animal products, atau zat tambahan lainnya, sehingga lebih aman untuk kulit.

7. Sensatia Botanicals Firming Pomegranate Sheet Mask

Masker ini mengandung buah delima dengan zat antioksidan tinggi untuk mengatasi tanda – tanda penuaan dini pada kulit. Di dalamnya juga terdapat kandungan buah lemon yang efektif untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit. Bentuk maskernya berupa sheet mask dan cocok untuk semua jenis kulit.

8. Crushlicious Milk Organic Face Mask

Masker keluaran Crushlicious ini berbentuk powder yang mengandung berbagai vitamin baik untuk kulit, yaitu vitamin A, B, dan C. Kandungan vitamin tersebut mampu mengontrol produksi minyak berlebih, mengecilkan pori – pori, serta mengatasi komedo dan beruntusan di wajah.

9. Utama Spice Face And Body Clay

Rekomendasi masker dari Utama Spice ini mengandung abu vulkanik dengan 100% kaolin yang efektif menghilangkan racun pada permukaan kulit wajah. Misalnya akibat endapan bahan kimia dari produk make up yang kamu gunakan. Masker berbentuk clay ini juga bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori, melembutkan kulit, serta membersihkan kulit hingga lapisan terdalam.

10. Namo ID

Namo ID juga mengklaim semua produk maskernya organik dan aman digunakan. Terdapat beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulit. Mulai dari green tea yang efektif untuk mengatasi kulit berjerawat. Lalu cocoa untuk kulit perawatan kulit kering, charcoal untuk mengatasi kulit berminyak dan membersihkan pori – pori. Ada juga masker Namo ID yang berbahan susu untuk mencerahkan wajah, serta bahan kopi untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Masker organik terbuat dari 100% bahan organik yang berasal dari alam. Masker ini aman untuk kesehatan kulit sekaligus kelestarian lingkungan dalam jangka panjang. Pastikan kamu membeli masker organik asli yang ditandai dengan label organik seperti pada rekomendasi masker di atas. Dapatkan semuanya di Sephora atau Innisfree yang menyediakan berbagai produk kecantikan terlengkap dan terjamin orisinal.

Kamu juga bisa berbelanja dengan Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. Caranya, checkout menggunakan metode pembayaran Atome dan bayar tagihan tepat waktu melalui aplikasi Atome. Tenang, kamu cukup membayar tagihan sesuai nominal transaksi, tanpa bunga, DP, dan biaya admin lainnya. Kamu justru berkesempatan mendapatkan diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Ikuti media sosial Atome untuk update promo terbaru dari berbagai brand favoritmu.

Main keywords of the article: