Blog

11 Tips Untuk Bisa Selalu Tampil Stylish Bagi Anak Muda

Nov 05 2021

Kamu adalah anak muda yang ingin selalu tampil stylish? Sebenarnya tidaklah sulit untuk bisa tampil stylish, dan hal ini juga bisa dilakukan oleh semua orang. Bahkan, kamu tak perlu selalu membeli baju baru yang sedang tren untuk bisa tampil stylish. Salah satu cara yang bisa membuat kamu terlihat stylish adalah dengan pintar mix and match pada outfit  yang akan kamu gunakan. Untuk tahu tips lebih lengkapnya, yuk pelajari tips berikut ini.

1. Pelajari Tren Terbaru

Tren fashion selalu berubah dari waktu ke waktu. Sudah pasti dong, sebagai anak muda yang inign dibilang stylish kamu harus upgrade penampilan juga. Nah, jika kamu ingin berpenampilan dengan keren dan kekinian, sebaiknya kamu rajin membaca atau browsing di internet soal fashion. Jadi, kamu bisa tahu tren apa yang tengah digandrungi, sekaligus belajar mix and match tentang gaya busana.

Jangan ragu untuk mencontek gaya yang ada. Setelah itu, kamu bisa mencari busana yang mirip – mirip dengan gaya yang tengah menjadi tren tadi di toko langganan kamu. Setelah itu, padu padankan dengan koleksi yang kamu miliki.

Dalam hal ini kamu juga bisa terus belajar dunia baru ini melalui media sosial juga ya. Caranya mudah, kamu cukup follow saja influencer fashion yang menginspirasi kamu. Jika perlu, mintalah saran dari ahli mode.

2. Kenali Personal Style Kamu

Kamu perlu untuk mengetahui personal style kamu. Jangan sampai kamu tidak menjadi diri kamu sendiri dan terlalu memaksakan penampilanmu. Kamu tidak boleh kehilangan jati dirimu hanya karena terlalu ikut-ikutan pada mode yang sedang tren. Setelah mengetahui personal style kamu, biasanya kamu jadi bisa tahu dan menentukan tren seperti apa yang akan kamu gunakan.

3. Pilih Baju Sesuai Tujuan

Tips selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui tujuan kamu sesuai dengan pakaian yang kamu gunakan. Misalnya, kamu mau pergi kondangan dengan tema garden party, maka kamu perlu memilih baju yang sesuai dengan tema tersebut. Jangan sampai kamu salah kostum ya. Karena hal ini bukan membuatmu terlihat lebih stylish tapi malah sebaliknya.

4. Mix And Match Pakaian

Agar penampilan kamu semakin fashionable, cobalah memadu padankan pakaian. Kamu bisa melihat kembali lemari pakaian untuk menemukan padanan yang cocok. Misalnya, kamu punya koleksi dress summer yang cantik. Nah, dari sana kamu bisa memadukannya dengan pakaian lainnya.

5. Padukan Gaya Basic Dengan Outfit Yang Unik

Semua fashion item sebenarnya bisa dipadukan dengan mudah, baik itu baju dari brand ternama ataupun tanpa brand. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menerapkan konsep high and low brand. Jadi, mau harganya murah atau mahal, bisa terlihat stylish kalau kamu bisa mix and match secara tepat. Kuncinya adalah kamu harus pintar – pintar melakukan mix and match.

6. Bereksperimen Dengan Cute Statement

Motif lucu sedang happening, baik pria maupun wanita semuanya menggunakan cute things. Kamu perlu mepelajari bagaimana cara menggunakan pakaian yang mengandung motif lucu kekinian. Sebagaimana motif – motif pakaian lucu ala Korea. Selain motif yang sudah ada pada fashion item tersebut, kamu juga bisa menambahkan patches atau pin dengan bentuk yang super cute dan playful, seperti wink eyes motif pada kemeja, maupun kiss patches pada clutch kamu. Hal ini mampu meningkatkan level stylish kamu.

7. Jangan Menggunakan Colour Blocking

Tips selanjutnya untuk kamu adalah jangan menggunakan colour blocking. Tidak semua warna bisa kamu tabrak dengan warna lainya. Butuh konsep bagi pemula untuk bisa mix and match dan keberanian untuk memakainya. Namun, jika kamu berhasil melakukannya, penampilan kamu akan sangat eye catching dan look so cute!

8. Gunakan Makeup

Rasanya penampilan stylish tanpa makeup kurang lengkap ya. Nah, kamu bisa memaksimalkan tampilan dengan memoles makeup yang sesuai ya. Atau, kamu juga bisa menggunakan makeup yang sedang tren untuk tampilan semakin maksimal. Ingat, jangan terlalu berlebihan saat menggunakan makeup. Gunakan makeup secukupnya sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri.

9. Gunakan Sepatu Yang Tepat

Meski sepatu terletak di bawah dan hanya berfungsi sebagai alas kaki, kamu juga harus memperhatikannya loh. Penggunaan sepatu yang tidak sesuai dengan gaya pakaian juga dapat membuat tampilan jadi kurang maksimal. Kamu perlu memiliki beberapa jenis sepatu. Tapi untuk lebih amannya sebaiknya kamu wajib memiliki sepatu sneakers. Kenapa sepatu sneakers? Karena sepatu ini cocok digunakan untuk berbagai acara. Mulai untuk kegiatan formal atau hanya untuk kegiatan santai seperti jalan – jalan.

10. Gunakan Tas

Nah, untuk melengkapi gaya stylish kamu, jangan lupa untuk menggunakan tas ya. Selain untuk menampung semua kebutuhan kamu, tas juga bisa menjadi pelengkap yang fashionable. Tapi, alangkah lebih baik bila kamu juga menyusaikan penampilan kamu saat itu. Misalnya, kamu memakai gaun untuk pesta pernikahan, lebih baik gunakan tas kecil yang terlihat sedikit glamor untuk menyeimbanginya.

11. Jangan Gunakan Aksesori Berlebihan

Aksesori memang menjadi bagian penting untuk membuat penampilan jadi menarik. Tapi, kamu perlu juga membatasi pemakaian aksesori agar tidak terlalu berlebihan. Aksesori seperti anting atau gelang sudah cukup kok untuk melengkapi penampilan stylish kamu.

Nah, itu dia adala 11 tips tampil stylish untuk anak muda. Kamu bisa mendapatkan penampilan yang stylish tanpa perlu biaya yang besar. Salah satu tempat yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja fashion item adalah Sonderlab. Sonderlab menjual berbagai macam kebutuhan fashion yang unik serta barang – barang keren lainnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan karakter kamu. Langsung saja kunjungi website-nya di www.sonderlab.co. Dapatkan penawaran menarik seperti bunga 0%, cicilan 3 atau 6 bulan jika berbelanja di Sonderlab menggunakan Atome. Happy hunting!