Blog

12 OOTD kaus polo pria simpel, keren, dan rapi

Jul 29 2022

Kaus polo atau kaus wangki adalah model kaus berkerah  yang memiliki sebuah plaket dengan 2-3 kancing di bagian depan. Kaus ini biasanya terbuat dari bahan kaus, kain rajutan, katun combed, atau kain lakos (lacoste) yang mampu menyerap keringat dengan baik. Pada awalnya, polo shirt mengacu pada kaus lengan panjang berkancing yang biasanya dipakai para pemain polo. Kemudian, sejak tahun 1950an, model pakaian ini hadir dengan lengan pendek dan dipakai sebagai perlengkapan formal olahraga tenis di Amerika. Model kaus berkerah ini pun semakin berkembang dan dipakai sebagai kaus olahraga golf.

Berkat desainnya yang trendi, kini kaus polo tidak hanya dimanfaatkan sebagai pakaian olahraga. Kaus ini pun sering dipakai outfit santaisehari – hari di rumah maupun saat nongkrong dan hangout bersama teman – teman. Adanya tambahan kerah juga membuatnya terlihat lebih rapi, sehingga banyak juga yang memanfaatkannya sebagai outfit formal. Khususya untuk pakaian dalam acara – acara formal di lapangan, seperti event dinas, kegiatan promosi, gathering dengan komunitas, dan acara serupa lainnya.

Karena sifatnya yang fleksibel itulah, banyak orang mengoleksi kaus polo untuk kebutuhan outfit sehari – hari. Meskipun hanya berupa kaus simpel tanpa banyak ornamen, kamu tetap bisa terlihat keren dengan memakai kaus polo. Seperti 12 OOTD kaus polo pria berikut ini. Gayanya simpel dan effortless, tapi tetap terlihat cool di berbagai kesempatan.

1. Berpenampilan Serba Hitam

Memakai outfit serba hitam memang tidak pernah gagal untuk menghadirkan kesan cool dan manly. Cukup padukan kaus polo hitam dengan celana chino yang juga berwarna hitam, kamu bisa tampil keren saat hangout. Biarkan kaus tergerai di luar celana agar terlihat santai dan memudahkanmu bergerak. Supaya semakin keren, tambahkan kaca mata hitam saat memakainya di luar rumah.

2. Perpaduan Kaus Polo Gelap Dan Celana Putih

Masih dengan gaya kaus polo yang santai, yaitu dengan membiarkannya tergerai (tidak dimasukkan ke dalam celana). Tapi kali ini supaya terlihat lebih chic, padukan kaus polo berwarna gelap, seperti hitam atau biru dongker dengan celana berwarna putih. Kombinasi warna atasan dan bawahan yang kontras justru membuatmu terlihat lebih menarik dan awet muda.

3. Perpaduan Kaus Polo Berwarna Dan Celana Hitam

Selain mengandalkan celana putih, kamu juga bisa memadukan celana hitam dengan berbagai warna kaus polo koleksimu. Celana hitam juga bisa menjadi penetral yang baik saat mengenakan kaus polo berwarna cerah, sehingga kamu tetap terlihat kalem. Agar tetap santai, gunakan sneaker sebagai alas kaki.

4. Tampil Rapi Dengan Ikat Pinggang Dan Kaus Dimasukkan Ke Dalam Celana

Jika ingin terlihat lebih rapi lagi dan tampak profesional, masukkan kaus polo ke dalam celana. Lalu pakai ikat pinggang yang terlihat keseluruhan (tanpa ditutupi kaus). Untuk jenis celananya bisa pilih celana bahan atau celana chino agar kamu bisa terlihat lebih keren. Biar semakin menambah kesan formal, gunakan sepatu loafer berbahan kulit atau jenis pantofel lainnya.

5. Tampil Berbeda Dengan Ikat Pinggang Terlihat Sebagian

Masih dengan kaus polo yang dimasukkan ke dalam celana, lalu pakai ikat pinggang. Tapi kali ini coba perlihatkan sebagian saja ikat pinggangnya di bagian depan, lalu  bagian lainnya ditutupi kaus. Kamu pun bisa terlihat lebih keren dan berbeda dari yang lain. Gaya ini bisa kamu terapkan saat ingin mencari alternatif outfit formal, namun tetap santai.

6. Tampil Macho Dengan Kaus Polo Slim Fit Dan Celana Jeans

Summer Style Polo Shirt Outfit Men casual Jeans Menswear

Jika biasanya kamu hanya memakai kaus polo oversized atau regular fit, kali ini coba ukuran slim-fit yang memperlihatkan lekukan tubuh. Padukan dengan celana jeans dan masukkan kaus ke dalam celana. Alih – alih terlihat santai dari paduan celana jeans, kamu justru terlihat lebih rapi dan tampak manly.

7. Santai Di Rumah Dengan Kaus Polo Dan Celana Pendek

Sama seperti OOTD nomor 2, padukan celana berwarna putih dengan kaus polo berwarna gelap. Tapi kali ini gunakan celana pendek selutut agar lebih nyaman dipakai dan bisa membuatmu bebas bergerak saat beraktivitas di rumah. Gaya pakaian santai ini juga terlihat keren untuk outfit ke luar rumah. Tinggal sempurnakan dengan sneaker putih yang senada dengan celana.

8. Perpaduan Kaus Polo Berwarna Dan Celana Pendek Hitam

Sama dengan sebelumnya, tapi coba ganti celana pendek putihnya dengan celana pendek berwarna hitam. Kombinasikan dengan kaus polo berwarna cerah, seperti merah, kuning, orange, dan warna cerah lainnya. Penampilanmu pun tidak kalah keren dari sebelumnya.

9. Tampil Formal Dengan Kaus Polo Dan Celana Bahan

Memadukan kaus polo dan celana bahan juga termasuk pilihan yang menarik untuk menciptakan kesan formal. Jangan lupa masukkan kaus ke dalam celana agar tetap terlihat rapi. Sempurnakan dengan sepatu loafer dan kamu pun sudah bisa menggunakannya sebagai outfit ke kantor.

10. Perpaduan Kaus Polo Dan Blazer

Jika merasa tampilan sebelumnya masih kurang formal, tambahkan blazer sebagai outer. Gunakan celana bahan dan tetap masukkan kaus polonya ke dalam celana, lalu akhiri dengan blazer. Untuk alas kakinya, pilih jenis pantofel, mulai dari loafer, oxford  shoes, atau sepatu formal lainnya yang  nyaman digunakan.

11. Kaus Polo Dengan Outer Dari Kemeja Flanel

Jika ingin memakai kaus polo dengan outer yang casual-look, gunakan kemeja flanel yang dibiarkan terbuka sebagai layer. Pilihan celananya bebas, bisa celana chino atau jeans agar terlihat lebih santai. Lalu biarkan kaus polosnya tergerai tanpa dimasukkan ke dalam celana. Gunakan sneaker sebagai alas kaki andalan yang terlihat kasual dan trendi.

12. Kaus Polo Dan Sweater

Memadukan kaus polo dengan sweater juga bisa kamu pertimbangkan saat butuh kehangatan ekstra, terutma ketika suhu udara dingin. Meskipun bodi kaus polonya tak terlihat, namun kamu tetap bisa memamerkan bagian kerahnya. Gaya OOTD ini pun menjadikanmu terlihat lebih cool. Padukan dengan sneaker jika ingin terlihat santai dan kombinasikan dengan pantofel jika ingin memakainya untuk acara formal di dalam ruangan.

Sekarang tak perlu mati gaya saat ingin mix and match kaus polo. Ikuti beberapa inspirasi OOTD kaus polo di atas untuk berbagai kebutuhan, baik itu tampilan kasual maupun formal. Jangan lupa juga untuk menambah koleksi kaus polo di rumahmu agar bisa dipakai bergantian dalam berbagai acara. Belanja kaus polo terbaik dari Lacoste, brand fashion asal Perancis yang paling terkenal dengan polo shirt-nya. Kamu bisa pilih berbagai jenis kaus polo dengan ukuran dan warna favoritmu. Langsung kunjungi gerai Lacoste terdekat atau belanja secara online di website resminya. Lacoste juga telah bekerjasama dengan Atome, sehingga kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Tenor cicilan 1 hingga 12 bulan dan kamu pun berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari  Atome. Jangan sampai ketinggalan!

Main keywords of the article: