Blog

15 facial wash untuk kulit berminyak dan berjerawat

Jul 04 2022

Facial wash untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah skincare wajib yang harus dimiliki oleh pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Pastikan memilih sabun muka yang non-comedogenic agar kandungannya tidak menyumbat pori – pori kulit. Perhatikan juga detail kandungan di dalamnya. Usahakan untuk mengutamakan pembersih wajah yang diformulasi bahan antibakteri untuk melawan jerawat, seperti tea tree, benzoil peroksida, AHA, salicylic acid, dan sejenisnya. Hindari bahan – bahan yang dapat mengiritasi kulit, seperti minyak mineral, petroleum, dan petrolatum. Dari segi tekstur, kamu juga harus teliti memilih facial wash bertekstur foamy atau berbusa lembut. Hindari pembersih wajah bertekstur scrub yang cenderung sensitif untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tak perlu bingung mencari pembersih wajah terbaik dengan kriteria tersebut. Berikut rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba.

1. COSRX Low pH Good Morning Cleanser: Kaya Tea Tree Oil Untuk Mengatasi Jerawat

Sabun cuci muka dari Korea Selatan ini diperkaya kandungan tea tree oil yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Kemampuannya semakin efektif menghilangkan jerawat dengan adanya BHA. Teksturnya gel dan terasa lembut di wajah, membantu mengangkat kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Pembersih Wajah Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Yang Non-Comedogenic 

Formulanya lembut di kulit dan tidak menimbulkan iritasi Uniknya, kamu dapat menggunakannya tanpa air, baik sebagai facial wash atau makeup remover. Di dalamnya mengandung beberapa bahan pilihan, seperti cetyl, stearyl alcohol, propylene glycol, danSLS. Kombinasi bahan tersebut efektif mengangkat kotoran, mengatasi jerawat, dan melembabkan kulit.

3. Acnes Creamy Wash: Kaya Vitamin Dan Bahan – Bahan Antibakteri

Pembersih wajah dari Acnes ini mengandung vitamin C dan E yang berpadu dengan bahan – bahan antibakteri, seperti isopropyl methylphenol. Ada juga kandungan ekstrak saxifrage dan dipotassium glycyrrhizinate yang bermanfaat mengurangi kemerahan akibat jerawat. Formulanya juga dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah.

4. Senka Perfect Whip Acne Care: Pembersih Wajah Kaya Antibakteri Dan Antioksidan

Selain bahan antibakteri untuk mengatasi jerawat, pembersih wajah dari Senka ini juga mengandung ekstrak Kyoto chamomile yang kaya antioksidan. Fungsinya untuk melawan efek radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit. Ada juga kandungan salicylic acid untuk membersihkan kotoran dan hyaluronic acid untuk memelihara kelembaban.

5. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser Yang Mampu Menyeimbangkan pH Kulit

Kombinasi bahan di dalamnya sangatlah unik, yaitu terbuat dari japanese mugwort, tea tree, centella, dan peppermint. Bahan tersebut efektif merawat kulit berjerawat dan aman untuk semua jenis kulit. Formulanya juga dapat menyeimbangkan pH kulit serta mengontrol minyak berlebih tanpa menimbulkan efek kulit kering atau tertarik.

6. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam: Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Yang Mencerahkan

Diperkaya portulaca, salicylic acid, dan madu yang dapat mengangkat produksi sebum dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Uniknya, pembersih wajah ini juga mengandung ekstrak lemon yang dapat mencerahkan dan menyamarkan pori – pori wajah.

7. Everwhite Acnepair Facial Wash Dengan 3 Kandungan Baik

Tiga kandungan baik tersebut adalah AHA, BHA, dan Centella Asiatica. AHA dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. BHA efektif membersihkan pori – pori wajah secara mendalam. Sedangkan Centella Asiatica dipergunakan untuk meredakan peradangan kulit akibat jerawat.

8. Garnier Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel: Facial Wash Untuk Kulit Kombinasi Dan Berjerawat

Jika kamu memiliki kulit kombinasi dan cenderung berjerawat, coba gunakan pembersih dari Garnier ini. Kandungan utamanya terbuat dari ekstrak witch hazel dan purifying zinc yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Teksturnya gel dan tidak mengandung pewangi dan alkohol, sehingga aman untuk semua jenis kulit.

9. Clean & Clear Acne Clearing Cleanser: Atasi Jerawat Sekaligus Tanda Penuaan Dini

Pembersih wajah dari Johnson & Johnson ini diperkaya kandungan active botanical untuk menyembuhkan jerawat dan mengurangi kemerahan. Di dalamnya juga terdapat ekstrak neem leaf yang dapat merawat tanda – tanda penuaan dini pada kulit, seperti keriput dan kulit yang mengendur.

10. Safi Acne Expert Clarifying 2 in 1 Cleanser Yang Bisa Dipakai Toner

Produk ini memiliki kemampuan 2 in 1 yang berguna sebagai cleanser sekaligus toner. Diformulasi dengan rapid action technology yang kaya AHA, BHA, dan ekstrak neem. Perpaduan tersebut mampu membersihkan kotoran sampai kulit terdalam dan mengurangi sebum berlebih pada wajah. Ada juga kandungan mineral zinc untuk meredakan jerawat.

11. ElshéSkin Acne Cleansing Wash: Sabun Cuci Muka Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Terbuat dari kombinasi sulfur dan salicylic acid yang dapat mengurangi jerawat dan membantu menenangkan kulit. Pembersih wajah dari ElshéSkin ini juga termasuk non-comedogenic serta dapat membantu mengatasi iritasi dan komedo.

12. POND’S Acne Solution Anti-Acne Facial Foam: Pembersih Wajah Untuk Kulit Kusam Dan Berjerawat

Kehadiran teknologi Thymo-T Essence dari produk Unilever ini efektif mengatasi jerawat dalam waktu relatif singkat. Di dalamnya juga diperkaya gluta-boots yang dapat mengatasi kulit kusam dengan kemampuan mencerahkan dan menyamarkan bintik hitam.

13. Zoya Cosmetics Acne Facial Cleanser: Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak Dan Komedo

Pembersih wajah dari Zoya Cosmetics ini terbuat dari kombinasi tea tree oil, salicylic acid, dan formula antibakteri lainnya untuk mengatasi jerawat. Bahan tersebut juga dapat membantu mengangkat kotoran dan mengontrol minyak berlebih pada kulit. Produk ini juga berlabel non-comedogenic, sehingga tidak akan menyumbat pori – pori di wajah.

14. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser: Sabun Wajah Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Yang Terjamin Halal

Wardah merancang cleanser ini khusus untuk pemilik kulit acne prone. Terbuat dari bahan salicylic acid yang dapat membersihkan kotoran secara maksimal, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengangkat sel – sel kulit mati. Ada juga kandungan witch hazel untuk meredakan iritasi dan mengatasi kulit yang dehidrasi.

15. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash: Pencuci Muka Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Untuk Remaja

Terbuat dari kombinasi bahan myristic acid, stearic acid, lauric acid, glycerin, panthenol, dll yang dapat mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Di dalamnya juga mengandung ekstrak summer plum dan double brightening powder untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Bahannya non-comedogenic dan aman untuk kulit remaja.

Lakukan perawatan kulit berminyak dan berjerawat secara intensif dengan menggunakan salah satu rekomendasi facial wash terbaik di atas. Belanja semuanya di Sociolla yang menawarkan koleksi produk kecantikan terlengkap dan pastinya orisinal. Langsung kunjungi gerai Sociolla terdekat atau belanja secara online di website resminya. Gunakan metode pembayaran Atome untuk menikmati layanan buy now pay later yang memberi banyak kemudahan. Mulai dari fasilitas cicilan 0%, tanpa DP dan biaya admin, serta tenor cicilan yang cukup lama, mulai 1 hingga 12 bulan. Dapatkan juga kesempatan menikmati voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya dari Atome. Tidak hanya di Sociolla, tapi juga 6.500 merchant lainnya dari berbagai kategori, seperti elektronik, fashion, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya.

Main keywords of the article: