Blog

20 rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori kulit

May 12 2022

Pori – pori wajah yang membesar adalah salah satu masalah kulit yang cukup meresahkan. Tak heran jika kini banyak orang mencari rangkaian produk skincare untuk mengecilkan pori pori wajah. Masalah tersebut memang bukan penyakit kulit yang serius. Namun, keberadaan pori – pori wajah yang tampak membesar terlihat sangat mengganggu penampilan. Wajah terlihat lebih kusam, tidak mulus, dan akhirnya menurunkan rasa kepercayaan diri. Apalagi, pori – pori yang membesar juga dapat menjadi sarang menumpuknya keringat, kotoran dan sel – sel kulit mati. Sehingga kelenjar keringat tersumbat dan wajah rentan mengalami jerawat, komedo, atau masalah kulit lainnya. Karena itulah, kamu harus segera menemukan skincare yang bisa mengecilkan pori pori membesar.

Penyebab membesarnya pori – pori wajah ini sendiri beragam. Mulai dari produksi minyak berlebih pada kulit, paparan sinar UV dalam waktu lama, serta berkurangnya produksi kolagen dalam kulit. Untuk mengatasi itu semua, kamu membutuhkan skincare khusus yang bersifat non-comedogenic agar kandungan produk tidak menyumbat pori – pori. Kamu juga perlu mempertimbangkan kandungan skincare untuk mengecilkan pori pori, seperti retinol, niacinamide, glycolic acid (AHA), salicylic acid (BHA), dan lain lain. Kira – kira brand skincare apa saja yang mempunyai produk skincare pori pori besar? Simak rekomendasi terbaiknya berikut ini.

1. Laneige Mini Pore Blurring Tightener

Produk ini diformulasi dari ekstrak blueberry dan enzim papain yang mampu membersihkan kulit, mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori – pori. Di dalamnya terdapat blurring layer yang memberikan kilauan dalam radius 360 derajat agar area pori – pori wajah tampak cerah natural.

2. Everwhite Let it Glow Clay Mask Charcoal & Mud

Mengecilkan pori – pori juga bisa kamu lakukan dengan memakai masker wajah berbahan charcoal. Seperti produk dari Everwhite yang diperkaya bentonite clay dan charcoal untuk mengecilkan pori – pori, mengurangi komedo dan menutrisi kulit agar tetap sehat.

3. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

Rekomendasi skincare untuk menutup pori pori yang terbuat dari bahan charcoal selanjutnya datang dari Garnier. Produknya berupa sheet mask yang lebih praktis digunakan. Kandungan charcoal dan black algae dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh dan menyamarkan pori – pori agar mampu menjadi lebih kecil.

4. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

Jika mencari serum untuk menghilangkan pori – pori besar, cobalah produk skincare dari Wardah ini. Mengandung ekstrak seaweed dan witch hazel berkonsentrasi tinggi yang dapat membersihkan, melembabkan, dan meringkas pori. Cocok untuk kulit normal, berminyak, atau kombinasi.

5. Bioderma Sebium Pore Refiner

Krim wajah ini diperkaya kandungan fluidactiv yang secara biologis mampu meningkatkan kualitas sebum dalam kulit. Sehingga bisa mencegah pori – pori tersumbat dan memperbaiki kerusakan di dalamnya. Ada juga kandungan asam yang dapat menyegarkan dan memperbaiki tekstur kulit.

6. Emina Witch Power Face Toner

Emina juga punya produk skincare untuk pori pori wajah yang membesar. Salah satu yang paling recommended adalah produk tonernya yang diformulasi dari zinc gluconate sebagai yang efektif mengontrol minyak berlebih. Skincare khusus remaja ini juga mengandung ekstrak witch hazel yang bersifat anti-inflamasi untuk mengatasi jerawat.

7. Inez Balanced Skin Toner

Satu lagi rekomendasi toner wajah untuk mengecilkan pori – pori wajah. Penyegar wajah ini berfungsi mengembalikan pH alami kulit sekaligus menyamarkan pori – pori wajah dan menjadikan kulit terasa lebih halus. Toner ini lebih cocok untuk kulit normal atau cenderung kering.

8. Mustika Ratu Peel Off Mask Bamboo Charcoal

Masih dari brand lokal, kamu juga bisa memakai masker peel off dari Mustika Ratu yang terbuat dari bamboo charcoal. Bahan tersebut efektif membersihkan pori – pori dari kotoran dan mengatasi minyak berlebih. Di dalamnya juga mengandung ekstrak moringa seed untuk mencegah kerusakan kulit akibat terpapar polusi.

9. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%

Skincare mengecilkan pori pori wajah berbentuk serum selanjutnya adalah The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%. Sesuai namanya, serum ini mengandung niacinamide dan zinc yang mampu mengecilkan pori – pori wajah dan meratakan warna kulit. Serum ini juga bebas alkohol, sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif atau berjerawat.

10. Nature Republic Poreaway Clear Serum

Serum untuk mengecilkan pori – pori lainnya yang bisa kamu coba adalah produk asal Korea Selatan ini. Diperkaya niacinamide, witch hazel, serta ekstrak tumbuhan lainnya yang mampu membersihkan wajah secara optimal dan mengecilkan pori – pori. Serumnya berbentuk gel yang ringandan tidak lengket di kulit.

11. Kiehl’s Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate

Tidak hanya mengecilkan pori – pori, serum dari Kiehl’s ini juga efektif memelihara elastisitas kulit. Mengandung ekstrak micro-filtered yeast dan geranium essential untuk mengecilkan pori – pori akibat paparan sinar matahari berlebih. Teksturnya creamy dan sedikit oily, namun cepat meresap ke dalam kulit.

12. Evershine Rose Toner Essence

Skincare untuk menghilangkan pori pori juga ada yang berbentuk essence, seperti produk dari Evershine ini. Produk ini diperkaya vitamin A, C, E, serta kelopak bunga mawar asli yang mampu baik untuk kulit. Kombinasi bahan tersebut dapat menyamarkan pori – pori, mengatasi jerawat, dan mencerahkan wajah.

13. The Body Shop Himalayan Charcoal Overnight Serum

Serum yang mengandung himalayan charcoal ini efektif mengganti sel – sel kulit mati dan menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Sehingga mencegah timbulnya jerawat dan pori – pori yang membesar. Serum ini juga bersifat non-comedogenic yang artinya tidak akan menyumbat pori – pori wajah.

14. Avoskin Miraculous Refining Series

Rangkaian skincare untuk pori – pori membesar dari Avoskin ini terdiri dari dua produk perawatan, yaitu toner dan serum. Tonernya diperkaya aloe vera, AHA, BHA, dan PHA untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Sementara serumnya mengandung  niacinamide dan ceramide untuk menyamarkan pori, mencerahkan, dan meratakan warna kulit.

15. Viva Astringent Cucumber

Rekomendasi skincare mengecilkan pori pori berikutnya datang dari brand Viva. Berbentuk produk penyegar yang dibuat dari ekstrak mentimun untuk mengurangi kadar minyak berlebih dan pore tightening agent untuk meringkas pori – pori wajah.

16. Sariayu Martha Tilaar Masker Ketan Hitam

Kandungan ketan hitam yang berpadu dengan madu, ekstrak Kemuning, dan lemongrass oil dalam masker ini efektif untuk mengecilkan pori – pori. Di dalamnya juga terdapat vitamin E sebagai antioksidan untuk melawan efek radikal bebas dan mencegah tanda – tanda penuaan dini.

17. Aquila Natural Toner

Toner ini terbuat dari kombinasi bahan – bahan alami, seperti apel hijau, lidah buaya, dan pegagan (centella asiatica). Campuran bahan tersebut bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit, mengontrol minyak berlebih, menyamarkan pori – pori dan memudarkan flek hitam.

18. La Tulipe Pore Refining Moisturizer Gel

Krim pelembab dari La Tulipe ini juga sering direkomendasikan untuk mengatasi masalah pori – pori wajah. Diformulasi dari ekstrak mawar yang efektif meringkas pori – pori dan menghaluskan kulit. Ada juga kandungan chamomille recutita flower dan squalene untuk menjaga kelembaban kulit.

19. Madame Gie Beauty Mud Icing Mask Volcanic

Sesuai namanya, masker ini terbuat dari abu vulkanik yang efektif menyerap minyak berlebih di wajah. Sehingga mampu membersihkan pori – pori secara maksimal hingga ke lapisan yang sulit dijangkau. Masker ini juga terasa nyaman di wajah dan tidak menyebabkan kulit kering.

20. Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

Lanjut ke rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori pori berikutnya, ada serum dari Azarine  yang juga efektif mengontrol minyak di wajah. Terbuat dari kombinasi bahan – bahan yang mampu meringkas pori – pori dan melembabkan kulit. Mulai dari niacinamide, centella asiatica, hyaluronic acid dan madu.

Temukan rangkaian produk skincare terbaik untuk menghilangkan pori – pori di wajah dari brand – brand kecantikan ternama yang bekerjasama dengan Atome. Mulai dari Sociolla, Sephora, Laneige, Innisfree, Everwhite, AllYoung, Sensatia Botanicals, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi, kamu bisa berbelanja aneka produk kecantikan impianmu sekarang dan bayar nanti dengan sistem cicilan. Tinggal bayar tagihan sesuai nominal transaksi tanpa tambahan bunga, DP, dan biaya admin lainnya. Tenor cicilan juga cukup panjang hingga 3 atau 6 bulan. Sehingga cash flow bulanan tetap aman dan tidak mengorbankan budget kebutuhan lainnya. Apalagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome yang bikin belanjamu jauh lebih hemat dan menguntungkan. 

Kali ini kamu berkesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik dari Atome di gelaran Lebaran Deals. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 150.000 di merchant – merchant berikut, Sephora Online, New Balance Online, Planet Sports Online, Sociolla in-store, Osella, Bateeq, Everyday, Amaris dan Amarissa, Sneaker Flash, Bike n Bike, Story Of, Sonderlab, Claryn The Label, J.Rep, Origin, Kasual, dan Marx Camargo. Penawaran menarik ini berlaku mulai dari tanggal 1 hingga 31 Mei 2022. Dapatkan informasi lengkapnya di Instagram Atome Indonesia. Yuk, buruan!

Main keywords of the article: