Blog

10 rekomendasi masker peel off yang bagus untukmu

Apr 24 2022

Menggunakan masker wajah termasuk rangkaian perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Treatment ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Mulai dari eksfoliasi atau mengangkat sel – sel yang telah mati pada kulit, melawan efek radikal bebas, hingga mengembalikan keremajaan kulit. Jenis – jenis masker wajah ini kini semakin beragam. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah masker peel-off yang berbentuk seperti gel. Simak ulasan berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Sekilas Tentang Masker Peel Off

Masker peel off adalah masker wajah yang memiliki tekstur berupa krim atau gel lembut. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan masker tersebut pada permukaan wajah, lalu biarkan sampai mengering. Nantinya, tekstur masker akan mengeras dan berubah seperti karet elastis yang mudah dikelupas. Karena itulah, namanya disebut masker peel off. Kelebihan masker peel off terletak pada cara pengelupasannya yang mudah. Jenis masker ini juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, di antaranya:

  • Mengangkat kotoran, komedo, dan sel – sel kulit mati yang menumpuk pada lapisan terluar kulit.
  • Mengandung zat antioksidan yang mampu melawan efek radikal bebas penyebab jerawat dan flek hitam.
  • Mencegah tanda – tanda penuaan dini, seperti munculnya kerutan, garus halus, dan lain lain.
  • Menyerap produksi minyak berlebih pada wajah.
  • Menenangkan dan merelaksasikan kulit wajah.

Di samping memiliki banyak kelebihan, masker peel off juga punya beberapa kekurangan, yaitu:

  • Biasanya wajah memerah dan terasa sakit ketika masker dikelupas.
  • Kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat, karena beresiko menjadikan kulit iritasi.

Rekomendasi Masker Peel Off Yang Bagus

Saat ini banyak brand kecantikan yang menghadirkan masker peel off untuk perawatan berbagai jenis kulit. Berikut rekomendasi masker peel off yang bagus untuk kamu.

1. Wardah Perfect Bright Peel Off Mask

Masker dari Wardah ini diperkaya dengan vitamin B dan licorice yang mampu mengangkat kotoran pada wajah hingga membuatnya tampak lebih bersih dan cerah. Ada juga kandungan vitamin E dan zat antioksidan yang baik untuk melawan efek radikal bebas pada wajah. Menariknya, masker ini tidak mudah robek meskipun kamu oleskan secara tipis. Bahannya juga tidak diformulasi dengan alkohol, sehingga tidak menyebabkan rasa perih di wajah maupun mata. Cara menggunakannya juga mudah, cukup dengan mengoleskan pada wajah dan tunggu sampai kering.

2. Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask

Garnier juga menghadirkan masker peel off yang terbuat dari ekstrak Yuzu dan lemon untuk mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah. Masker ini juga dapat mencerahkan kulit, sehingga tampak lebih segar dan tidak kusam

3. Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea

Masker peel off dari Mustika Ratu ini terbuat dari teh hijau yang efektif mengatasi produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga recommended untuk pemilik kulit berjerawat. Kandungan green tea di dalamnya juga dapat melembabkan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit wajah. Kulit pun terasa lebih kenyal dan tidak mudah kering.

4. Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Masker peel off dari Sariayu ini mengandung ekstrak buah langsat dengan formula vitamin B5 dan hibiscus yang mampu menjaga kesehatan kulit wajah. Mulai dari mengangkat minyak berlebih hingga mengencangkan dan mencerahkan kulit sepanjang hari. Teksturnya berupa gel yang cukup lengket, sehingga mudah diaplikasikan ketika mengoles maupun mengelupasnya ketika kering.

5. The Body Shop Tea Tree Skin Peel Off Mask

Rekomendasi brand selanjutnya yang punya produk peel off mask terbaik adalah The Body Shop. Sesuai namanya, masker wajah ini punya kandungan utama tea tree oil yang efektif mengatasi masalah jerawat. Masker ini juga mampu membersihkan wajah hingga ke pori – pori. Kulit pun jadi tampak lebih bersih dan segar.

6. Emina Grape Seed Olive Face Mask

Emina juga menghadirkan masker peel off dengan kandungan ekstrak biji anggur dan olive oil. Di dalamnya juga mengandung vitamin E yang mampu menutrisi kulit dan mencegah iritasi. Sehingga kulit wajah jadi lebih lembab dan cerah.

7. Everwhite Peel Off Mask (Cucumber & Aloe Vera)

Masker dari Everwhite ini terbuat dari mentimun dan lidah buaya yang berkhasiat mencerahkan dan mengecilkan pori – pori kulit. Formula tersebut juga dapat mengatasi produksi minyak berlebih dan mengangkat sel – sel kulit mati. Bagi ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan masker ini, karena terbuat dari bahan – bahan yang aman untuk kulit.

8. Freeman RENEWING Cucumber Peel-Off Gel Mask

Rekomendasi peel off mask selanjutnya datang dari Freeman. Sama dengan Everwhite, masker wajah ini juga terbuat dari kandungan mentimun dan lidah buaya. Formulanya efektif melembabkan dan mengangkat kotoran pada wajah. Kulit pun tampak lebih cerah dan tidak kusam.

9. Secret Key Black Out Pore Peel-Off Pack

Masker peel off yang satu ini mengandung ekstrak charcoal yang bermanfaat untuk mengatasi komedo dan pori – pori besar. Bahan ini juga efektif untuk membersihkan kulit secara mendalam dan menjadikannya tampak lebih cerah.

10. Innisfree Super Volcanic Peel Off Mask 2X

Tekstur masker ini berbentuk gel dengan kandungan cooling effect yang mampu memberikan sensasi kesegaran sejak dipakai pertama kali. Masker ini juga mengandung serpihan vulkanik Jeju yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Mulai dari  menghilangkan sebum, mengangkat sel – sel kulit mati hingga ke lapisan pori – pori, dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Cara Menggunakan Masker Peel Off

Manfaat masker peel off bisa kamu dapatkan dengan mengikuti langkah – langkah pemakaiannya secara tepat berikut ini, yaitu:

  • Pilih masker peel off sesuai jenis kulit dan kebutuhan perawatan yang kamu inginkan.
  • Bersihkan wajah dari sisa make up, lalu cuci muka hingga bersih.
  • Gunakan scrub wajah dengan gerakan memutar dari atas ke bawah.
  • Uapkan wajah (steaming) untuk membuka pori – pori wajah. Caranya, siapkan baskom berisi air panas, lalu dekatkan pada wajah selama kurang lebih 5-10 menit.
  • Oleskan masker peel off ke seluruh permukaan wajah menggunakan ujung jari atau kuas bersih. Gunakan secukupnya, jangan berlebihan agar cepat kering.
  • Diamkan selama 15-20 menit sampai mengering.
  • Kelupas masker peel off secara perlahan mulai dari pinggir dan jangan menggosok – gosok area wajah.
  • Bilas menggunakan air jika masih ada sisa – sisa masker, lalu usap dengan handuk lembut.
  • Lanjutkan dengan memakai toner dan pelembab wajah untuk mengecilkan pori dan menghidrasi kulit.

Tertarik ingin mendapatkan semua manfaat masker peel off? Beli masker peel off dari brand favoritmu di merchant – merchant yang telah bekerjasama dengan Atome. Kamu bisa membelinya di JD.ID yang terjamin selalu menghadirkan produk orisinal, iStyle yang koleksi produknya lengkap, atau Sephora yang khusus menjual produk – produk kecantikan. Dapatkan cicilan 0% dengan durasi hingga 3 atau 6 bulan dengan memilih metode pembayaran Atome saat checkout. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif atau promo menarik lainnya. Cukup download Atome dan ikuti semua media sosialnya untuk update promo terbaru.

Main keywords of the article: