Blog

5 Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Penampilan Seperti Model

Memiliki tubuh seperti para model memang menjadi idaman banyak wanita. Model memiliki tubuh yang tinggi semampai dengan gaya pakaian yang begitu elegan. Hal inilah yang membuat mengapa para wanita menginginkan untuk tampil seperti model. Tidak hanya itu, penampilan dari model-model pun terlihat begitu menawan sehingga mampu menarik perhatian siapa saja.

Apakah kamu tertarik untuk tampil seperti model? Yuk, ikuti 5 cara berikut  agar penampilanmu terlihat seperti model!

1. Pakaian

Hal pertama yang menjadi pusat perhatian dari seorang model adalah pakaian yang digunakan. Model identik dengan pakaian-pakaian yang elegan, bagus, dan juga unik. Nah, agar kamu bisa tampil seperti model, gunakanlah busana yang mampu membuat kamu terlihat menjadi lebih dewasa. Yang perlu kamu ingat, tampil dewasa bukan berarti terlihat lebih tua ya. Tampil lebih dewasa di sini yaitu tampil elegan dengan busana yang berkelas.

Pakailah busana dengan merek yang lebih bagus. Orang dewasa memiliki kecenderungan menggunakan barang yang bermerek dengan kualitas bagus. Pilihlah barang-barang bermerek dengan bahan  seperti katun, sutra, atau demin yang tidak ketat. Kamu juga bisa menggunakan gaun berbahan linen sebagai pilihan yang tepat agar tampilanmu terlihat lebih dewasa dan elegan seperti model.

Jika kamu tertarik untuk tampil menawan seperti model, wajib bagi kamu untuk mempelajari tentang dunia mode dan para desainernya. Seorang model harus tahu banyak tentang mode, jika kamu tidak tahu banyak hal tentang dunia mode, kamu harus mempelajarinya. Bacalah artikel-artikel mode, majalah-majalah fashion, dan kunjungilah situs web seorang desainer. Hal tersebut merupakan  langkah yang baik untuk belajar fashion dengan cara yang lebih mendalam.

Dalam hal memilih pakaian, pilihlah pakaian yang membuat kamu merasa nyaman dalam mengekspresikan dirimu  tanpa harus berkata-kata. Hindari tren-tren tertentu jika tidak cocok bagimu.  Janganlah kamu kenakan apa pun yang membuat kamu merasa tidak nyaman atau kehilangan jati dirimu. Tetaplah untuk menjadi bagian terbaik dari dirimu sendiri.

2. Sepatu dan Aksesoris

Menggunakan aksesoris dan sepatu heels akan membuat penampilan sederhana terlihat lebih mewah. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah pilihan dari aksesoris tersebut. Hindari memakai aksesoris yang berlebihan atau terlalu banyak. Sebagai contoh, jika kamu sudah menggunakan ating yang besar dan mencolok, kamu harus menghindari untuk menggunakan kalung karena akan membuat penampilanmu terkesan berlebihan.

Pemilihan dalam menggunakan sepatu pun perlu kamu perhatikan. Pastikan kamu menggunakan sepatu yang sesuai dengan gaya pakaian dan juga kegiatan yang akan kamu lakukan. Gunakan heels agar kamu terlihat lebih elegan. Agar gayamu terlihat lebih keren dengan cara yang sederhana, pilihlah heels yang mudah dipadukan dengan busana model apapun, termasuk celana jeans. Jika kamu memiliki tubuh yang mungil, pilihlah heels dengan ujung yang runcing karena hal ini akan membuatmu terlihat tebih tinggi dan menawan.

3. Percaya Diri

Bukan model namanya jika tidak tampil dengan percaya diri. Para model biasanya berdiri tegak dan berjalan dengan tegap saat memamerkan outfit yang mereka kenakan. Cobalah untuk berjalan dengan cara yang demikian. Selain membantumu agar terlihat seperti seorang model, postur tubuh yang baik dan tegak juga penting bagi kesehatan. Berjalan dengan cara yang tegak juga akan membuatmu terlihat lebih percaya diri di mata orang lain, sehingga kamu semakin terlihat seperti seorang model dengan cara tersebut.

Salah satu ciri tampil percaya diri yaitu memiliki langkah-langkah kaki yang mantap dan tidak ragu. Pastikan postur tubuh kamu cukup baik, dan usahakan berjalan lurus dengan menempatkan satu kaki di depan kaki yang lainnya secara bergantian. Biarkan kedua lengan terayun alami di sisi tubuhmu dan berjalanlah dengan percaya diri. Jika kamu belum bisa berjalan dengan cara yang demikian, latihlah dirimu secara terus-menerus dan cobalah untuk berjalan seolah-olah kamu memiliki tujuan tertentu.

4. Merawat Diri

Merawat diri bukan hanya berlaku untuk kamu yang ingin tampil seperti model. Semua orang berhak dan wajib untuk merawat dirinya. Yang perlu ditekankan adalah mengembangkan rutinitas perawatan itu. Para model biasanya memiliki kulit yang sehat dan mengilap. Agar kulitmu terlihat bagus, kamu harus selalu merawatnya. Pastikan rutinitas perawatan kulitmu dapat menjadikan kulitmu mencapai kualitas terbaiknya.

Rawat juga rambut, kuku, dan gigimu. Bersihkanlah semuanya secara rutin. Hilangkan kebiasaan suka menggigit kuku karena hal itu merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Pastikan bahwa kukumu selalu berada dalam kondisi terbaiknya, yaitu terlihat rapi dan bersih. Potonglah rambutmu secara rutin untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang dan pastikan bahwa rambutmu terlihat sehat. Gunakan sampo, kondisioner, dan produk-produk perawatan rambut yang cocok dengan kondisi rambutmu.

Merawat diri ini juga termasuk menjalankan pola hidup sehat. Pertahankan berat tubuh yang ideal. Yang lebih penting bukanlah menjadi kurus, melainkan menjadi sehat. Jika kamu kurus tetapi tidak sehat maka akan merugikan dirimu sendiri. Kunjungilah dokter untuk mencari tahu rentang berat yang ideal bagi tubuh kamu. Ikuti anjuran dokter agar hidupmu semakin sehat. Perbanyak minum air putih dan berolahragalah secara rutin.

5. Merias Wajah

Gunakan make up yang menonjolkan fitur-fitur terbaik pada wajahmu dalam aktivitas sehari-hari. Pilih riasan yang sesuai dengan warna kulitmu. Dalam hal menggunakan riasan wajah, kamu tidak boleh menggunakannya secara berlebihan. Kamu cukup tampil dengan riasan sederhana yang dapat menunjukkan kecantikan alamimu.

Sebaliknya, jika kamu berencana akan menghadiri sebuah acara khusus, tampillah dengan sedikit mencolok akan tetapi tidak terlalu berlebihan. Pastikan saja gaya riasanmu menonjolkan fitur-fitur terbaik pada wajahmu tanpa membuat kamu terlihat tampil secara berlebihan. Carilah referensi tampilan-tampilan tata rias dari majalah-majalah mode yang sudah kamu lihat.

Tampil bagaikan model tidak melulu harus ribet. Hal yang lebih penting adalah kamu pintar memadukan dan memilih pakaian. Pilihlah pakaian yang menjadikanmu lebih percaya diri dan pilihlah pakaian yang nyaman saat kamu gunakan. Kamu bisa memilih pakaian yang berkelas dari brand Max Mara untuk menunjang penampilanmu agar bisa menjadi seperti seorang model. Dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan tubuh. Pergunakan Atome sebagai metode pembayaran saat kamu berbelanja di Max Mara, karena dengan Atome kamu bisa mencicil pembayaran menjadi 3 atau 6 bulan tanpa bunga sepeser pun. Tunggu apa lagi? Segera berbelanja di Max Mara, dan dapatkan outfit keren pendukung aktivitasmu!