5 tren fashion wanita teratas di tahun 2022

Nov 23 2022

Sebentar lagi telah memasuki penghujung tahun 2022 dan fashion week tahunan di berbagai kota mode telah diselenggarakan. Mulai dari gelaran fashion week di Paris, London, New York, hingga Milan. Beragam brand fashion ternama pun telah menampilkan koleksi terbaiknya untuk menyambut fall-winter alias musim gugur dan musim dingin nanti. Nah, kali ini Atome ingin mengajak kamu mengingat kembali beberapa gaya fashion wanita yang sempat tren sepanjang tahun 2022 ini. Penasaran bagaimana gayanya? Simak ulasan beserta tips mengaplikasikannya di bawah ini.

1. Colour Blocking

Tren busana colour blocking memadukan 2-3 warna kontras dalam satu outfit, sehingga menghasilkan tampilan yang nyentrik dan colourfull. Gaya fashion ini juga mengandalkan kombinasi warna – warna cerah yang terlihat menyala, seperti seperti merah, kuning, orange, dan hijau. Tren pakaian ini juga menggambarkan warna – warna yang vibrant dan solid, sehingga menghadirkan kesan riang, energik, dan percaya diri. Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah, yaitu:

  • Pilih beberapa outfit yang berwarna kontras. Misalnya, celana merah dan kemeja hijau, atau dress biru dan long coat berwarna kuning.
  • Hindari perpaduan warna senada yang terlihat serupa. Misalnya antara warna hitam dan biru dongker, atau putih dan krem.
  • Padukan tekstur atau material outfit yang berbeda. Misalnya, baju berbahan katun dengan rok tule, celana bahan dan atasan berbahan rajut, dan lainnya.

2. Denim On Denim

Denim menjadi salah satu item fashion paling hit yang tak akan lekang oleh zaman. Denim on denim berarti memadukan beberapa outfit berbahan denim sekaligus, baik dari atasan maupun bawahan. Denim yang identik dengan street style pun akan menghadirkan kesan playful di berbagai kesempatan. Berikut beberapa inspirasi mix and match outfit denim agar terlihat semakin keren.

  • Crop top denim dan inner cerah. Pakai celana jeans longgar dan padukan dengan kaus berwarna cerah, lalu sempurnakan dengan crop top denim. Tampilan ala street style, tapi tetap terlihat manis berkat inner yang berwarna cerah.
  • Rok denim dan jaket denim. Umumnya, gaya denim on denim memang terlihat boyish. Tapi kamu bisa terlihat feminin jika memakai rok denim sebagai pengganti celana. Biasanya banyak idol K-Pop yang menampilkan gaya berpakaian ini.
  • Jaket denim oversized dan hotpants. Tak harus dipadukan dengan celana panjang, kamu juga bisa mengombinasikan jaket denim dengan celana denim pendek. Tapi sebaiknya pilih jaket denim oversized agar terlihat semakin keren.

3. Leather Is Back

Outfit berbahan kulit juga masih populer, baik di kalangan pria maupun wanita. Sama seperti denim, outfit berbahan kulit selalu bisa menghasilkan tampilan yang stunning tanpa effort lebih. Outfit kulit selalu tampak klasik, namun tetap keren dan rock and roll di berbagai kesempatan. Kamu bisa menemukannya dalam beragam item fashion. Mulai dari jaket, blazer, long coat, rok, dan sepatu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan gaya fashion ini, di antaranya:

  • Pilih model baju yang sesuai dengan bentuk tubuh. Karena baju kulit cenderung membentuk lipatan – lipatan tubuh yang membuat pemakainya jadi tampak lebih gemuk.
  • Pakai stocking atau dalaman sebelum memakai rok berbahan kulit, sehingga bisa menyerap keringat dengan baik.
  • Kombinasikan dengan detail gold jika ingin menambah efek glamour dan padukan dengan baju merah jika ingin tampak lebih bold.

4. Small Statement Bags

Mini bag atau micro bag juga semakin diminati, karena lebih praktis dan fleksibel. Karena ukurannya yang cenderung kecil, tas ini pun lebih difungsikan sebagai statement fashion daripada fungsinya sebagai penyimpan barang. Meski begitu, kamu tetap bisa menemukan mini bag yang cukup esensial untuk menyimpan ponsel ketika bepergian. Ada beberapa model mini bag yang populer tahun ini, antara lain:

  • Bucket bag, yaitu tas yang identik dengan detail tali kerutan di atasnya. Jika dulu hanya ada bucket bag berukuran besar, sekarang banyak bermunculan bucket bag berukuran mini.
  • Hand bag dengan heavy metal strap yang menambah kesan mewah dan elegan. Salah satunya berupa metal hardware bertabur stud yang bold dan modis.
  • Multi bag yang memiliki banyak fungsi, sehingga cukup satu tas untuk berbagai kegiatan. Misalnya, sling bag sekaligus clutch, atau handle bag sekaligus shoulder bag.

5. Preppy Looks

Preppy style sempat populer di kalangan mahasiswa Inggris dan Amerika tahun 60 dan 80an. Tapi sekarang banyak yang mengenakannya kembali, terutama di Korea. Gaya fashion ini identik dengan pakaian ala seragam sekolah yang rapi. Biasanya memadukan rok dan kemeja, serta knitwear sebagai pemanis. Tampilannya simpel dan terlihat manis. Coba aplikasikan preppy style dengan cara:

  • Kombinasikan kemeja oversized dan rok lipit mini. Lalu tambahkan rompi rajut bermotif dan legging untuk menambah gaya.
  • Tampil retro dengan crop sweater agar terlihat berbeda dari preppy looks pada umumnya. Coba padukan rok dengan blus, lalu lapisi kembali dengan crop sweater yang chic.
  • Pakai sepatu pantofel untuk menambah kesan preppy. Misalnya, sepatu loafer, oxford,atau flat shoes yang tampak formal.

Buat kamu yang berhijab, cari tahu tren fashion hijab kekinian di sini.

Dapatkan Koleksi Fashion Terlengkap Di Zalora

Ingin mengaplikasikan lima tren fashion kekinian tahun 2022 di atas? Lengkapi koleksi outfit-mu terlebih dahulu dengan berbelanja di Zalora. Pilihan produknya lengkap dan pastinya orisinal dari beragam brand ternama. Seperti beberapa rekomendasi produk terbaiknya berikut ini.

1. Elle Coat With Collar V

Long coat berwarna merah cerah ini bisa kamu andalkan untuk mengaplikasikan tren fashion color blocking. Terbuat dari bahan polyester dengan nuansa vibrant dan kerah lapel. Dilengkapi kancing depan dan aksen pita yang menambah daya tarik. Harga: Rp349.950.

2. Hamlin Glenice Jacket Outer Windproof Zipper Pocket

Jaket kulit yang terasa lembut dan elastis, serta dilengkapi fitur windproof dan waterproof. Jahitannya rapi dan menggunakan front zipper opening yang fleksibel. Tampilannya kasual, ditambah dengan adanya zipper pockets yang membuatnya semakin stylish. Harga: Rp 3.640.000.

3. Emoline Denim Jacket Sandwash Snow White

Kalau mau mengaplikasikan gaya denim on denim, coba kenakan jaket denim dari Emoline ini. Terbuat dari 100% denim yang berwarna sandwash snow white atau cenderung memudar, sehingga menambah kesan street style yang chic. Harga: Rp285.000.

4. Zorra Lily Crossbody Bag

Tas selempang berukuran mini (20 x 5 x 11 cm) yang cocok dengan berbagai jenis outfit. Terbuat dari materal kulit PU leather croco berkualitas premium yang dipadu dengan tali rantai berwarna emas yang semakin terlihat mewah.  Sedangkan untuk penutupnya memakai kancing dan zipper yang menambah keamanan. Harga: Rp 300.000.

5. London Rag V-Neck Cable Knit Vest Sweater

Vest sweater ini terbuat dari kombinasi rajutan yang lembut dan halus. Memiliki potongan leher berbentuk V yang dapat membuatmu terlihat lebih jenjang. Cocok dipadukan dengan kaus dan rok untuk menampilkan gaya preppy looks yang tampak rapi dan elegan. Harga: Rp766.499.

Gunakan Atome Untuk Berbelanja Di Zalora

Update gaya fashion kekinian dengan berbelanja kebutuhan fashion terlengkap di Zalora. Belanja online kapan pun di mana pun, dan pastinya bisa checkout menggunakan metode pembayaran Atome. Jadi, kamu bisa menikmati kemudahan sistem pembayaran cicilan 0% alias tanpa bunga sama sekali dengan tenor fleksibel antara 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, Atome senantiasa menghadirkan beragam promo spesial yang bikin belanjamu semakin hemat. Saat ini sudah ada 5 juta pengguna yang merasakan banyaknya manfaat Atome. Maka sekarang giliranmu! Tak perlu tunggu nanti, segera download dan pakai Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: