Blog

Tips Jitu Memilih Perhiasan Asli

Perhiasan memang salah satu benda yang sangat digemari banyak orang dari masa ke masa. Namun, perhiasan dengan bertabur batu-batuan kristal akhir-akhir ini peminatnya sangat menanjak tajam. Ini disebabkan karena karena harga berlian asli harganya masih tak masuk akal. Makanya harga emas dengan batuan kristal ini lebih terjangkau karena bentuknya yang menyerupai berlian asli.

Bentuknya yang sangat cantik dan menarik membuat perhiasan ini bisa terlihat sangat elegan, sehingga bagi yang memakai perhiasan ini bisa tampil percaya diri dalam suatu acara tertentu.

Tapi siapa sangka, jenis perhiasan yang satu ini kerap kali dipalsukan oleh pihak – pihak yang tak bertanggung jawab. Banyak orang yang sudah banyak tertipu dengan keberadaan pemalsuan perhiasan ini. Hmm, kamu harus hati-hati ya dalam memilih perhiasan yang satu ini. Makanya, jika kamu tertarik untuk membeli perhiasan ini, kamu bisa memperhatikan hal-hal berikut. Apa saja sih tipsnya? Mari simak ulasan berikut.

1. Cermati Saat Membeli

Perhiasan dengan batuan seperti ini memang sudah tersebar di berbagai store yang ada. Tak hanya itu, dengan kemajuan teknologi saat ini kamu juga bisa membeli perhiasan dengan secara online tanpa harus datang ke tokonya. Namun, jika kamu membelinya secara online, jangan sampai kamu terjerumus oleh penjual online ya. Kamu harus benar-benar hati-hati dalam membeli. Jangan sampai kamu terjerumus dengan harga murah seperti yang ditawarkan.

Popularitas jenis perhiasan yang ini memang tak bisa dipungkiri lagi keunggulannya. Makanya, banyak sekali pihak tak bertanggung jawab yang berusaha untuk memalsukan barang dengan harga murah. Dan mereka menawarkan dengan barang yang palsu. Jadi, kamu harus benar-benar mencermati sebelum membeli ya.

2. Kenali Bentuk Kristal Dengan Baik

Jenis perhiasan yang satu ini selalu dilengkapi dengan kristal yang tersebar di seluruh permukaannya. Namun, bagaimana sih cara tepat untuk mengenali kristal tersebut asli atau palsu? Meskipun terlihat berkilau dan menawan, bukan berarti benda tersebut adalah kristal Swarovski. Jika kamu ingin membeli barang yang satu ini, kamu harus mengetahui dulu barang-barang tersebut dengan baik. Lihat bentuk presisi yang ada di perhiasan ini dengan seksama. Setelah itu, lihatlah pantulan cara berkilau yang dipantulkan oleh perhiasan yang satu ini.

3. Minta Sertifikat Keaslian

Yaps, sertifikat keaslian juga menjadi hal paling penting dalam membeli perhiasan ini. Sebelum membeli perhiasan ini, pastikan bahwa toko yang kamu pilih tersebut berhasil menunjukkan sertifikat keasliannya. Jika tidak dapat menunjukkan sertifikat keasliannya, maka bisa jadi toko yang kamu pilih tersebut menjual barang palsu.

Selain itu, kamu juga harus cermat nih dalam melihat sertifikat keasliannya. Kita tidak ada yang tahu kan kalau sertifikat tersebut juga dipalsukan?

4. Cek Logo Dengan Benar

Untuk melihat perhiasan yang asli atau palsu, kamu bisa melihat logo dari perhiasan tersebut. Pastikan bahwa kamu bisa mengidentifikasi perhiasan tersebut dari logo yang biasa digunakan. Makanya kamu harus bisa mencermatinya dengan baik ya.

5. Pilih Model Perhiasan Sesuai Dengan Seleramu

Memilih model perhiasan itu biasanya ditentukan dengan pribadi masing-masing. Beberapa orang kerap kali memilih perhiasan yang simpel dan cantik ketika dipakai. Namun tak banyak pula yang membeli perhiasan tersebut dengan tipe yang sangat glamor dan elegan.

Sebenarnya, memilih perhiasan ini bisa kamu sesuaikan sesuai keinginanmu saja, guys. Jadi kamu bisa memilih perhiasan mana yang kiranya cocok untuk kamu miliki.

6. Pertimbangkan Dengan Pakaian Dan Kegiatan Yang Cocok

Memakai perhiasan biasanya juga disesuaikan dengan kebutuhan kamu dan kegiatan apa yang sedang kamu lakukan. Jika kamu berada di situasi dan kondisi yang sangat santai, kamu bisa memilih perhiasan yang minimalis namun terlihat elegan saat dipakai. Namun berbeda lagi jika kamu mengenakan perhiasan untuk pesta, biasanya akan lebih terlihat lebih glamor dan elegan. Terutama jika kamu menggabungkannya dengan berbagai pakaian adat ya. Tapi balik lagi ke selera masing-masing ya, guys, jadi jangan dipaksakan.

7. Tentukan Sesuai Budget

Saat ini banyak tersedia berbagai jenis model dan harga dari perhiasan. Jadi kamu bisa membelinya sesuai dengan keinginan kamu. Namun, perlu diingat, jika kamu ingin membeli perhiasan tersebut, kamu juga harus menyesuaikan dengan budget. Jangan sampai kamu membeli perhiasan tersebut secara berlebihan. Bisa-bisa kamu bisa over budget deh.

8. Pilih Toko Yang Punya Reputasi Baik

Memilih toko perhiasan juga tak bisa sembarangan lho. Kamu harus mengetahui toko perhiasan tersebut apakah memiliki reputasi yang baik atau tidak. Kamu tak mau kan menghabiskan uangmu untuk membeli barang yang palsu?

Makanya kamu harus benar-benar mencermati toko yang kamu pilih tersebut, guys. Perhatikan dengan seksama sebelum kamu membelinya. Dan selalu pastikan bahwa kamu sudah memilih toko yang tepat.

Nah, salah satu toko perhiasan dengan kristal yang asli dan menarik adalah Swarovski. Perhiasan Swarovski sudah tak bisa dipungkiri lagi kecantikannya. Dibentuk dari kristal yang sangat unik dan asli membuat perhiasan ini berbeda seperti perhiasan yang lain. Makanya kamu jangan sampai salah pilih ya. Pastikan perhiasan yang kamu beli kamu dapatkan dari Swarovski.

Nah, jika kamu membeli perhiasan di Swarovski, kamu bisa menggunakan Atome sebagai transaksi pembayaran kamu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kemudahan dalam pembayaran tersebut. Mulai dengan cicilan 3 atau 6 bulan bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan cepat lho. Jadi jangan sampai kelewatan ya!