Blog

8 Tips Style Simpel Tapi Keren Untuk Pria Gemuk

Oct 19 2021

Apakah kamu tergolong pria yang merasa kurang percaya diri akibat memiliki tubuh yang gemuk? Mempunyai postur tubuh yang lebih berisi ini terkadang memang mampu membuat kamu menjadi kurang percaya diri. Terlebih saat akan mempergunakan beragam fashion, biasanya menjadi sedikit tidak mudah untuk mampu mencari ukuran yang pas.

Tetapi, terlepas dari hal tersebut, semua orang membutuhkan style yang keren, termasuk untuk pria gemuk. Pria gemuk membutuhkan OOTD yang keren juga dong pastinya. Nah, agar kamu tahu style seperti apa yang cocok untuk pria gemuk, yuk simak penjelasan berikut sampai habis ya!

1. Pilih Outfit Berwarna Gelap

Tips pertama ini rasanya sudah menjadi rahasia umum. Yaps, percaya atau tidak, warna pakaian yang kamu gunakan sangat berpengaruh dalam mengatur persepsi orang yang melihat. Warna gelap seperti hitam dapat memberikan kesan bagian tubuhmu yang gemuk dapat tertutupi. Sebaliknya, warna pakaian yang terang justru akan menunjukkan atau mengekspos badan kamu dengan mudahnya.

Jadi, kunci utama yang paling ampuh untuk menutupi tubuh gemuk kamu adalah dengan menggunakan pakaian warna gelap. Kamu bisa memilih menggunakan kaos, kemeja, hingga jaket, dan ingat, hindari memilih pakaian-pakaian tersebut dengan warna cerah, karena warna cerah justru akan mengekspos tubuhmu yang berisi.

2. Pilih Pakaian Dengan Kerah V-Neck

Kamu bisa menciptakan ilusi lebih kurus dengan menggunakan kaos berkerah v-neck. Kaos dengan kerah berbentuk V mampu menunjukkan leher kamu secara jelas. Kaos kerah v-neck akan membuat leher kamu terlihat lebih panjang dan membantu impresi kepala besar dan pipi yang chubby. Terlebih lagi bentuk kerahnya yang menjorok ke bawah akan semakin menambah kesan bahwa leher kamu terlihat slim dan panjang.

Akan tetapi, hal yang perlu kamu ketahui adalah memastikan bahwa kerah v-neck yang kamu kenakan tidak terlalu ke bawah atau lebar. Hal ini bertujuan agar penampilanmu tetap enak dipandang mata. Hindari juga pemilihan kerah bulat atau turtle neck karena hal tersebut hanya akan membuat leher kamu menjadi lebih pendek dalam sekejap.

3. Pilih Pakaian Bermotif Vertikal

Jika kamu bosan menggunakan pakaian dengan warna-warna yang gelap saja, kamu bisa mengatasi kebosanan tersebut dengan menggunakan baju bermotif vertikal. Selain membuat seseorang terlihat menarik, mengenakan pakaian bermotif vertikal juga membuat kamu terlihat tampil modis.

Dengan mengenakan pakaian bermotif vertikal, kamu bisa sedikit bebas dalam pemilihan warna. Jika biasanya warna gelap menjadi pilihan utama saat penggunaan baju, kali ini kamu bisa mengenakan pakaian dengan warna yang lebih cerah, seperti biru atau coklat muda. Jangan pernah sesekali kamu memilih pakaian dengan motif yang bergaris ke pinggir ya. Karena hal tersebut hanya akan membuat badan kamu terlihat lebih melebar loh.

4. Pilih Pakaian Berlengan Panjang

Pakaian dengan model lengan yang panjang akan mampu menutupi sebagian bagian tubuh kamu yang berisi. Dengan begitu kamu pun dapat sedikit menyembunyikan salah satu organ tubuh yang menjadi sumber lemak berkumpul, salah satunya pada area lengan. Pakaian lengan panjang ini mampu menjadi ilusi yang dapat menutupi tanganmu yang besar.

5. Gunakan Jaket Panjang

Selain pakaian berlengan panjang, disarankan juga bagi kamu untuk menggunakan jaket panjang. Hal ini merupakan cara yang sederhana, namun akan memberikan kesan bentuk tubuh yang ideal. Kamu bisa memilih untuk menggunakan outer seperti blazer, jaket, atau parka lengan panjang dengan ukuran tepat. Parka biasanya memiliki desain yang tegap dan terihat gagah dari luar. Kamu bisa memanfaatkan kelebihan ini untuk menyembunyikan tonjolan pada bagian perut kamu saat mengenakannya. Agar tampil lebih elegan, kamu bisa mengenakan jaket berwarna gelap ya.

6. Pilih Ukuran Yang Pas

Jika kamu berpikir memakai pakaian yang lebih besar akan membuat kamu terlihat lebih kurus, itu salah satu persepsi yang tidak benar. Sebab kamu hanya perlu menggunakan pakaian yang pas di badan kamu. Pas yang dimaksud dalam hal ini adalah tidak terlalu besar dan tidak terlalu ketat di badan. Artinya kamu harus pakai kaos yang memang nyaman dari segi ukuran tubuh kamu. Dengan begitu badan kamu akan mudah terlihat lebih kurus dari aslinya.

7. Gunakan Celana Straight Cut

Untuk bawahan, kamu yang bertubuh gemuk bisa mengakali penampilan dengan menggunakan celana straight cut. Potongan celana yang memiliki lebar sama dari atas sampai bawah ini, mampu membuatmu terlihat lebih tinggi. Meskipun tidak secara langsung membuatmu terlihat kurus, namun celana ini dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri loh. Jika tidak percaya, coba saja praktikkan!

Kamu pun tidak perlu khawatir, sebab saat ini sudah banyak celana dengan potongan straight cut, baik jeans maupun jenis chino. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kenyamanan saja. Hal lain yang perlu diperhatikan saat mengenakan celana panjang adalah pastikan bahwa celana yang kamu gunakan tidak terlalu panjang sampai menyeret. Hal tersebut bukan membuatmu terlihat lebih tinggi, justru akan menampilkan tubuh yang pendek.

8. Gunakan Topi

Sama halnya dengan kaos kerah v-neck, menggunakan topi sebagai pelengkap juga dapat mengurangi kesan kepala yang besar dan pipi yang chubby. Pilihlah topi yang sesuai dengan outfit kamu saat itu, karena topi yang tepat juga dapat meningkatkan kesan yang lebih keren untuk penampilanmu.

Selain untuk menutupi kegemukan kamu, dari segi fashion, topi dapat membantu memperindah tampilan wajah kamu. Dengan catatan kamu memilih topi dengan style yang pas ya. Nah, untuk mendapatkan topi yang pas untuk kamu, pilihlah koleksi topi yang cocok untuk pria gemuk di Zalora. Di Zalora terdapat banyak pilihan topi yang cocok untuk wajah bulat kamu loh. Dengan berbelanja di Zalora, kamu bisa membuat style yang simpel tetapi tetap terlihat keren.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips yang ampuh membuat pria gemuk terlihat lebih keren. Semoga tips-tips di atas dapat membantu kamu memiliki penampilan yang stylish dan keren ya. Belanjalah topi, pakaian, dan kebutuhan outfitmu di Zalora. Agar belanjamu lebih menyenangkan, gunakan juga metode pembayaran Atome saat melakukan transaksi. Jangan lupa untuk mengunjungi Zalora di www.zalora.co.id ya!