Blog

Berkenalan Dengan Bahan Baju Olahraga Yang Tak Mudah Apak

Dec 17 2021

Memilih baju olahraga memang tidak bisa sembarangan. Kamu harus memilih baju olahraga yang nyaman saat digunakan. Tak hanya nyaman saja, namun baju olahraga yang kamu pilih harus memenuhi standar baju yang tepat. Salah satu standar baju olahraga yang masuk dalam kriteria nyaman adalah baju yang tak mudah apak saat digunakan.

Beraktivitas seharian, apalagi berolahraga merupakan salah satu rutinitas yang kerap bikin kamu mengeluarkan banyak keringat. Olahraga menjadi salah satu aktivitas fisik yang mengharuskan kamu bergerak terus. Aktivitas ini bikin kamu mengeluarkan keringat dan jika dibiarkan akan bikin bau apak pada baju kamu.

Ketika berolahraga, kamu tak bisa menggunakan kaos yang biasa kamu gunakan sehari – hari. Kamu memerlukan pakaian khusus yang dirancang untuk mengurangi keringat berlebihan di tubuh kamu. Saat berolahraga, biasanya tubuh kamu akan mengeluarkan banyak keringat. Makanya kamu membutuhkan baju yang bisa menyerap keringat lebih dari baju biasanya.

Selain menyerap keringat, kamu juga harus memperhatikan sisi kesehatan saat menggunakan baju. Baju yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik bisa menyebabkan banyak bakteri muncul di badan kamu. That’s why, sebelum kamu berolahraga, kamu harus memastikan bahwa baju yang kamu gunakan adalah baju yang sudah bisa menyerap keringat dengan baik.

Kira – kira jenis bahan apa saja yang bisa menyerap keringat dengan baik?

Beberapa bahan baju yang bisa menyerap keringat dengan baik saat kamu berolahraga antara lain poliester, cotton combed, nilon, polypropylene, dan juga spandeks. Untuk menjawab semua rasa penasaran kamu, langsung saja yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Poliester active dry

Bahan yang satu ini merupakan bahan baju yang paling sering digunakan untuk berolahraga. Jenis bahan yang satu ini dibuat secara khusus untuk menyerap keringat dengan cepat. Atau beberapa orang lazim menyebutnya dengan active dry.

Bahan yang satu ini biasanya terasa sangat dingin jika digunakan. Selain itu, bahan ini bikin baju tak mudah kusut dan sangat nyaman ketika digunakan selama olahraga. Bahan ini dingin dan nyaman karena mampu menyerap keringat dengan cepat. Sehingga sering bikin kulit jadi terasa adem saat menggunakan bahan yang satu ini. Jadi jangan kaget kalau kamu berolahraga dan badan kamu langsung kering saat menggunakan baju yang satu ini.

2. Dry fit

Buat kamu si pecinta olahraga kardio, futsal, lari, dan, basket, baju dengan bahan dry fit sangat cocok untuk kamu gunakan. Bahan baju olahraga ini memiliki teknologi yang spesifik. Terutama mengatur suhu tubuh para penggunanya. Bahan dry fit ini merupakan salah satu bahan yang mencampur poliester, spandeks, dan nilon.

Bahan dengan tekstur yang padat dan lentur ini mampu mengikuti bentuk tubuh kamu. Apalagi kombinasi bahan yang mampu menyerap kelembaban ini mampu mengeluarkan uap yang ada pada tubuh kamu. Maka tak heran jika baju yang satu ini bikin sirkulasi udara di sekitar kulit jadi lebih bagus. Suhu tubuh pun akan jadi teregulasi dengan maksimal jika kamu menggunakan baju yang satu ini.

3. Cotton combed

Salah satu bahan yang cocok untuk kamu gunakan saat berolahraga adalah bahan cotton combed. Bahan katun yang satu ini bisa jadi bahan yang paling favorit dan bisa dipakai untuk kegiatan sehari – hari. Bahan yang satu ini biasanya terbuat dari 100% serat cotton. Makanya bikin baju ini adem dan nyaman saat dipakai.

4. Cotton bamboo

Jenis bahan yang satu ini merupakan bahan cotton combed yang memiliki ketebalan 30s dengan gramasi 160gsm. Bahan baju ini cocok buat kamu yang suka berolahraga dan beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Bahan yang dingin ini kerap kali bikin sejuk dan nyaman ketika digunakan.

5. Nilon

Nah, kalau bahan nilon ini adalah bahan sintetis yang cocok untuk semua olahraga. Bahan yang satu ini sangat elastis dan mudah kering. Selain itu bahan nilon tak mudah berjamur meskipun sering digunakan saat kamu berkeringat. Bahannya yang bisa menyerap keringat dari kulit ini bisa membantu kamu menyerap keringat dengan sangat mudah. Mau coba?

6. Polypropylene

Kalau kamu ingin  memilih bahan yang terbuat dari poliester, kamu bisa menggunakan bahan baju yang satu ini. Bahan ini terbuat dari bahan plastik  dan sintetis anti air. Baju dengan bahan yang satu ini bikin keringat menjadi menguap. Jadi meskipun kamu berlari dan mengeluarkan banyak keringat, pasti tak bakal bikin kamu merasa basah dan lembap. Pokoknya mudah banget deh kalau mau menghilangkan bau baju dengan bahan ini.

7. Spandeks

Spandeks merupakan salah satu bahan yang cocok untuk olahraga. Bahan yang satu ini biasanya melar dan elastis. Biasanya bahan yang satu ini mencapai 6 kali ukuran aslinya lho. Jadi sangat cocok untuk kamu gunakan olahraga sehari – hari.

Kelembaban yang terjadi pada bahan baju yang satu ini juga mudah kering, jadi bahan yang satu ini cocok banget untuk kamu gunakan saat berolahraga. Meskipun membentuk tubuh, namun bahan yang satu ini tetap bisa membuat kulit kamu bernapas dengan baik. Jadi gimana, apakah kamu mau mencoba bahan yang satu ini?

8. Neoprene

Kalau bahan yang satu ini merupakan bahan sintetis yang paling tebal dari bahan lainnya. Bahan baju yang satu ini cocok banget digunakan untuk watersport. Bahannya yang berfungsi sebagai isolator dan tahan air ini mampu membuat tubuh kamu nyaman saat menggunakannya.

Berbagai model baju olahraga dengan bahan yang bikin kulit nyaman seperti ini bisa kamu dapatkan di Noij. Di Noij kamu bisa berbelanja berbagai kebutuhan olahraga, mulai dari baju jersey sepakbola, longpants basic, dan berbagai baju olahraga yang lain. Kunjungi www.noij.co.id untuk mendapatkan informasi produk favorit kamu. Jangan lupa mempergunakan Atome saat berbelanja di Noij ya!

Main keywords of the article: