Blog

Bucket Hat, Aksesori Modis Cocok Buat Jalan Bareng Doi

Nov 05 2021

Dilihat dari maknanya, bucket memiliki arti ember. Jadi bisa dibilang bucket hat merupakan topi yang menyerupai sebuah ember. Eits, meskipun modelnya menyerupai ember, bukan berarti jelek buat dipakai ya. Jenis bucket hat sendiri merupakan salah satu item fashion terbaik yang bisa menunjang penampilan kamu lho. Kamu bakal keliatan cakep banget kalau kamu menggunakan jenis topi yang satu ini. Dulunya sih jenis topi ini dikenal sebagai topi para nelayan. Tapi jenis topi yang satu ini sekarang sudah bertransformasi menjadi model topi yang lebih menarik.

Sampai saat ini, banyak banget desain dan model dari bucket hat yang ada di pasaran. Jadi bisa banget kamu pilih untuk melengkapi style fashion terbaik kamu ya. Jadi bisa makin keren deh kalau kamu yang menggunakan topi yang satu ini.

Nah, biar kamu makin keren ketika menggunakan topi ini, simak dulu yuk ulasan di bawah ini tentang bucket hat terbaik dan cara yang tepat memilihnya.

Lebih Dekat Dengan Bucket Hat Modis

Dulunya, bucket hat merupakan sebuah topi pelindung yang biasa digunakan oleh nelayan untuk melindungi diri dari sengatan terik matahari pada tahun 1900an. Awalnya bukan hanya nelayan saja, tetapi juga para petani di kawasan Irlandia juga menggunakan jenis topi yang satu ini.

Namun, seiring berjalannya waktu, dan seiring perkembangan fashion yang terus dinamis, topi yang satu ini dilirik dan menjadi item fashion yang disukai banyak orang. Topi ini memang sangat nyentrik dan bisa dibilang unik. Makanya tidak heran kalau jenis topi yang satu ini menjadi incaran untuk digunakan oleh banyak kalangan.

Bagaimana Cara Memilih Jenis Bucket Hat?

Ketika menggunakan bucket hat, kamu harus benar – benar memperhatikan dengan baik mulai dari model, motif, warna, serta bahan yang digunakan. Semuanya harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kamu. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan ukuran yang tepat untuk kamu pergunakan. Jangan sampai kamu salah dalam memilih, agar kamu tidak menyesal saat menggunakan bucket hat.

1. Kenali bahan topinya

Ketika menggunakan topi yang satu ini, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah memilih jenis topi dengan bahan yang cocok untuk kamu. Nah, beberapa jenis bahan yang bisa kamu pilih antara lain:

  • Katun

Jenis bahan yang satu ini adalah bahan yang sangat ringan. Dan tidak hanya itu saja, bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan maksimal. Jadi meskipun kamu memakainya dalam kondisi panas, bucket hat ini tetap bikin kamu nyaman ketika menggunakannya.

  • Poliester

Kalau yang ini adalah jenis bahan yang tidak mudah kusut lho. Apalagi kalau kena percikan air, pasti bahan ini mudah kering.

  • Kanvas

Tipe bahan yang satu ini adalah bahan yang tidak mudah sobek ketika digunakan. Apalagi kalau kamu memakainya dengan jangka yang lama, jenis ini akan sangat awet walau sering kamu pakai.

  • PU Leather

Mau jenis bahan yang bisa bikin kesan mewah? Yaps, bahan ini bisa jadi bahan alternatif buat kamu. Bahan yang satu ini lebih ekonomis ketika digunakan. Penampilan kamu pun dijamin bakal menjadi lebih menawan deh kalau menggunakan bahan ini.

2. Sesuaikan warna dan motif

Motif dan warna memang sangat mempengaruhi penampilan ketika kamu menggunakan bucket hat.

  • Pilih model yang simpel

Buat kamu yang suka dengan model simpel, kamu bisa menggunakan jenis bucket hat yang polos. Model seperti ini bisa membuat penampilan kamu semakin simpel. Model bucket hat yang satu ini bisa kamu pilih warna yang netral ya. Setelah itu, kamu bisa mengkombinasikan dengan fashion andalan kamu ya.

  • Pilih model motif untuk bisa tampil lebih nyentrik

Buat kamu yang ingin tampil lebih nyentrik dan menarik, kamu bisa menggunakan model bermotif. Jenis model yang satu ini memberi kesan cheerful buat kamu lho. Motif ini juga bisa memberikan nuansa etnik nan cantik ketika digunakan. Biasanya sih jenis yang satu ini bisa bikin kamu tampil lebih menarik dan cantik. Makanya kalau kamu suka dengan tampilan ini, kamu bisa pilih model bucket hat yang satu ini.

3. Pilih ukuran yang pas

Ketika memilih topi, kalau tidak pas dijamin pasti akan membuat kamu merasa tidak nyaman ketika menggunakannya. Makanya, kamu harus menyesuaikan bucket hat tersebut dengan ukuran kepala kamu. Hal utama yang kamu perhatikan adalah melakukan pengukuran kepala kamu. Ukur diameter topi tersebut disesuaikan dengan kepala kamu. Temukan ukuran yang benar – benar pas dan tidak akan jatuh saat kepala kamu banyak bergerak.

4. Perhatikan kelebihan yang ditawarkan

Nah, tidak hanya ukuran saja, tapi kamu juga harus memperhatikan kelebihan yang ditawarkan oleh produk bucket hat yang kamu pilih tersebut.

Topi yang kamu pilih biasanya juga harus berasal dari produk yang berkualitas. Jadi bisa bikin kamu nyaman sepanjang hari. Saat ini sudah banyak rekomendasi online shop yang menjual bucket hat kekinian untuk piknik dan jalan bareng si doi. Nah, kami di sini menyarankan kamu untuk mencari bucket hat yang merupakan keluaran dari Halobale. Tersedia beragam model bucket hat menarik yang bisa kamu dapatkan melalui laman www.halobale.com.

Biar topi kamu makin lucu, kamu juga bisa membeli sticker pack di Halobale. Semuanya sangat lucu dan menarik untuk kamu beli. Makanya, yuk buruan belanja di Halobale dan  jangan lupa untuk membeli produk di Halobale ini dengan Atome. Happy shopping!