Blog

Cara memilih hoodie wanita yang bagus dan rekomendasinya

Sep 16 2022

Hoodie adalah salah satu jenis jaket yang punya ciri khas berupa tudung kepala dan biasanya dilengkapi dengan adanya kantong di bagian depan. Tak seperti jaket pada umumnya yang terbuat dari bahan tebal, hoodie menggunakan bahan lebih ringan, seperti katun, fleece, atau babyterry. Saat ini ada begitu banyak jenis hoodie yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Bagaimana cara memilih jaket hoodie wanita yang bagus? Simak tips beserta rekomendasinya di bawah ini.

1. Pilih Hoodie Perempuan Berdasarkan Modelnya

Jaket hoodie punya beragam model yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ada yang modelnya pullover (tanpa adanya ritsleting), zip up (memiliki ritsleting penuh), dan half zip (memiliki ritsleting separuh).  

a. Pullover

Hoodie berbentuk pullover tidak memiliki ritsleting, sehingga bisa langsung dipakai secara praktis seperti mengenakan kaus. Biasanya dilengkapi kantong besar di bagian depan untuk menyimpan benda – benda kecil.

Rekomendasi Hoodie Pullover: Evernoon – Aubrey Sweater Hoodie Long Sleeve. Jaket hoodie dengan kerah bulat, tudung kepala beserta tali untuk mengatur bukaan kap. Harganya sekitar Rp705.000.

b. Zip Up

Model hoodie zip up memiliki ritsleting penuh yang memungkinkan kamu memakainya secara tertutup atau terbuka. Biasanya di bagian depan juga terdapat kantong yang terletak di kedua sisi sebelah ritsleting.

Rekomendasi Hoodie Zip Up: Puma – RTG Full-Zip Women’s Hoodie. Hoodie berbentuk crop dengan ritsleting penuh yang fleksibel. Desainnya minimalis dengan sentuhan khas logo Puma. Cocok untuk olahraga atau pakaian sehari – hari. Harganya sekitar Rp999.000.

c. Half Zip

Hampir sama dengan zip-up, tapi ritsleting pada jaketnya hanya separuh. Jadi sama dengan model pullover yang hanya bisa dipakai secara tertutup. Karena fungsi ritsleting lebih ditujukan sebagai hiasan.

Rekomendasi Hoodie Half Zip: Fitleasure – Half Zip Hoodie. Hoodie dengan ritsleting separuh ini cocok untuk jaket olahraga, terutama saat jogging. Bahannya mampu menyerap keringat dan dilengkapi drawcord untuk menjaga tetap aman saat cuaca dingin. Harganya sekitar Rp716.270.

2. Pilih Berdasarkan Desain Potongan

Dari segi desain ukuran juga beragam, sehingga menghasilkan tampilan yang berbeda. Ada yang desainnya crop, regular, oversized, hingga long hoodie.

a. Crop

Crop hoodie memiliki potongan yang pendek, biasanya sekitar pinggang atau perut, sehingga bisa menampilkan siluet tubuh. Kamu bisa tampil seksi dan modis saat memakainya.   

Rekomendasi Crop Hoodie: Flies – Crop Hoodie. Potongannya lumayan pendek dengan sentuhan cutting pada bagian samping bawah. Terbuat dari bahan babyterry CVC, serta dilengkapi sablon pada bagian dada dan lengan. Harganya sekitar Rp395.000.

b. Reguler

Hoodie reguler memiliki potongan reguler yang fit in ke tubuh. Sehingga menampilkan kesan simpel dan rapi. Tampilannya juga tetap terlihat kasual dan cocok untuk pakaian sehari – hari di rumah atau saat pergi hangout.

Rekomendasi Hoodie Reguler: Edwin Jeans – Hoodies 4.0 Attakai Baby Blue Outer. Potongannya regular fit dengan warna baby blue yang cantik. Terbuat dari bahan katun yang nyaman dan dilengkapi kantong depan. Harganya sekitar Rp499.000.

c. Oversized

Sesuai namanya, oversized hoodie memiliki potongan yang kebesaran. Selain terasa lebih hangat, tampilan hoodie yang satu ini juga memberi kesan boyish yang fashionable. Kamu bisa memadukannya dengan beragam outfit, seperti skinny jeans, rok pensil, dan lain lainnya.

Rekomendasi Hoodie Oversized: Monellina – Oversized Hoodie 501187. Hoodie berukuran besar ini terbuat dari bahan fleece yang nyaman. Dilengkapi tudung kepala beserta tali dan kantong yang cukup besar di bagian depan. Harganya sekitar Rp550.000.

d. Long Hoodie

Hampir sama dengan yang berpotongan oversized, tapi long hoodie berbentuk lebih panjang hingga mencapai lutut dan menutupi bagian pinggul. Biasanya jenis hoodie ini banyak dipakai para hijaber ketika berolahraga.

Rekomendasi Long Hoodie:TD Active LSA10 OSL Sport Hoodie. Jaket hoodie berukuran panjang hingga selutut orang dewasa. Terbuat dari bahan poliester yang ringan, tidak transparan, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Harganya sekitar Rp522.500.

3. Pilih Jaket Hoodie Wanita Berdasarkan Material Pembuatnya

Kamu juga bisa mempertimbangkan jenis kain yang menjadi bahan pembuat hoodie. Umumnya, jaket hoodie terbuat dari kain katun, poliester, fleece, atau babyterry. Masing – masing bahan tersebut punya karakteristik tersendiri yang perlu kamu ketahui.

a. Katun

Bahan katun terbuat dari serat kapas alami yang punya daya serap tinggi terhadap air atau keringat. Bahannya juga tidak terlalu tebal, sehingga terasa ringan dan adem.

Rekomendasi Hoodie Berbahan Katun: GAP – Tall Crop Pullover Hoodie. Hoodie berbahan katun ini berbentuk pullover dengan gaya slip-on. Lengannya berbentuk blus panjang dilengkapi manset dan hem berusuk. Harganya sekitar Rp879.000.

b. Poliester

Poliester terbuat dari serat sintetis yang lebih awet. Hoodie yang terbuat dari poliester memiliki bagian dalam yang lebih halus dan tampilan luar terlihat lebih mengkilap. Namun, bahan ini kurang bagus dalam menyerap keringat. 

Rekomendasi Hoodie Berbahan Poliester: Trendyol – Striped Hoodie. Terbuat dari poliester yang ringan dan tidak transparan. Memiliki detail stripes print untuk casual comfort look yang kekinian. Harganya sekitar Rp439.000.

c. Babyterry

Babyterry terbuat dari campuran bahan katun dan polyterry yang punya tekstur lembut dan halus. Hampir sama dengan katun, bahan babyterry juga punya daya serap tinggi. Namun, bahannya cenderung lebih tebal dan biasanya bagian dalam jaketnya berbulu.

Rekomendasi Hoodie Berbahan Babyterry: Third Day – LMP023 Crop Hoodie Thdy Sign Square. Terbuat dari bahan babyterry yang lumayan ringan serta memiliki detail brand print yang kontras dan bernuansa bold. Harganya sekitar Rp472.500.

d. Fleece

Bahan fleece terbuat dari wol sintetis yang mampu menghangatkan tubuh. Bahan ini juga lebih fleksibel dan tidak mudah melar, serta memiliki kemampuan sirkulasi udara yang baik. Kamu pun bisa memakainya dalam waktu lama tanpa merasa gerah.

Rekomendasi Hoodie Berbahan Fleece: Merapi Mountain – Climate Fleece. Hoodie ini terbuat dari material fleece yang agak tebal serta dilengkapi model kerah tinggi. Ada juga sentuhan half zip untuk menambah udara. Harganya sekitar Rp180.000.

4. Pilih Hoodie Wanita Kekinian Berdasarkan Warna Dan Motif

Warna dan motif hoodie juga tak bisa diabaikan begitu saja. Pilih sesuai selera, mulai dari yang warnanya polos, motif stripped, floral, hingga yang bergaya ala Korea atau street style.

a. Motif Minimalis

Umumnya hoodie minimalis menggunakan warna – warna netral, seperti hitam, putih, atau abu – abu. Warnanya polos tanpa banyak motif atau grafis, seperti sweater polos wanita. Hoodie minimalis umumnya berpotongan reguler, sehingga terlihat lebih simpel.

Rekomendasi Hoodie Minimalis: RVCA – Esssential Hoodie. Jaket hoodie hitam wanita ini bergaya sporty casual. Desainnya tampak minimalis dengan warna hitam polos dan sentuhan logo berukuran kecil. Harganya sekitar Rp899.000.

b. Jaket Hoodie Wanita Korea (Korean Style)

Tidak hanya sweater wanita Korea lucu yang sedang hype, hoodie ala Korean style juga banyak diminati wanita Indonesia. Ciri khasnya biasanya bergaya feminin, menggunakan warna – warna cerah, atau memiliki gambar lucu, seperti karakter kartun, dan sejenisnya. 

Rekomendasi Hoodie Korean Style: Tolliver – Puffy Crop Sweatshirt. Hoodie berbahan babyterry dengan potongan crop berwarna pink muda yang cerah. Desainnya puffy memberi kesan girly dan comfy look khas Korea. Harganya sekitar Rp329.000.

c. Street Style

Biasanya memiliki potongan crop atau oversized. Desainnya lebih full tulisan, gambar, atau grafis berukuran besar. Kesan street style semakin terlihat jika dipadukan dengan celana jeans, kaca mata hitam, serta sneaker atau boots sebagai alas kaki.

Rekomendasi Hoodie Street Style: Woodlays Crop Hoodie 1:08 White Oversized. Hoodie ala street style yang memiliki full grafis di bagian depan. Terbuat dari 100% cotton fleece yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Harganya sekitar Rp450.000.

Sekarang tak perlu bingung lagi saat kamu akan memilih hoodie wanita yang bagus. Ikuti tipsnya dan pertimbangkan beberapa rekomendasi jaket hoodie di atas. Belanja semuanya di Zalora yang punya koleksi fashion terlengkap dan pastinya orisinal. Checkout dengan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor fleksibel selama 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu berkesempatan menikmati voucher diskon eksklusif dari Atome dan 6.500 lebih merchant yang bekerja sama.

Main keywords of the article: