Inspirasi Fashion TikTok: Cewek Kue, Cewek Mamba, Cewek Bumi

Saat ini tengah viral pembagian style fashion wanita dalam tiga jenis, yaitu cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi. Klasifikasi gaya fashion tersebut pertama kali dipopulerkan oleh pemilik akun TikTok @javamassie yang merupakan seorang barista ternama. Sebenarnya istilah tersebut hanya untuk membedakan style fashion menurut tone warna. Tidak mencakup jenis outfit, model potongan, motif, dan lain sebagainya. Namun, penggunaan ketiga istilah itu semakin meluas, karena banyak orang yang merasa relate dengan pembagian style tersebut. Kira – kira gaya berpakaianmu selama ini masuk style yang mana? Simak penjelasan beserta inspirasi outfit-nya berikut ini.

Style Fashion Ala Cewek Kue

Cewek kue identik dengan warna – warni outfit yang cerah dan cenderung ngejreng atau menyala terang. Cewek kue juga tidak ragu memakai pakaian yang colourful dan bahkan tabrak warna atau tabrak pattern. Perpaduan warna tersebut memberikan kesan fun, cheerful, enerjik,kreatif, dan berjiwa muda. Ciri khas warna yang digunakan punya tone yang strong, seperti pink fanta, magenta, mustard, hijau stabilo, dan lain lainnya. Atau perpaduan warna – warna pastel, seperti peach, lilac, baby blue, dan sejenisnya. Contek gaya cewek kue super keren berikut ini.

1. Perpaduan Warna Pastel Yang Cheerful

Walau mengenakan jaket dan celana jogger juga tetap bisa tampil stand out dan terlihat cheerful loh! Kuncinya pada perpaduan warna – warna yang cerah, seperti hijau dan pink pastel ini. Lalu sempurnakan dengan sneaker untuk menambah kesan youthful dan energik.

2. Outfit Unik Dengan Konsep Colour Blocking

Jadi cewek kue tidak harus berarti kamu harus tampil ngejreng setiap saat. Jika ingin menggunakan warna – warni pastel yang kalem juga bisa. Seperti gaya fashion nyentrik ala Andien Aisyah ini. Dia memakai model outfit yang unik dengan warna saling tabrakan antara atasan dan bawahan.

3. Sentuhan Warna Magenta

Warna magenta memang tidak pernah gagal menghadirkan kesan fun dan energic ala cewek kue. Seperti perpaduan loose pant berwarna biru muda, kaus baby pink, dan alas kaki berwarna magenta. Tampilannya semakin memukau dengan hadirnya outer scarf bermotif floral.

4. Baju Bermotif Floral Yang Colourful

Sweater bermotif floral yang colorful termasuk item fashion simpel, tapi mampu menghasilkan aura cheerfull khas cewek kue. Apalagi jika dipadu dengan rok midi berwarna kontras dan sepatu berhak dengan model yang unik. Memakai hijab pun tetap bisa tampil nyentrik dan berbeda dari yang lain.

Style Fashion Ala Cewek Mamba

Istilah cewek mamba diambil dari nama ular mamba yang memiliki sisik berwarna hitam. Istilah tersebut untuk menggambarkan gaya fashion wanita yang suka berpenampilan serba hitam atau warna – warna gelap. Biasanya jenis outfit-nya simpel dan tidak terlalu banyak hiasan atau potongan yang rumit. Berbeda dengan cewek kue yang terlihat fun, gaya fashion cewek mamba menghadirkan kesan serius, misterius, dan bold. Dengan padupadan yang tepat, kamu juga bisa terlihat lebih elegan dan berkelas. Seperti beberapa inspirasi outfit ala cewek mamba berikut ini.

1. Gaya Androgini Serba Hitam

Kunci utama penampilan cewek mamba yaitu berpakaian serba gelap. Seperti gaya androgini yang satu ini. Dari atas, model menggunakan topi, dress, blazer, legging, hingga sepatu berwarna hitam. Bahkan, masker yang menutupi wajahnya pun berwarna hitam. Gaya berpakaian serba hitam ini membuatmu terlihat misterius dan penuh tanda tanya.

2. Dress Seksi Hitam

Cewek mamba juga bisa tampil seksi dengan pakaian serba hitamnya. Seperti dress model yang satu ini. Dipadu dengan sepatu transparan yang akan membuatmu menjadi pusat perhatian dan tentunya terlihat tetap menawan. Gaya pakaian ini cocok buat kamu yang ingin tampil simpel saat menghadiri pesta atau acara – acara penting lainnya.

3. Celana Boyfriend Dan Jaket Kulit

Buat yang berhijab bisa memadukan celana boyfriend gelap dengan kaus dan jaket kulit berwarna gelap. Jangan lupa gunakan hijab simpel yang berwarna hitam juga. Jika ingin tampil ekstra bold bisa memakai boots panjang berwarna hitam. Tapi jika ingin lebih santai, tak ada salahnya memakai sneaker berwarna putih.

4. Pakaian Serba Hitam Dengan Tambahan Aksen Unik

Rekomendasi outfit cewek mamba berhijab yang tak kalah keren yaitu dengan memadukan rok panjang yang terlihat anggun, dihiasi dengan renda di bagian ujung roknya. Tampilannya semakin nyentrik dengan adanya aksen kalung, dan anting bernuansa emas yang tampak serasi dengan sepatu high heels berwarna senada.

Style Fashion Ala Cewek Bumi

Sesuai namanya, cewek bumi adalah mereka yang suka berpakaian dengan warna earth tone alias warna – warni khas bumi. Mulai dari warna hijau daun, cokelat tanah, abu – abu khas bebatuan, biru langit atau laut, dan sejenisnya. Kadang juga dipadukan dengan warna netral atau warna – warna-warna yang lebih soft. Gaya penampilannya lebih simpel dari cewek mamba dan cenderung mengombinasikan warna – warna yang aman dan terlihat kalem. Cewek bumi anti berpakaian ngejreng ala cewek kue atau yang terlalu bold seperti cewek mamba. Berikut contoh gaya pakaiannya.

1. Loose Pant Dan Blouse Baloon

Perpaduan loose pant berwarna cream dan blouse berwarna cokelat muda bisa membuatmu tampak kalem dan elegan. Meskipun cewek bumi identik dengan gaya fashion simpel, kamu tetap bisa bermain – main dengan motif atau potongan baju yang unik. Seperti model blouse balon dengan aksen kerutan di bagian tengahnya ini. Kamu pun bisa terlihat lebih manis saat memakainya.

2. Rok Plisket Dan Sweater

Style cewek bumi yang satu ini terinspirasi dari gaya fashion Korea yang simpel, namun tetap terlihat manis. Padukan rok plisket midi berwarna cream dengan sweater bermotif warna cokelat. Lalu kombinasikan dengan warna sepatu yang netral, seperti sneaker warna putih ini.

3. Loose Pant Dan Kemeja Hijau Army

Selain bermain dengan perpaduan tone warna cokelat, cewek bumi juga kerap mengombinasikan warna hijau natural. Seperti kemeja warna hijau army dan loose pant berwarna putih ini. Ditambah dengan hijab dan sepatu boot berwarna cream membuatmu semakin stylish. Walau menerapkan colour blocking, penampilanmu tetap terlihat kalem, karena memadukan warna – warna earth tone yang adem.

4. Serba Oversized Dengan Kemeja Flanel

Berpenampilan serba oversized juga sedang tren sekarang. Cewek bumi juga bisa memakainya dengan mengandalkan perpaduan tone warna cokelat yang hangat. Seperti hijab dan loose pant berwarna cream yang berpadu dengan kaus cokelat susu, dan kemeja flanel kotak – kotak berwarna cokelat muda ini.

Dapatkan Outfit Keren Di Urban&Co

Dari ketiga style fashion di atas, manakah yang kamu banget? Atau kamu suka bergantian memakainya sesuai kebutuhan? Yang pasti, lengkapi semua outfit keren di Urban&Co, brand fashion lokal ternama dengan toko terbesar di Indonesia.

  • Mulai dari atasan, bawahan, gaun pesta, hingga busana Muslim, hijab, sepatu, dan tas.
  • Terbuat dari bahan – bahan berkualitas premium dan diproses dengan quality control ketat untuk menghasilkan produk fashion terbaik.
  • Untuk mendukung penampilanmu jadi lebih stand out setiap saat.
  • Majalah fashion khusus wanita yang bisa kamu baca untuk update tips atau tren fashion terbaru.

Kunjungi gerai Urban&Co terdekat atau belanja online di website resminya. Gunakan metode pembayaran Atome untuk menikmati layanan buy now pay later terbaik yang memberi banyak kemudahan. Mulai dari fasilitas cicilan 0%, bebas DP dan biaya admin, serta tenor cicilan yang lumayan lama hingga 1 sampai 12 bulan. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher diskon eksklusif dan berbagai promo spesial dari Atome dan 6.500 lebih merchant yang bekerjasama. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010