Blog

Keuntungan Dari Mesin Cuci 1 Tabung

May 21 2021

Halo semuanya. Apa sih yang menjadi pertimbangan kamu dalam membeli mesin cuci? Benarkah kalau mesin cuci 1 tabung lebih memiliki banyak keuntungan? Agar kamu tidak kebingungan, yuk langsung saja kita bahas keunggulan mesin cuci 1 tabung.

Mencuci Jadi Lebih Mudah

Kehidupan masyarakat perkotaan seringkali menuntut segala pekerjaan untuk dikerjakan dengan cara cepat dan efisien. Mencuci menjadi salah 1 contohnya. Agar mencuci dapat dilakukan secara lebih cepat, mesin cuci 1 tabung adalah solusi dari permasalahan ini. Proses pencucian mesin cuci 1 tabung dibilang sangat mudah karena dapat dilakukan bersamaan dengan pekerjaan lain sambil menunggu cucian selesai.

Kelebihan mesin cuci 1 tabung dibandingkan mesin cuci 2 tabung terletak pada proses pencuciannya. Kamu hanya perlu mengatur tombol di awal sesuai pencucian sesuai kebutuhanmu, kemudian kamu dapat meninggalkannya sampai mesin cuci mengeluarkan bunyi yang menandakan cucian sudah selesai. Mesin cuci 1 tabung bisa diatur dari awal perendaman, pencucian dan pengeringan dalam 1 tempat yang sama sehingga secara otomatis mesin cuci ini dapat menyelesaikan tugasnya dari awal hingga proses pengeringan.

Berbeda dengan mesin cuci 2 tabung, kamu harus melakukannya secara manual. Mulai dari mengisi air, mengatur durasi pencucian, membuang air, hingga memindahkan cuciannya pada tabung selanjutnya agar pakaian dapat dikeringkan. Mencuci dengan mesin cuci 2 tabung tidak bisa kamu tinggal begitu saja. Kamu harus mengatur pencucian beberapa kali hingga cucianmu sampai pada proses pengeringan.

Lebih Menghemat Air

Mesin cuci 1 tabung merupakan mesin cuci yang hemat air karena hanya menggunakan air untuk 1 kali pencucian sampai proses pengeringan. Bandingkan dengan mesin cuci 2 tabung yang harus melakukan 3 kali proses. Yaitu perendaman, pencucian hingga pengeringan. Otomatis mesin cuci 2 tabung akan memakai lebih banyak air, apalagi jika kamu lupa mematikan air pada saat pengisian. Hal ini tentu akan membuang-buang air bersih kamu.

Mesin cuci 1 tabung lebih unggul dalam hal menghemat air karena hanya membutuhkan air jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung saat pengoperasiannya. Hal ini dikarenakan mesin cuci 1 tabung mampu mengukur volume air yang dibutuhkan untuk proses pencucian. Sehingga penggunaan air sudah memiliki takarannya sendiri.

Semua Dalam 1 Tabung

Proses pencucian dan pengeringan pada mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung sangat berbeda. Jika pada mesin cuci 1 tabung semuanya dikerjakan secara otomatis dalam 1 tabung, maka lain halnya dengan mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci 2 tabung bekerja secara terpisah sehingga kamu harus memindahkan hasil cucian dari tabung 1 ke tabung lain yang ada di sebelahnya untuk proses pengeringan. Hasil pengeringan dari kedua mesin cuci ini pun sangatlah berbeda. Untuk mesin cuci 1 tabung hasil jauh lebih baik maksimal dibandingkan mesin cuci 2 tabung. Artinya, jika kamu mencuci pada mesin cuci 1 tabung, baju kamu akan lebih kering hasilnya dibandingkan dengan mencuci pada mesin cuci 2 tabung. Hal itu dikarenakan mesin cuci 1 tabung memiliki putaran mesin yang sempurna, sehingga lebih maksimal dalam mengeringkan pakaian.

Lebih Menghemat Listrik

Keunggulan lain dari mesin cuci 1 tabung adalah penggunaan listrik yang cukup rendah. Hal ini merupakan salah satu keunggulan yang dimilik mesin cuci 1 tabung.  Kebutuhan untuk daya listrik rendah merupakan sebuah keunggulan karena kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya listrik hanya karena mencuci pakaian. Ditambah lagi fakta bahwa mesin cuci akan digunakan rutin sehingga kamu pasti tidak mau dong kalau setiap mencuci listrik kamu tiba-tiba padam karena kehabisan daya. 

Harga

Mesin cuci 1 tabung memiliki banyak keunggulan terutama soal efisiensi pencucian, meskipun umumnya jenis mesin cuci ini memiliki harga lebih tinggi dibandingkan mesin cuci 2 tabung.  Bicara soal harga, mesin cuci 1 tabung memang lebih mahal dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung. Harga mesin cuci 1 tabung bisa mencapai 3 kali lipat. Akan tetapi melihat efisiensi yang dimilikinya, mesin cuci 1 tabung jauh lebih menguntungkan. Agar kamu mengetahui harganya, berikut beberapa perbandingan harga mesin cuci 1 tabung di JD.ID.

Kamu bisa mendapatkan mesin cuci 1 tabung dengan kapasitas 7 kg bermerek AQUA dengan harga Rp 2.088.000. Sedangkan untuk merek LG dengan kapasitas yang sama yaitu 7 kg, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp 2.799.000. Sementara untuk merek Polytron PAW-75511 dengan kapasitas mencuci hingga 7.5 kg kamu memerlukan budjet senilai Rp 2.225.000.

Merek lain yaitu Sharp dengan tipe ESG 876 P GY berkapasitas 7 kg, kamu perlu membayar dengan harga Rp 2.179.000. Sedangkan untuk mesin cuci 1 tabung bermerek Samsung berkapasitas 7 kg dipatok dengan harga Rp 2.199.000.

Semua harga lengkapnya dapat kamu lihat pada katalog JD.ID. Oh ya, sekarang kamu bisa membeli elektronik memakai Atome di JD.ID juga, sehingga bisa membuat mudah transaksi pembayaranmu dan mendapatkan banyak keuntungan. Pilihlah barang elektronik yang berkualitas bagus. Belanja di JD.ID jaminan ori, berkualitas, dan pembayaran mudah.

Itulah beberapa keunggulan dan perbandingan harga dari mesin cuci 1 tabung. Sebelum menentukan pilihan, pastikan barang yang akan kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu. Pilihlah mesin cuci yang memudahkan pekerjaanmu. Pilih harga yang sesuai dengan kemampuan finansialmu, dan pilihlah yang awet untuk digunakan agar mesin cuci dapat bertahan lebih lama.