Blog

Manfaat dan rekomendasi masker yang cocok untuk pria

Feb 16 2022

Seberapa sering kamu menggunakan masker dalam seminggu?

Apa cuma kaum wanita saja yang boleh mempergunakan masker?

Penggunaan masker yang rutin dapat memberikan manfaat lebih pada kulit. Seiring dengan berkembangnya waktu, kini tidak hanya wanita saja yang menggunakan masker wajah untuk perawatan kulitnya, melainkan notabene kini pun penggunanya juga kaum pria yang sudah melek tentang kesehatan kulit wajah mereka. Manfaat yang ditimbulkan oleh masker wajah sangat beragam, antara lain membuat kulit semakin halus, mengurangi kandungan minyak yang berlebihan pada wajah, menghilangkan flek hitam, mengurangi masalah pada kulit seperti jerawat dan komedo, dan masih banyak lagi. Produk masker yang dijual sangat banyak macamnya dan dapat kamu temui di Indomaret atau toko kosmetik dekat tempat tinggalmu. Berikut ini kami akan membahas manfaat menggunakan masker dan rekomendasi masker yang cocok untuk pria, let’s check it out!

Manfaat Masker Pada Wajah

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang halus dan berseri? Pasti semuanya mau dong? Semua orang, tidak terkecuali para pria, ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan berseri bak artis Hollywood yang selalu glowing di setiap penampilannya. Salah satu cara agar mendapatkan kulit wajah yang glowing adalah dengan cara menggunakan masker pada wajah. Masker juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi para penggunanya. Berikut manfaat memakai masker wajah:

  •  Menjadikan Kulit Lebih Kencang

Banyak orang memiliki masalah kulit yang dirasa kendur karena aktivitas yang dijalankan terasa berat dan adanya faktor usia sehingga kulit wajah kamu terlihat jadi lebih tua. Menggunakan masker dengan kandungan tertentu dapat menambah jumlah produksi kolagen pada wajah kamu dan memperbaiki kerusakan dari radikal bebas secara bertahap. Jika kamu menggunakan masker wajah secara rutin, maka efek yang ditimbulkan adalah kulit wajah yang lebih kencang dan segar.

  • Membuat Kulit Wajah Kamu Lebih Cerah

Penyebab kulit wajah kurang cerah adalah karena menumpuknya sel – sel kulit mati pada wajah yang tidak segera diangkat. Manfaat masker wajah yang selanjutnya adalah mampu mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah kamu. Selain itu, kamu dapat menggunakan toner untuk memperkuat kinerja dalam mengencangkan pori – pori kulit wajah agar menghasilkan kulit wajah yang berseri dan cerah.

  • Meningkatkan Hidrasi Pada Kulit wajah

Kulit wajah sangat mudah kering dan mengalami dehidrasi. Hal ini dikarenakan kulit wajah merupakan bagian kulit yang terkena paparan sinar matahari secara langsung. Terlebih pada kaum wanita yang memiliki tingkat dehidrasi kulit wajah lebih tinggi daripada kaum pria, disebabkan tekstur kulit wanita lebih halus dan keringat yang dihasilkan lebih rendah daripada pria. Wanita membutuhkan masker untuk melembapkan kulit agar mudah untuk memberikan riasan pada wajah, sedangkan pria membutuhkan masker untuk memberikan tampilan kulit yang lebih soft dan mempertahankan efek awet muda pada kulit.

  • Mampu Meredakan Masalah Kulit

Sebagian orang memiliki permasalahan kulit wajah yang sensitif, sunburn, sering mengalami iritasi dan kemerahan pada kulit wajahnya saat bertemu dengan rangkaian kosmetik yang kurang sesuai. Ketidakcocokan ini bisa teratasi dengan masker wajah yang bersifat menenangkan kulit sensitif kamu. Tertartik mencobanya?

  • Masker Kaya Akan Nutrisi

Terakhir, selain mengkonsumsi buah – buahan dan sayur mayur yang dapat membantu menutrisi kulit dari dalam, produk masker yang dijual biasanya mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, essential oils, dan bahan anti-aging yang mempunyai khasiat untuk memberikan nutrisi dan memperbaiki kulit dari luar.

Nah, itu dia manfaat yang dapat diberikan dari masker wajah. Sebenarnya tidak ada yang mengkhususkan masker bisa digunakan hanya untuk wanita atau pria saja, karena setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda – beda pula. Next, kita mau merekomendasikan masker yang cocok untuk para pria, ada apa sajakah?

1. Masker Mentimun

Bagi para pria yang aktivitasnya mayoritas di luar ruangan atau outdoor, masker mentimun adalah pilihan yang tepat karena masker ini memiliki sifat mendinginkan serta mencerahkan kulit wajah kamu.

2. Masker Putih Telur

Pria memiliki tingkat stres yang besar sehingga secara tidak disadari dapat berpengaruh pada kulit wajah yang mengakibatkan berkurangnya tingkat kekenyalan pada kulit dan mempercepat kerutan di wajah. Masker putih telur adalah solusi yang tepat untuk membantu mengurangi masalah tersebut, karena mempunyai efek mampu mengembalikan elastisitas kulit serta mengecilkan pori – pori di wajah kamu.

3. Masker Bengkoang

Masker selanjutnya yang direkomendasikan adalah bengkoang. Masker ini tergolong praktis karena penggunaannya hanya diiris tipis – tipis, dicuci bersih dan kemudian digosokkan pada wajah sudah dibersihkan sebelumnya. Lalu, didiamkan selama beberapa menit agar kandungannya terserap sempurna oleh kulit, Setelah itu bilas hingga bersih. Selain mencerahkan, bengkoang dipercaya memiliki khasiat mampu menghilangkan minyak berlebih dan bekas jerawat pada wajah.

4. Masker Lemon

Punya masalah jerawat atau komedo terus bekasnya tidak bisa hilang? Tenang, rekomendasi terakhir adalah masker lemon. Kandungan lemon memiliki vitamin C dan antioksidan yang mampu mengempiskan dan membantu menyembuhkan peradangan kulit akibat bekas pembengkakan jerawat. Caranya sama dengan masker bengkoang, iris tipis lemon, kemudian usapkan pada bagian bekas jerawat, lalu diamkan kurang lebih 5 menit. Setelah itu, cuci bersih dan dinginkan dari perih yang ditimbulkan dengan menggunakan es batu.

5. Masker Charcoal Dan Masker Clay

Masker ini biasanya berwarna abu – abu agak kehitaman, dan sangat cocok untuk kamu yang menghabiskan waktu lebih banyak di dalam ruangan. Bahan dasar dari masker ini adalah tanah liat dan arang yang memiliki kemampuan unik, yaitu menyerap minyak berlebih dan mengeluarkan kotoran dari pori – pori yang menumpuk dan padat.

6. Masker Peel Off

Masker ini tergolong mudah dalam pengaplikasiannya, yaitu bersihkan dulu wajah kamu hingga bersih, kemudian oleskan masker secara merata, agar saat kamu membersihkan nanti, masker tersebut dapat terangkat secara sempurna. Diamkan masker ini di wajah kamu selama beberapa saat ,sekitar 10-15 menit, selanjutnya kelupas masker yang kamu gunakan dimulai dari sisi terluar masker, terakhir bersihkan dengan air dan gunakan toner dan pelembap agar wajahmu segar kembali.

Itulah beberapa cara penggunaan dan rekomendasi masker yang cocok untuk pria, tertarik untuk mencoba? Dengan berbagai manfaat yang diberikan oleh masker tersebut, dijamin kulit wajah kamu akan makin glowing dan sehat. Oh ya, untuk mendapatkan berbagai kebutuhan perawatan untuk kulit wajah, kamu bisa mendapatkannya di Aeris dan AllYoung yang telah bekerjasama dengan Atome. Dapatkan kemudahan pembayaran dengan sistem beli sekarang bayar nanti, dengan masa cicilan selama 3 atau 6 bulan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa juga untuk download aplikasi Atome di PlayStore dan AppStore. Jangan juga lewatkan potongan up to Rp 100.000 pada merchant – merchant pilihan. Berlaku pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu dan nikmati cicilan 0% bersama Atome. Don’t miss it!.

Main keywords of the article: