Blog

Model-Model Gamis Wanita Terbaru

Perkembangan busana muslim dari tahun ke tahun selalu meningkat, terutama tren baju gamis yang mendominasi pasar muslim Indonesia. Modelnya yang tertutup dapat memenuhi unsur syariah dalam menutup aurat.

Dalam memilih baju gamis selain modelnya, kamu juga harus teliti dalam memperhatikan jenis bahan apa yang digunakan dalam pembuatannya. Perlu kamu ketahui juga, umumnya gamis memiliki beberapa jenis bahan mulai dari bahan yang biasa sampai bahan yang berkualitas tinggi. Berikut model pilihan bahan-bahan gamis:

  • Bahan katun

Ciri khas dari bahan katun ialah bahannya yang lembut, halus, adem, dan tahan lama. Biasanya gamis berbahan katun cocok digunakan untuk menghadiri acara pesta, bahannya yang terbuat dari serat kapas alami akan membuat penampilanmu semakin nyaman dan percaya diri.

  • Bahan sutra

Sama seperti bahan katun, baju gamis berbahan sutra hanya cocok digunakan untuk acara resmi seperti pesta, dan kondangan. Model gamis ini terbuat dari tenunan serat sutra Cina. Meskipun bahannya tebal, gamis sutra Cina ini sangat nyaman dikenakan.

  • Bahan linen

Meski strukturnya agak kaku, kelebihan lain dari bahan linen adalah tahan terhadap jamur, dan adem digunakan saat cuaca panas. Itulah yang menjadi daya tarik gamis berbahan linen.

  • Bahan rayon

Hampir menyerupai sutra, bahan rayon terbuat dari serat buatan bahan sintetis sehingga akan terlihat seperti sutra. Perbedaan yang terlihat secara mendasar adalah rayon terbuat dari serat buatan, sementara sutra terbuat dari serat asli alami. Ciri khas bahan rayon adalah licin, lembut, dan menyerap keringat.

  • Bahan kaos

Bahan kaos ini lebih dikenal dengan nama spandex atau lycra, sangat cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk kebutuhan pemakaian sehari-hari oleh ibu rumah tangga, bahan yang lentur, ringan, menyerap keringat dan gampang dicuci sangat memudahkan mereka dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti memasak, mencuci, menjemur, mengurus anak dan menyetrika.

Setelah mengetahui jenis-jenis bahan baju gamis, sekarang kamu bisa memilih model gamis seperti apa yang ingin kamu gunakan. Berikut rekomendasinya.

  • Gamis brokat

Brokat adalah jenis kain dekoratif yang biasa digunakan sebagai pelapis bagian luar busana. Brokat dibuat dengan cara bordir dan bahannya terbuat dari sutra, dengan serat benang berwarna emas atau perak.

Baju gamis brokat biasa digunakan untuk menghadiri acara formal seperti pesta. Desainnya yang mewah akan menambah keanggunanmu saat memakainya. Selain dibuat sebagai hiasan di baju gamis, penggunaan brokat juga banyak ditemui di pakaian tradisional Indonesia.

  • Gamis tangan lonceng Mandalika

Gamis model lonceng ini termasuk dalam kategori gamis mewah. Terbuat dari bahan polyester, strukturnya yang ringan, flowly, dandilengkapi dengan motif geometric akan menambah kesan anggun saat dikenakan pemiliknya.  Dibanderol seharga Rp 449.000.

  • Gamis Marwah two one

Kombinasi antara dua warna klasik menjadikan gamis ini terlihat modern. Terbuat dari bahan moscrepe dan wollycrepe yang dilengkapi dengan ritsleting di bagian depan membuat gamis ini cocok sekali digunakan untuk ibu menyusui. Harga set gamis ini cukup terjangkau sekitar Rp 110.000-an.

  • Gamis flowy wanita polos

Untuk kamu yang ingin tampil minimalis, simpel dan menarik, gamis flowy keluaran dari Tufine adalah pilihan yang tepat. Dengan bahan Arabian Crepe premium akan membuat penampilanmu semakin percaya diri, nyaman, adem dan tidak menerawang, cocok juga digunakan oleh ibu menyusui. Harganya mulai dari Rp 219.000.

  • Gamis mermaid kekinian

Model gamis terbaru dengan potongan ala putri duyung ini cocok digunakan sebagai outfit pilihanmu untuk acara kondangan. Modelnya yang elegan akan membuat penampilanmu semakin anggun.

  • Model gamis aksen rufle terbaru

Gamis dengan aksen rufle akan membuat penampilanmu semakin kekinian dan stylish. Warna mustard untuk gamis model ini bisa memperbarui penampilanmu menjadi lebih fresh. Untuk penampilan formal, kamu bisa tambahkan high heels, dan kamu bisa menambahkan sneakers sebagai penunjang gaya fashionmu untuk tampil casual.

  • Gamis kimono modern

Sama seperti gamis lainnya yang memiliki kesan mewah. Gamis kimono hanya cocok digunakan untuk acara formal dan pesta. Dengan desain yang full color, gamis kimono ini hanya cocok dipadukan dengan hijab polos.

  • Gamis batik

Buat kamu yang sangat menyukai batik, gamis ini sangat cocok untuk kamu miliki. Perpaduan yang unik antara bahan batik dan kain satin akan menambah kesan elegan dan fashionable.

  • Gamis ikat modern

Gamis model ikat ini menjadi salah satu tren yang sedang naik daun. Aksen ikat bisa membuat penampilanmu terlihat casual. Biasanya, bahan yang digunakan untuk pembuatan gamis ini sangat ringan dan sejuk. Pilihan gamis polos dengan hijab motif bisa menjadi pilihan terbaikmu.

  • Gamis casual tangan lonceng

Model gamis yang satu ini bisa jadi rekomendasi, selain modelnya yang kekinian dan modern, tampilan gamis ini juga sangat sederhana. Gamis ini bisa menunjang penampilanmu sehari-hari cocok dipadukan dengan sepatu flat shoes atau sneakers.

  • Gamis serut

Gamis simpel ini mudah kamu padukan dengan fashion lainnya. Selain itu, gamis ini juga cocok untuk digunakan saat acara formal dan non formal.

  • Gamis kombinasi ruffle dan brokat

Ciri khas dari gamis ini adalah desainnya yang sederhana, anggun dan berkelas. Bisa dibilang ini merupakan perpaduan yang serasi antara ruffle dan brokat. Cukup dipadukan dengan hijab polos dan sepatu heels sudah membuat penampilanmu sangat sempurna.

Itulah beberapa model gamis kekinian yang cocok digunakan saat hari raya nanti. Ditambah dengan modelnya yang sederhana, anggun, dan stylish akan membuat penampilanmu semakin fashionable.