Ragam Sepatu Kulit Wanita Branded Dan Cara Tepat Merawatnya

Sepatu kulit merupakan fashion item yang tak pernah lekang oleh waktu. Desainnya pun makin beragam dan kekinian mengikuti tren yang sedang berkembang. Dengan perawatan yang benar, sepatu kulit bisa bertahan lama dan terlihat tetap cantik saat kamu pakai.

Sepatu kulit biasanya banyak digunakan untuk bekerja dan menghadiri acara – acara formal. Nah, tahukah kamu kalau saat ini tidak hanya para pria saja yang pantas menggunakan sepatu kulit? Para wanita pun juga sudah bayak yang tertarik untuk menggunakannya. Mengingat saat ini sudah hadir sepatu kulit wanita dalam beragam model. Mulai boots hingga model Oxford. Untuk kamu yang bingung sepatu kulit wanita mana yang cocok untuk kamu gunakan, berikut adalah rekomendasi sepatu kulit wanita branded yang tepat untuk kamu miliki.

1. Buccheri Weyna

Brand sepatu kulit wanita pertama datang dari brand lokal, yaitu Buccheri. Sepatu kulit dari Buccheri ini diberi nama Weyna. Adanya ornamen di bagian upper membuat sepatu ini terkesan cantik dan manis. Baik warna blue maupun tan, keduanya pas untuk kamu gunakan saat acara formal. Desainnya pun klasik. Sepatu Weyna ini merupakan kombinasi tepat untuk kamu pasangkan dengan pakaian kantor atau pakaian nuansa vintage.

Insole Weyna berbahan cow skin yang empuk sehingga kenyamanannya tak perlu diragukan. Dipadukan dengan modelnya yang slip-on, produk ini tentunya makin nyaman dipakai. Produk ini merupakan jawaban bagi kamu yang mencari sepatu bergaya retro dengan kenyamanan mumpuni.

2. Dr. Kevin 4017 Leather Camel

Rekomendasi sepatu kulit wanita kedua datang dari brand Dr. Kevin. Sepatu ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kamu yang ingin memiliki sepatu boot. Berwarna seperti camel, sepatu berbahan leather di bagian upper ini dilengkapi outsole bahan TPR. Sepatu berjenis high cut boots ini memiliki desain yang trendi, dengan 6 eyelets dan memiliki jahitan cukup rapi. Tersedia dalam ukuran 37 hingga 40. Sepatu round toe dengan hak 2,6cm ini tentu saja dapat membuat penampilan kamu makin keren.

3. Golfer Formal Boot

Selanjutnya adalah Golfer Formal Boot. Sepatu ini hadir dengan memadukan dua konsep model, yaitu chelsea boots dan wedges. Hasilnya, sepatu dengan tampilan unik yang bisa kamu dapatkan. Kamu yang percaya diri tentu bisa memakai produk ini tanpa ragu. Kombinasi kedua model tersebut juga membuat produk ini terkesan sangat tough. Jika kamu berkepribadian serius, berkarakter kuat, dan dominan, tentu sepatu ini ideal untuk kamu jadikan teman sehari – hari.

4. Eveseitch Mosa Black

Produk dari Eveseitch yang berbentuk sepatu sandal ini selalu keren untuk segala acara dari formal sampai nonformal. Berasal dari Bandung, produsen satu ini menggunakan faux leather untuk produknya. Salah satu produknya adalah Mosa Black. Dengan hak 7cm, sepatu ini berbahan premium faux leaher. EVESEITCH Mosa Black pas untuk kamu yang ingin menghadiri acara semi formal.

5. Berrybenka Sophie Fello Emblished Loafer

Kamu suka dengan tampilan yang berkelas? Kalau begitu, Sophie Fello Emblished Loafer dari Berrybenka layak untuk dimasukkan ke dalam koleksi kamu. Sepatu ini memiliki desain yang lembut dan elegan sehingga terlihat begitu premium. Ornamen strap berwarna gold di punggungnya juga menambah kesan mewah. Loafers ini akan melengkapi gaya classy kamu saat acara santai ataupun semiformal.

6. JK Collection A195 Fashionable Formal Boots Leather

Kamu sedang mencari sepatu kulit model boots? Lirik saja produk JK Collection ini. Ada seri A195 yang bisa kamu coba. Dengan warna hitam, sepatu ini sangat fashionable. Simpel namun sangat elegan dengan desain solid dan kuat. Sepatu berhak 8cm ini dilengkapi ritsleting di bagian samping sepatu. Dengan model ankle boots, sepatu ini tersedia dari ukuran 36 hingga 40.

7. Kyth Shoes Loafers Brogue

Jika tak ingin ribet saat bekerja, baiknya memakai sepatu jenis loafers. Sepatu Ini praktis dan menonjolkan tampilan lebih simpel. Umumnya bentuknya lonjong dan didesain tanpa atau menggunakan tali. Sepatu ini mirip jenis slip on namun mirip pula dengan semi sneakers. Kalau kamu mau lebih keren, pilih yang berbahan kulit agar terlihat lebih classy ya.


Cara Merawat Sepatu Kulit

Setelah mengetahui beberapa rekomendasinya, yuk sekarang kita bahas bagaimana cara merawat sepatu kulit yang tepat.

Menyimpan Di Tempat Yang Tepat

Sebaiknya kamu tidak menyimpan sepatu di tempat yang mudah berdebu. Pastikan tempat kamu menyimpan sepatu aman dan bersih. Kamu juga bisa menyimpannya di dalam kotak sepatu bila sepatumu sangat sensitif terhadap kotoran. Namun, jika itu sepatu berbahan tebal seperti sneakers dan kanvas, sebaiknya biarkan di ruangan terbuka. Sebab sepatu berbahan tebal membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan udara di sekitarnya, serta menghindari sepatu agar tidak berbau. 

Mencuci Dengan Benar

Ketika sepatu kulit kamu terkena kotoran, cukup bersihkan menggunakan lap basah atau produk pembersih khusus sepatu kulit. Hindari mengguyur sepatu dengan air. Karena jika terlalu sering kena air, lambat laun, kulit sepatumu bisa terkelupas. Usahakan juga untuk memakai water resistant spray agar lebih terjaga keawetannya.

Tidak Menggunakan Sepatu Dalam Keadaan Lembap

Jika sepatu kamu masih dalam keadaan basah atau lembap, jangan mengenakannya. Sebab hal ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Serta akan muncul jamur di permukaan sepatu yang akan menyebabkan warnanya cepat pudar. Jika sepatumu belum kering benar, sebaiknya gunakan bantuan hairdryer hingga benar – benar kering. Ataupun kamu bisa menjemurnya terlebih dahulu.

Menyemir Sepatu

Agar warna sepatu selalu menarik, jangan lupa untuk rutin menyemirnya. Sebaiknya, gunakan produk semir sepatu terpercaya agar tak merusak warna dan memicu pengelupasan. Carilah warna yang paling sesuai dengan sepatu kulitmu, selanjutnya semir dengan gerakan satu arah agar warna yang dihasilkan terlihat lebih alami. Gosok dan poles hingga merata sampai kelihatan kinclong.

Itu tadi adalah rekomendasi sepatu kulit wanita terbaru yang tepat untuk kamu miliki. Melihat diri sendiri makin menawan dengan sepatu kulit yang tepat rasanya menyenangkan bukan? Namun, pastikan untuk mengecek dahulu bahan yang digunakan ya. Nah, agar kamu bisa mendapatkan sepatu kulit dari produsen yang sudah terpercaya, langsung saja beli sepatu kulit wanita terbaru di www.buccheri.com.

Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan Atome jika kamu berbelanja di Buccheri. Informasi menarik untuk kamu nih. Saat ini Atome sedang menyelenggarakan Photo Challenge. Melalui challenge ini kamu bisa mendapatkan Grand Prize exclusive gift box Astro dan voucher Zalora senilai 1juta rupiah. Cukup menarik bukan? Untuk info lebih jelasnya, langsung saja kunjungi www.instagramcom/atome.id. Jangan lupa untuk follow juga Instagramnya. Semoga kamu yang beruntung!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010