Blog

Rekomendasi 10 warna rambut pria yang disukai wanita

Jun 24 2022

Salah satu cara paling efektif untuk mengubah gaya penampilan adalah dengan mengecat rambut. Kamu bisa tampil beda dari biasanya hanya dengan mengubah warna rambut sebagian atau seluruhnya. Tak heran, banyak pria maupun wanita yang mewarnai rambutnya agar tampil lebih keren untuk menunjang performance atau kegiatan sehari – hari mereka.

Tren Warna Rambut Pria Yang Disukai Wanita

Saat ini tersedia banyak pilihan warna rambut yang bisa kamu pilih sesuai selera. Namun, semakin banyak pilihan, beberapa orang justru bingung memilih warna rambut yang mana. Berikut beberapa rekomendasi warna rambut kekinian yang sedang tren sekarang. Selain lagi nge-hits, beberapa rekomendasi warna rambut berikut juga disukai oleh para wanita loh! Wah, pas banget nih untuk menarik perhatian doi yang tersayang! Langsung saja simak pilihan warna beserta rekomendasi produk cat rambut terbaik yang bisa kamu beli.

1. Hitam

Kebanyakan pria Indonesia memang memiliki rambut asli berwarna hitam. Namun, tak semua orang punya warna rambut hitam yang pekat. Jika kamu ingin tampil lebih memukau, coba warnai rambutmu dengan cat rambut hitam agar tampak lebih berkilau. Warna ini juga efektif menyamarkan warna rambut yang kusam akibat terik matahari.

Rekomendasi Produk: Dexe Black Hair Shampoo warna hitam.

2. Biru

Rekomendasi warna rambut berikutnya yang masuk dalam kategori cool and warm undertone adalah biru. Jika ingin tampil dengan cool toned, kamu bisa memilih cat rambut berwarna biru denim yang bernuansa keabu – abuan. Sedangkan jika ingin tone yang lebih hangat, coba pilih cat rambut berwarna biru dongker atau yang cenderung gelap.

Rekomendasi Produk: NYU Crème Hair Colourwarna biru.

3. Cokelat Tua

Hampir sama dengan warna hitam yang terlihat seperti rambut asli, cokelat tua juga tampak menarik dan tidak terlalu mencolok. Warna ini pun cocok untuk segala jenis warna kulit, baik kulit gelap maupun kuning langsat khas orang Indonesia. Warna cat ini juga menghasilkan nuansa klasik yang terlihat hangat.

Rekomendasi Produk: L’Oreal Paris Excellence Creme warna dark brown.

4. Chestnut

Pria yang menggunakan semir rambut berwarna chestnut juga terlihat menarik di mata wanita. Chestnut ini sendiri merupakan perpaduan warna merah ceri yang berani dengan warna cokelat yang terlihat natural. Kedua warna itu menghasilkan shades yang tidak terlalu gelap dan menghadirkan nuansa menyegarkan. Cocok untuk pemilik kulit terang atau kuning langsat agar tidak terlihat pucat.

Rekomendasi Produk: Garnier Color Naturals warna chestnut.

5. Blonde

Rambut berwarna pirang atau blonde juga terlihat menarik untuk pria berkulit gelap maupun terang. Tinggal sesuaikan dengan tone yang tepat. Jika kulit cenderung gelap, pilih undertone hangat atau netral seperti beige blonde, golden blonde, atau light blonde. Sebaiknya kamu bisa melakukan bleaching terlebih dahulu untuk melunturkan warna asli rambut asli dan menjadikan cat rambut warna blonde lebih cepat meresap.

Rekomendasi Produk: Sasha Hair Colorant warna copper golden blonde.

6. Ash Blonde

Warna ini sedang hits saat ini dan banyak idol K-Pop yang memakainya. Hampir sama dengan warna blonde, namun dengan sentuhan warna abu – abu yang membuatnya tampak lebih cool. Kamu pun bisa tampil lebih keren dengan rambut yang terlihat segar dan tidak kusam.

Rekomendasi Produk: Revlon Colorsilk Beautiful warna ash brown.

7. Hitam Dengan Ombre Cokelat

Jika kamu masih ragu mewarnai rambut secara keseluruhan, coba gunakan teknik pewarna ombre. Salah satu yang paling recommended yaitu warna rambut hitam dengan sentuhan ombre berwarna golden brown yang terlihat energik. Pilihan warna ini juga cocok untuk berbagai rambut lurus maupun ikal.

Rekomendasi Produk: Miranda Hair Colors warna golden brown.

8. Rambut Ombre Silver

Ombre silver juga terlihat keren untuk memperindah rambut. Jangan takut terlihat seperti ubanan, karena ombre silver justru membuatmu terlihat lebih cool. Bahkan, beberapa wanita menganggap warna serupa uban ini terlihat seksi.

Rekomendasi Produk: Miranda Hair Colors warna silver.

9. Burgundy

Rekomendasi warna rambut ini cocok buat kamu yang ingin tampil dengan warna – warna terang, namun tidak terlihat terlalu mencolok. Warna burgundy sendiri merupakan warna merah tua yang berasal dari anggur burgundy. Warnanya terlihat lebih cerah daripada merah marun yang menonjolkan warna ungu.

Rekomendasi Produk: NYUCrème Hair Colourwarna burgundy.

10. Auburn

Sekilas, warna auburn mirip dengan burgundy. Namun, auburn memiliki sentuhan warna cokelat yang membuatnya terlihat lebih hangat. Kamu bisa memilih auburn terang atau gelap, tinggal sesuaikan dengan selera. Warna ini juga membuatmu tampil lebih fresh tanpa terlihat terlalu mencolok.

Rekomendasi Produk: Revlon Colorsilk Beautiful warna auburn.

Tips Mengecat Rambut Yang Bagus Dan Aman

Setelah memilih warna rambut yang tepat, sekarang waktunya belajar mengecat rambut secara mandiri di rumah. Tidak perlu khawatir jika kamu baru pertama kali mewarna rambut sendiri. Ikuti tips berikut untuk mewarnai rambut dengan aman dan menghasilkan warna rambut yang bagus.

1. Lakukan Tes Alergi

Sebelum mengaplikasikan pewarna pada rambut, lakukan tes alergi terlebih dahulu sekitar 48 jam sebelum melakukan pewarnaan. Coba oleskan sedikit  rambut ke bagian belakang telinga untuk mengetahui reaksi negatif yang mungkin terjadi. Jika hasilnya aman, kamu bisa melanjutkan proses pewarnaan.

2. Keramas Terlebih Dahulu

Cat rambut lebih mudah menempel pada rambut yang tidak berminyak. Karena itu, bersihkanlah rambut dengan keramas setidaknya 1 hari sebelum mewarnai rambut.

3. Siapkan Alat Mengecat Rambut

Siapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan, seperti mangkuk non logam, sikat untuk mengaplikasikan rambut, serta sarung tangan, dan handuk. Kamu juga bisa menggunakan proteleum jelly di area pelipis atau leher terlebih dahulu agar area tersebut tidak terkena cat rambut. Jangan lupa juga siapkan cat rambut sesuai panjang dan ketebalan rambut kamu yang akan diwarnai.

4. Mulai Mengecat Rambut

Sebelum mengecat rambut, pisahkan rambut menjadi dua bagian kanan dan kiri, lalu bagi menjadi 4 bagian di atas dan bawah. Kemudian, aplikasikan cat rambut dari ujung bawah rambut hingga merata ke semua bagian. Jika sudah selesai, diamkan sesuai anjuran yang ada pada kemasan produk yang kamu beli. Lalu bilas rambut hingga bersih.

5. Perawatan Setelah Mengecat Rambut

Setelah 1-2 hari pengecatan, rawat rambut dengan rutin menggunakan masker rambut. Kamu juga perlu memakai sampo khusus rambut berwarna agar rambut tetap sehat dan warnanya berkilau.

Banyak pilihan warna rambut pria yang bisa kamu pilih untuk tampil lebih keren. Tinggal sesuaikan dengan selera, warna kulit, dan kebutuhan kamu. Kamu bisa mewarnai rambutmu sendiri di rumah dengan membeli semir rambut berkualitas di Sociolla atau JD.ID yang terjamin semua produknya orisinal. Kedua toko tersebut juga telah bekerjasama dengan Atome, sehingga kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor hingga 3 atau 6 bulan. Download  Atome sekarang dan gunakan untuk bertransaksi lebih mudah di 5.000 lebih merchant di berbagai kategori. Mulai dari merchant elektronik, fashion, kebugaran, kecantikandan kebutuhan gaya hidup lainnya. Nikmati juga voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu jadi lebih hemat dan menguntungkan. Yuk, tunggu apalagi?

Main keywords of the article: