Blog

Rekomendasi Mainan Yang Bermanfaat Untuk Anak Perempuan

Nov 15 2021

Kamu pasti tahu ‘kan kalau mainan anak perempuan tentu berbeda dengan mainan anak laki – laki? Namun ada juga mainan yang bisa dimainkan oleh anak perempuan dan juga anak laki – laki. Jika melihat mainan terbaru saat ini, pilihan mainan anak perempuan semakin beragam dan kamu harus jadi lebih pintar untuk memilihkan mainan buat si kecil. Nah, agar kamu tidak salah memilih mainan untuk anak perempuan, berikut adalah rekomendasinya.

Mainan Dokter – Dokteran

Tak hanya boneka dan mainan masak – masakan saja yang akan disukai oleh anak perempuan, mainan dokter – dokteran juga bisa menjadi pilihan bagi mereka. Selain untuk bermain, terntunya mainan dokter – dokteran ini juga bisa mengedukasinya sejak kecil jika bercita – cita menjadi dokter. Dalam satu set mainan dokter – dokteran, biasanya sudah dilengkapi dengan stetoskop, alat suntik, board catatan medis, gelas, dan box obat – obatan yang didesain menarik.

Lego

Lego merupakan permainan yang bisa menstimulus anak menjadi lebih kreatif dan meningkatkan daya konsentrasi. Walaupun identik dengan anak laki – laki, ternyata Lego juga mengeluarkan seri khusus untuk anak perempuan, yaitu Lego Friends. Jenis mainan puzzle susun ini cocok untuk dimainkan anak berusia 6 – 12 tahun. Mainan yang satu ini terbuat dari material plastik berkualitas tinggi sehingga aman untuk si kecil. Anak juga bisa memainkannya bersama keluarga dan temannya.

Mainan Kecantikan

Anak perempuan selalu ingin mengikuti apa yang dilakukan ibunya, termasuk saat berdandan. Untuk itu, kamu bisa membelikan si buah hati mainan kecantikan. Lipstik mainan, kutek untuk anak, dan berbagai mainan kecantikan lainnya bisa ditambahkan dalam koleksi anak.

Menariknya lagi, anak kamu juga bisa sekaligus mengekspresikan bakat seninya melalui mainan kecantikan. Kamu akan menemukan mainan nail art beredar di pasaran. Ada juga produk yang dilengkapi kuku palsu sebagai tempat anak bereksperimen menghias kuku.

Selain itu, dengan memiliki mainan kecantikan sendiri, hasrat anak untuk memainkan kosmetik milik kamu pun makin berkurang. Kamu tidak perlu takut lipstik, bedak, atau kosmetik kesayangan kamu mendadak habis atau berantakan. Tetapi ingat, pilihlah produk kosmetik mainan yang aman untuk anak ya.

Boneka Barbie

Boneka Barbie memiliki rambut yang indah dengan beragam pilihan warna. Ada yang berambut biru, hijau, pirang, ungu, bahkan hijau. Model rambut dari boneka Barbie pun biasanya beragam, mulai dari ikal, keriting dan lurus. 

Cara memainkan boneka ini adalah dengan mendandani rambut indahnya seperti dikepang, dikuncir, atau ditambahkan aksesori. Konsep mainan ini adalah mainan surprise yang membuat anak penasaran dengan apa yang ia dapatkan. Mainan anak perempuan ini melatih anak untuk kreatif dalam mempercantik bonekanya.

Mainan Stiker Mosaik

JIka si kecil gemar menempelkan berbagai stiker pada setiap permukaan yang ada di rumah, Mama bisa menjadikan stiker mosaik sebagai permainan yang mengedukasi. Melalui stiker mosaik ini, kamu bisa melatih motoriknya pada saat menempelkan stiker. Selain itu, produk mainan ini juga bisa melatih daya imajinasi dan kemampuan menalar anak dengan membayangkan bentuk serta gambaran yang akan terbentuk dari setiap potongan mosaik yang tersedia.

Untuk mainan edukasi yang satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang murah, yaitu mulai dari Rp 10.000 kamu sudah bisa mendapatkan mainan stiker dengan beragam motif yang menggemaskan.

Rumah Boneka

Ingin memberikan hadiah yang menyenangkan pada si kecil? Kamu bisa membelikannya Rumah Boneka yang dapat mengenalkan bagian dalam rumah dan menunjukkan fungsi dari tiap ruangan tersebut.

Dalam setiap produk Rumah Boneka biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai aneka furnitur boneka, mulai dari kursi, perlengkapan makan, perlengkapan mandi dan mencuci, serta berbagai mainan lain yang tersedia di dalamnya.

Puzzle

Selain Lego, puzzle juga bisa menjadi mainan yang mampu mengasah kemampuan otak anak. Ada banyak varian puzzle yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan anak perempuan. Tak hanya itu, puzzle yang penuh dengan warna ini juga bisa menjadi edukasi dalam mengenalkan warna sejak dini.

Plastisin Lilin

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan mainan anak satu ini. Plastisin lilin atau yang juga dikenal dengan sebutan playdough dapat membantu mengasah kemampuan berpikir dan imajinasi anak. Mainan ini juga melatih keterampilan motorik anak, baik perempuan maupun laki – laki, untuk menggenggam, memilin, atau menekan benda.

Anak bisa membentuk plastisin tepung atau tanah liat menjadi berbagai bentuk, misalnya bintang, bulan, mobil, bunga dan lain – lain. Ketimbang harus membeli, kamu bisa juga membuat plastisin sendiri di rumah. Selain lebih hemat, plastisin yang dibuat sendiri juga lebih terjamin keamanannya karena menggunakan bahan-bahan alami. Kamu bisa membuat plastisin dari tanah liat atau tepung terigu. Walaupun terbuat dari bahan – bahan alami, plastisin ini sama awetnya seperti plastisin mainan yang banyak dijual di pasaran.

Permainan Olahraga

Siapa bilang permainan olahraga hanya untuk anak laki – laki? Anak perempuan juga perlu melakukan permainan atau aktivitas fisik seperti olahraga. Bahkan, sama halnya dengan anak laki – laki, anak perempuan membutuhkan setidaknya satu jam untuk tetap aktif bergerak setiap harinya. Kamu bisa membelikan mereka perlengkapan olahraga yang bisa digunakan untuk bermain seperti bola basket atau sepeda.

Nah, untuk rekomendasi mainan anak perempuan yang bermanfaat sebagaimana yang telah disebutkan di atas, kamu bisa mendapatkan beragam pilihan yang menarik di Toys City. Toys City menjual beragam mainan anak yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan anak perempuan, maupun anak laki – laki. Langsung saja kunjungi lamannya di www.toyscidty.id. Dan jangan lupa untuk menggunakan Atome saat berbelanja di Toys City!