Blog

Tips Cara Memilih Sepatu Kanvas Pria Terbaik

Nov 29 2021

Zaman boleh berganti, namun tren sepatu kanvas sampai saat ini tak pernah lekang oleh waktu. Modelnya yang sangat bagus dan sederhana selalu menjadi dambaan setiap orang. Berbagai macam sepatu kanvas hadir dengan model yang bagus dan menarik. Beberapa model tersebut hadir dengan model polos, tanpa tali, hingga sepatu kanvas yang mirip dengan model Korea. Yang pasti beberapa model tersebut sangat fashionable jika digunakan.

Sepatu jenis kanvas ini merupakan salah satu jenis sepatu yang sangat nyaman ketika digunakan. Modelnya yang nyaman dan ringan sangat mudah digunakan untuk beraktivitas,, dan yang pasti selalu bikin enjoy setiap saat.

Saat ini, sepatu jenis kanvas ini tak hanya digunakan untuk kegiatan santai saja. Namun, jenis sepatu ini juga bisa digunakan untuk pergi beraktivitas di kantor. Makanya, jenis sepatu kanvas kerap jadi langganan para pekerja sebagai pelengkap fashion style para pekerja kantoran.

Apa Yang Membuat Sepatu Kanvas Nyaman Digunakan?

Pesona sepatu kanvas memang tak bisa dipungkiri. Selain modelnya yang simpel, jenis sepatu kanvas memiliki daya tahan yang lama. Bahkan ketika sepatu ini sudah usang pun masih sangat menarik untuk digunakan lho.

Bahan kanvas yang unik dan memiliki karakteristik ini selalu bikin nyaman di kaki. Selain itu, bahan kanvas sangatlah kuat, fleksibel, mudah perawatannya, dan tentunya sangat breathable. Ketika ada noda yang menempel, kamu bisa langsung membersihkan sepatu ini dengan mudah. Jenis sepatu ini menawarkan banyak pilihan warna dan model juga. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu.

Bagaimana Cara Memilih Sepatu Kanvas Pria Yang Tepat?

Memilih sepatu kanvas bisa diperhatikan dari beberapa aspek. Beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut antara lain:

1. Pilih model yang nyaman

Dalam memilih jenis sepatu, hal paling utama yang harus diperhatikan adalah kenyamanannya. Nah, kenyamanan ini biasanya didapat dari model sepatu yang kamu gunakan. Beberapa model sepatu kanvas yang bisa kamu pilih antara lain:

  • Sneakers bertali

Sepatu kanvas dengan model sneakers bertali ini sangat nyaman untuk digunakan sehari – hari. Model sepatu kanvas dengan tali ini disesuaikan dengan bentuk kaki kamu. Namun beberapa waktu belakangan ini jenis tali yang ada pada sepatu kanvas hanya digunakan sebagai hiasan saja. Nah, jenis sepatu kanvas seperti inilah yang bisa digunakan ke kantor.

  • Slip on yang simple

Jenis sepatu slip on merupakan jenis sepatu kanvas dengan gaya minimalis. Kamu tak memerlukan effort yang banyak ketika menggunakan sepatu ini. Jenis sepatu yang tak membutuhkan tali ini sangat mudah untuk dilepas dan dipasang. Apalagi saat kamu bepergian, jenis sepatu yang satu ini sangat mudah untuk kamu gunakan.

Jenis slip on berbahan kanvas memiliki jenis sepatu yang mirip dengan sneakers. Namun sepatu kanvas yang satu ini tak membutuhkan tali ketika digunakan. Nah, buat kamu yang ingin pergi ke kantor, jenis sepatu ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

2. Perhatikan cutting sepatu kanvas

Jenis sepatu kanvas memiliki bagian mulut yang tinggi ataupun yang rendah. Nah, kedua model tersebut antara lain:

  • High-cut

Jenis sepatu ini memiliki mulut yang cukup tinggi. Bagian atas di sepatu ini kebanyakan menutup telapak kaki hingga atas mata kaki. Bila digunakan dalam kegiatan sehari – hari, kamu akan terhindar dari cedera saat bergerak cepat.

Model seperti ini tak hanya nyaman digunakan aja, tapi juga terlihat sangat stylish ketika digunakan. Buat kamu yang ingin menggunakan pergi ke kantor, jenis sepatu ini sangat pas untuk menemani kamu dalam segudang aktivitas.

  • Low-cut

Model sepatu low cut merupakan jenis sepatu yang paling umum ditemukan. Model low-cut ini tepat di bawah mata kaki. Model sepatu ini sedikit terbuka di bagian pergelangan kaki, jadi kaki kamu akan lebih terlihat lebih jenjang.

3. Perhatikan material pada bagian sepatu tersebut

Saat membeli sepatu, bahan material sepatu tersebut juga harus kamu perhatikan dengan baik. Bahan kanvas yang biasa digunakan seperti blacu, marsoto, dan poliester. Selain bahan kanvasnya, kamu juga harus memperhatikan sole sepatu, mulai dari insole dan outsole. Insole yang nyaman biasanya terbuat dari busa. Sedangkan untuk outsole, kamu bisa memilih jenis karet karena memiliki model anti slip yang bisa mengurangi risiko tergelincir saat beraktivitas.

4. Pilih jenis warna dan motif sesuai fashion kamu

Sepatu model kanvas biasanya memiliki warna dan model tersendiri. Mulai dari warna netral hingga warna pastel yang kalem. Ada juga model sepatu kanvas yang memiliki warna mencolok. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan personal kamu.

Namun, agar kamu lebih nyaman dan tak salah pilih ketika menggunakan sepatu ini, kamu bisa memilih warna yang netral, seperti hitam, putih, atau krem. Warna yang seperti ini yang  bikin tampilan makin eye catching. Kamu bisa memilih warna yang cocok dan sesuai dengan kamu.

Nah, kalau kamu ingin tampil dengan tampilan yang lebih chic dan edgy, kamu bisa memilih jenis sepatu lukis. Karakter yang keren pada sepatu lukis ini dijamin makin bikin tampilan lebih maksimal!

So, guys, memilih sepatu kanvas bakal lebih menarik kalau kamu tepat dalam memilih sepatu tersebut sesuai dengan pilihan kamu. Berbagai model sepatu kanvas keren dan menarik ini bisa kamu temukan di Buccheri. Sepatu kanvas brand Buccheri cocok sekali kalau kamu gunakan untuk pergi ke kantor. Selain modelnya yang trendi, sepatu dengan brand ini juga sangat awet lho. Kamu mau? Langsung saja belanja di Buccheri, dan jangan lupa gunakan Atome untuk transaksi pembayarannya. Selamat berbelanja!