Blog

Tips memilih celana pendek pria yang ideal

Feb 08 2022

Saat ini celana pendek telah menjadi suatu tren fashion yang baru di berbagai kalangan pria, mulai dari yang muda hingga yang dewasa. Celana pendek kini mulai digemari dan mendapat tempat sejak beberapa tahun belakangan. Sebelumnya akan terasa aneh dan janggal jika kita melihat seorang pria bepergian dengan mempergunakan celana pendek untuk mendatangi mal, tempat nongkrong, dan sejenisnya.

Jika kita perhatikan seorang tokoh besar Indonesia seperti almarhum Bob Sadino, beliau selalu menggunakan celana pendek di segala kegiatannya. Beliau hanya tidak memakai celana pendek saat acara resmi seperti pernikahan, menurut buku yang membahas tentang pak Bob Sadino ini.

Pada perusahaan yang bergerak di industri kreatif, yang membebaskan para karyawannya dalam berpakaian, kita sering menemukan pegawai yang menggunakan celana pendek. Bisa dibilang hal ini karena celana pendek biasanya membuat seseorang merasa lebih bebas dan tidak kaku, sehingga tidak mengganggunya dalam menemukan ide – ide baru.

Kesan fashionable dan santai dapat pula ditimbulkan dari penggunaan celana pendek ini. Celana pendek juga sangat bisa menyelamatkan kamu dalam keadaan cuaca yang gerah dan panas. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan celana pendek, berikut adalah tips memilih celana pendek untuk pria, yaitu:

Memilih Celana Pendek Pria Yang Ideal

Celana pendek umumnya lebih baik berakhir tepat di bagian lutut kamu. Sebisa mungkin hindari penggunaan celana pendek yang lebih pendek dari itu, jika kamu akan menggunakannya untuk bepergian keluar rumah. Kadar pantas atau tidaknya celana pendek juga tergantung dari tinggi badan kamu. Jika kamu mempunyai kaki yang panjang, kamu bisa memakai celana pendek yang berakhir tepat di bagian lutut. Sementara untuk kamu yang berkaki pendek, kamu bisa memilih celana pendek yang berakhir sedikit di atas lutut. Jadi, agar kamu terlihat rapi dan penuh percaya diri, silakan gunakan celana pendek yang berakhir tepat di bagian lutut kamu.

Memilih Bentuk Celana Pendek

Bentuk celana pendek yang cocok untuk gaya sehari – hari haruslah yang sesuai dengan bentuk paha kamu. Bentuk celana pendek yang seperti ini sering kita sebut dengan celana pendek slim-fit. Jangan sekali – sekali menggunakan celana pendek yang lebar untuk berjalan – jalan, kecuali jika kamu memang ingin berolah raga, seperti bermain futsal atau basket. Karena jenis celana pendek dengan bentuk yang lebar ini bisa membuat kamu merasa lebih leluasa dalam bergerak. Tapi sebisa mungkin jangan gunakan pada saat kamu ingin jalan – jalan ke mal atau ke tempat umum lainnya.

Mempergunakan Kaos Kaki

Di saat – saat tertentu, pasti ada waktu di mana kita akan memakai kaos kaki bersamaan dengan penggunaan celana pendek. Penggunaan kaos kaki pada saat menggunakan celana pendek adalah merupakan sebuah hal yang sulit. Karena salah dalam memilih kaos kaki akan dapat menjatuhkan penampilan kamu. Jangan mempergunakan kaos kaki jika kamu sedang menggunakan sandal, apapun jenis sandal itu. Pengecualiannya adalah jika kamu menggunakan sepatu yang tingginya di bawah mata kaki, kamu bisa mempergunakan kaos kaki yang tingginya sampai sebatas mata kaki saja. Dan jangan pernah menggunakan kaos kaki yang terlalu tinggi. Jika kamu nyaman dengan tidak memakai kaos kaki, maka akan lebih baik jika kamu tidak memakainya.

Memakai Sepatu Dan Celana Pendek

Sepatu yang cocok dan sesuai saat kamu sedang memakai celana pendek adalah model sepatu loafer. Biasanya orang – orang Barat sering memakai sepatu loafer ini dengan celana pendek. Penampilan yang dihasilkan akan terlihat lebih keren dan lebih serasi. Jika kamu tidak ingin menyamakan gaya kamu dengan orang Barat, kamu bisa menggunakan sepatu berleher pendek seperti slip-on, sneakers low top, ataupun sandal.

Memilih Pola Celana Pendek Yang Sesuai

Kamu juga harus memperhatikan pola pada celana pendek yang kamu sedang pergunakan, apakah pola vertikal atau horizontal yang tampak lebih cocok dengan ukuran tubuh kamu? Jika kamu memiliki ukuran tubuh yang tinggi dan kurus, jangan pernah mempergunakan pola atau pattern vertikal pada celana pendek kamu. Pakailah celana pendek dengan pola garis horizontal agar kamu tidak terlihat lebih kurus jika memakai pola yang vertikal. Untuk kamu yang bertubuh pendek, kamu bisa menggunakan kebalikannya, mudah bukan?

Pemilihan Pakaian Atau Atasan

Celana pendek ini biasanya akan menghasilkan gaya yang kasual. Jadi silakan gunakan atasan yang berjenis kasual juga saat menggunakan celana pendek ini. Selain kaos atau t-shirt, polo shirt merupakan kombinasi yang juga sangat cocok untuk dipergunakan dengan celana pendek. Mempergunakan kemeja lengan pendek dengan nuansa floral juga bisa kamu pilih sebagai atasan kamu agar terlihat lebih rapi dan dazzling.

Memilih Bahan Yang Nyaman

Ketika kamu hendak memilih untuk membeli celana pendek, yang nomor satu kamu harus utamakan adalah kenyamanan bahan celana pendek tersebut. Kamu tentu tidak mau membeli celana yang kurang nyaman dipakai, karena hal ini biasanya akan berhubungan langsung dengan rasa kepercayaan diri. Celana pendek biasanya terbuat dari bahan yang sangat bervariasi dan setiap bahannya memiliki karakteristik tersendiri. Silakan pilih bahan mana yang kiranya nyaman untuk kamu kenakan.

Bahan paling umum yang seringkali digunakan untuk celana pendek adalah bahan dari kain katun. Bahan ini tidak hanya kuat, namun juga tahan lama, dan bisa ekstra menyerap keringat. Bahan yang satu ini pun terasa adem di kulit, serta cocok dipergunakan untuk berbagai suasana.

Bahan lainnya yang banyak dipilih untuk pembuatan celana pendek adalah bahan dari kain nilon. Bahan nilon ini terbuat dari serat sintetis dan cenderung memiliki sifat yang elastis. Ini membuat bahan yang satu ini mudah untuk dicuci. Tekstur kainnya juga halus, lembut, dan ringan dirasa.

Bahan berikutnya adalah bahan dari poliester yang seringkali dipakai untuk celana pendek. Bahan yang ini sifatnya ringan dan tak mudah menyerap air. Bahan poliester juga mudah melar dan dikenal anti kerut.

Pilih Berdasarkan Model Celana Pendek

Celana pendek memiliki ragam model dan variasi. Supaya tak salah pakai dan tak salah saat memadukannya, kamu wajib tahu dulu aneka model celana pendek.

Pertama – tama ada celana pendek model board shorts. Celana pendek yang satu ini sangat cocok untuk dikenakan saat liburan di pantai. Bahannya biasanya ringan dan tak mudah menyerap air, sehingga jika dipakai berenang dan bermain air akan lebih cepat kering.

Kemudian ada juga celana pendek kargo yang banyak disukai orang – orang. Ciri celana pendek kargo adalah celana ini memiliki banyak kantong, biasanya ada 4 hingga 6 buah kantong pada satu celana pendek kargo. Celana ini cocok digunakan untuk kamu saat akan bertualang di alam, karena kamu bisa memasukkan beraneka ragam keperluan pentingmu dalam kantong yang banyak tersebut.

Selanjutnya kamu bisa juga memilih celana pendek denim. Celana pendek denim bisa dikenakan untuk menghasilkan tampilan yang sporty dengan memadupadankannya bersama kaos olahraga. Kamu bisa juga terlihat tampil modis dengan memadukan celana pendek denim dengan kemeja lengan pendek.

Lalu ada juga running shorts yang paling pas digunakan untuk kamu berolahraga. Celana pendek yang satu ini bahannya gampang menyerap keringat. Bobot bahan celana pendek yang satu ini sangat ringan, sehingga bisa membuat kamu jadi lebih mudah bergerak. Celana ini cocok untuk dipadukan dengan kaos polo atau kaos olahraga dan sneakers.

Kemudian ada juga model celana pendek chino yang banyak disukai para pria masa kini. Celana pendek yang satu ini cocok dipadukan dengan kaos, sneakers, hingga topi feodora. Celana pendek yang satu ini bisa menghasilkan tampilan smart casual.

Kamu ingin membeli celana pendek pria, celana pendek pria distro, ataupun celana pendek pria keren dengan kualitas terbaik? Daripada harus keluar rumah, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, tidak ada salahnya kamu untuk membelinya secara online. Salah satu situs yang bisa kamu pilih adalah SONDERLAB. Sudah pasti bahwa kehadiran SONDERLAB akan menjadikan pengalaman belanja online kamu menjadi makin efisien, aman, serta mudah. Kamu bisa mengecek berbagai pilihan celana pendek pria yang ditawarkan SONDERLAB di sini.

Selain itu SONDERLAB juga menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah dengan mempergunakan Atome dengan metode cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Download Atome di link ini. Segera belanja celana pendek pria pilihanmu!

Main keywords of the article: