Blog

Tips memilih kalung untuk pria agar tambah keren

Feb 09 2022

Ternyata tidak hanya kaum wanita saja yang cocok mengenakan kalung, kaum pria pun akan terlihat tambah keren dan maksimal bila mengenakan kalung yang tepat. Bahkan desain dan model kalung untuk kaum pria saat ini sudah banyak sekali macam dan jenisnya. Ada berbagai pilihan kalung untuk kaum pria, antara lain yang dibuat dari emas putih, produk dengan liontin yang menarik, hingga kalung tali yang akan terlihat cool buat kamu pergunakan.

Di artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih kalung pria yang bagus untuk kamu. Jadi, simak dengan baik hingga akhir artikel ya!

Cara Memilih Kalung Untuk Pria

Ada beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan ketika akan memilih kalung, seperti dilihat dari bahannya, ukurannya, hingga warnanya. Untuk memastikan kalung yang kamu pilih sesuai dengan gaya dan kepribadian kamu, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pilih berdasarkan bahan kalung

Pertama – tama kamu perlu untuk memilih bahan kalung yang tepat. Beberapa bahan kalung untuk pria yang sering digunakan yakni emas, titanium, tali, dan batu alam. Tentu saja setiap bahan dari kalung tersebut memiliki kelebihannya masing – masing. Apa sajakah? Cari tahu jawabannya di bawah ini yuk!

Emas Dan Perak

Tidak hanya tampilannya saja yang terlihat mewah, kalung emas dan perak pun cocok untuk kamu jadikan sebagai investasi. Jika kamu berniat untuk membeli kalung emas atau perak, jangan lupa untuk memperhatikan kadarnya. Makin tinggi kadar emas atau perak dari kalung yang kamu pilih tersebut, makin tinggi pula harga jual ke depannya.

Kadar emas yang tertinggi adalah 24 karat. Umumnya perhiasan emas yang akan dibuat akan memiliki campuran dengan logam lain agar lebih kuat dan keras teksturnya. Kalung emas untuk pria yang ada di pasaran saat ini ratarata memiliki kadar emas 10K, 14K, 18K, serta 22K.

Di lain sisi, kalung perak memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan kalung yang terbuat dari emas. Dan sama seperti kalung dari emas, kalung yang dibuat dari perak juga akan dicampur dengan logam lainnya. Logam yang biasa digunakan adalah logam perak 925. Logam ini terdiri dari 92,5% perak murni dan 7,5% logam campuran untuk sisanya. Kekurangan yang paling mendasar dari kalung perak adalah akan mudah menghitam warnanya bila tidak dirawat dengan baik.

Titanium

Titanium merupakan suatu logam berwarna perak metalik yang tahan akan korosi dan klorin. Titanium tidak termasuk ke dalam jenis logam mulia, tetapi titanium memiliki tampilan yang menawan dengan beberapa kelebihan.

Salah satu kelebihan dari titanium adalah tergolong hypoallergenic, atau kandungannya bisa dibilang tidak akan menimbulkan alergi. Dengan begitu, kalung titanium ini akan cocok dipakai oleh kamu yang memiliki kulit sensitif.

Desain dari kalung titanium pun ternyata lebih beragam, mulai dari produk yang simpel, hingga kalung dengan bandul yang sangat menarik. Jadi kamu bisa lebih leluasa memilih desain kalung dari titanium yang sesuai dengan selera dan kepribadian kamu.

Tali

Kalung tali untuk pria terbuat dari beberapa bahan, seperti dari nilon, kulit, hingga tali Korea. Biasanya kalung tali ini akan memiliki tampilan yang minimalis, sehingga kemudian banyak produsen yang melengkapi kalung tali ini dengan liontin. Kalung tali cocok dikenakan saat hang out atau saat kamu sedang melakukan kegiatan sehari – hari agar terlihat lebih cool dan keren.

Agar kalung tali kesayangan kamu tak mudah rusak, pastikan untuk tidak memakainya ketika kamu akan berenang atau mandi ya. Dan tambahan lagi, sebaiknya pakailah kalung tali setelah kamu selesai memakai body lotion dan parfum, supaya warnanya tidak mudah pudar karena bersentuhan dengan barang – barang itu.

Batu alam

Batu giok, onyx, amethyst, sandstone, dan tiger eye adalah jenis batu alam yang banyak dijumpai untuk membuat kalung bagi kaum pria. Batu alam ini sering kali dijadikan sebagai liontin untuk kalung para pria. Selain membuat tampilan kamu menjadi semakin keren, kalung pria yang dibuat dari batu alam juga diklaim mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Contohnya kalung yang dilengkapi dengan batu giok diyakini dapat melancarkan peredaran darah, menetralkan racun dalam tubuh, dan juga untuk menghindari stres. Batu onyx juga diklaim mampu membuang racun dan energi negatif di dalam tubuh.

Tampil tambah keren dengan kalung liontin

Seiring zaman, kini mulai banyak kalung untuk para pria yang dilengkapi juga dengan liontin. Tambahan liontin pada kalung ini sudah pasti akan menciptakan tampilan yang berbeda. Jika kamu ingin bergaya minimalis, pilihlah kalung berliontin dengan ukuran yang kecil. Sementara itu jika kamu ingin menghasilkan looks yang berbeda, kamu bisa memilih liontin dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Bentuk liontin pada kalung pria pun hadir dengan sangat bervariasi. Ada bentuk liontin yang akan mampu memberikan kesan maskulin, seperti liontin berbentuk banteng ataupun yang berbentuk tengkorak. Untuk kamu yang suka dengan nuansa etnik, kamu bisa memilih liontin berbentuk keris. Untuk yang religius, kamu bisa memilih yang berbentuk salib. Sangat menarik bukan?

Sesuaikan panjang kalung dengan style Anda

Elemen terakhir yang perlu untuk kamu pertimbangkan ketika memilih kalung adalah panjangnya. Lima panjang rantai yang paling umum untuk sebuah kalung bagi para pria adalah 18″, 20″, 22″, 24″, dan 30″. Umumnya panjang rantai untuk sebuah kalung diukur dengan ukuran leher, yang akan dicocokkan dengan ukuran kerah pria pada kemeja.

Rantai 18″

Rantai 18″ dianggap sebagai model choker pada kebanyakan para pria. Rantai dengan ukuran ini dapat mengenai tepat pada jakun atau di bawahnya. Rantai 18″ kemungkinan besar akan dirasa terlalu ketat untuk bagi kebanyakan para pria. Kalung ini biasanya tepat digunakan untuk pria dan remaja pria yang lebih muda. Kalung ukuran ini cocok digunakan dengan t-shirt berkancing dengan kerah datar.

Rantai 20″

Rantai 20″ adalah rantai yang paling umum bagi para pria. Biasanya posisi rantai mungkin akan jatuh di antara kancing pertama dan kedua pada kemeja berkancing. Rantai panjang ini boleh digunakan di dalam atau di luar kemeja, tergantung pada tampilan yang ingin kamu hasilkan. Baik itu t-shirt polos, jas, atau kemeja berkancing ala Hawai, kalung dengan rantai 20″ dijamin akan menambah kesan mewah pada pakaianmu.

Rantai 22″

Kalung dengan rantai 22″ biasanya akan memungkinkan untuk ditambahan liontin, tag anjing, salib, atau aksesori gantung lainnya. Rantai yang lumayan panjang ini biasanya cocok digunakan di luar baju kamu, sehingga orang lain dapat melihat elemen tambahan.

Rantai 24″

Rantai 24″ adalah kalung panjang berikutnya yang cocok untuk diberikan tambahan aksesori. Panjang kalung ini biasanya akan mengenai di sekitar tulang dada para pria, dan sebaiknya dikenakan di luar kemeja.

Rantai 30″

Kalung rantai 30″ adalah yang terpanjang dari panjang rantai standar kalung untuk para pria. Kamu tidak bisa menggunakan liontin dengan panjang rantai ini karena posisinya akan berada di tempat yang tidak menarik di antara dada dan perut kamu. Rantai 30″ terlihat serasi saat dipadukan dengan hoodie atau t-shirt hitam polos atau warna solid.

Warna netral lebih mudah untuk di-mix and match

Jika kamu ingin terlihat lebih maskulin dan cool, pilihlah kalung dengan warna – warna netral, seperti hitam, navy, atau cokelat. Dan tidak hanya itu, kalung dengan warna netral ini sebenarnya juga lebih mudah di-mix and match dengan atasan kesukaan kamu.

Untuk kamu yang kurang menyukai warna gelap, kamu bisa memilih kalung dengan kombinasi liontin dengan warna yang kontras. Kalung tali berwarna hitam yang dilengkapi dengan liontin dari batu alam berwarna hijau bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagi kamu yang ingin menambah kesan modis dan menunjukan karakter kamu agar bisa tampil berbeda dari orang lain, kamu bisa menggunakan kalung sebagai first option. Selain harganya yang cukup terjangkau, aksesori yang satu ini juga akan mampu memberikan tampilan yang lebih maksimal dan keren. Untuk mendapatkan berbagai pilihan kalung pria secara lengkap, seperti kalung pria, kalung emas putih pria, kalung perak pria, kalung emas pria, kalung pria keren, kalung salib pria, kalung rantai pria dan masih banyak yang lainnya, kamu bisa mengunjungi link https://sonderlab.co/collections/mens-necklace. Dijamin kamu akan bisa menemukan kalung pilihan yang kamu inginkan di SONDERLAB. Jangan lupa memakai Atome sebagai metode pembayaran andalanmu. Tunggu apalagi, dapatkan Atome di sini!

Main keywords of the article: