Blog

Jenis topi tren dan populer yang wajib dimiliki pria!

Feb 10 2022

Pernah tidak kamu merasa ada yang kurang pada outfit yang sedang kamu kenakan, apalagi buat kamu para pria? Atasan yang kamu pergunakan sudah terlihat keren, bawahan pun sudah yang mendukung agar tampilan jadi lebih maksimal, eh ternyata lupa memakai topi! Memang terkadang topi menjadi item yang sangat penting untuk menyempurnakan outfit yang sedang kamu pergunakan, karena topi digunakan pada bagian yang paling terlihat oleh mata, yaitu bagian kepala. Sehingga bisa dikatakan sebuah topi akan menjadi sangat berpengaruh dalam mengubah bentuk wajah kamu, serta mempunyai kemampuan untuk membuat tampilan kamu menjadi semakin maksimal dan keren.

Tren topi dari masa ke masa selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Selain fungsi utamanya yang untuk menangkal teriknya matahari saat siang hari, topi kini menjadi barang pelengkap dari sebuah fashion. Sifatnya yang unisex, alias bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita membuat topi sangat digemari oleh fashionista dan memiliki nilai plus tersendiri bagi para pemakainya. Jenis topi yang kini beredar di masyarakat pun bervariasi, serta mengandung looks tersendiri, seperti looks sporty yang akan terpancar dari topi baseball dan lainnya.

Dikarenakan banyaknya jenis topi yang kini beredar di pasaran, sehingga perlu pertimbangan banyak dan matang saat kamu akan memilih jenis topi. Apalagi tidak semua topi bisa pantas dan cocok digunakan untuk jenis pakaian yang sedang kamu pergunakan, karena sebuah topi harus disesuaikan dengan outfit yang ingin kamu pergunakan. Nah, kali ini kami akan memberi tahu kamu, para pria, jenis topi yang sedang tren dan populer saat ini yang wajib untuk kamu miliki!

1. Trucker Hat

First of all, ada topi trucker atau topi baseball yang banyak sekali beredar di pasaran. Topi jenis ini sering digunakan oleh pemain baseball tradisional Amerika ketika sebelum dan ketika pertandingan baseball sedang berlangsung. Akan tetapi supir truk di negeri Paman Sam tersebut juga sering menggunakan topi jenis ini dalam jam kerja mereka, maka dari itu ada yang menyebutnya baseball cap atau topi baseball, dan ada juga yang menyebutnya trucker cap atau topi supir truk. Lho, terus apa bedanya? Perbedaan yang mencolok mata ialah bahan yang digunakan oleh topi ini. Trucker cap menggunakan bahan seperti jaring pada separuh bodi topi tersebut, sedangkan baseball cap seluruh bodi topinya menggunakan bahan yang sama dari depan hingga belakang.

2. Beanie Hat

Kemudian berikutnya adalah beanie, atau orang Indonesia menyebutnya kupluk. Topi ini menggunakan bahan rajutan benang wol, yang memiliki karakteristik menghangatkan kepala ketika datang musim dingin. Nah, topi ini sangat cocok digunakan ketika kalian akan naik gunung karena udara saat naik gunung sangat dingin. Memangnya cuma buat naik gunung saja ya? Tidak juga kok, untuk kalian yang ingin berpenampilan santai dan kasual ketika hangout bareng temen, beanie hat ini adalah topi yang cocok untuk pelengkap gaya berpakaian kalian.

3. Bucket Hat

Topi jenis ini memiliki desain yang hampir mirip dengan beanie, hanya saja pada ujung topi memiliki brim atau bibir topi yang melingkar miring ke bawah. Dengan desain tersebut, banyak pecinta alam yang menggunakannya sebagai pelengkap ketika mendaki gunung. Bahan dari topi ini biasanya terbuat dari kain yang lebih tebal dari topi jenis beanie, yaitu kain katun tebal seperti kain denim dan kanvas. Biasanya para desainer memberikan lubang kecil di tiap sisi atas topi ini untuk memudahkan sirkulasi udara ketika kalian memakainya.

4. Sun Visor Hat

Adakah dari kalian yang sering main golf menggunakan topi? Jika ya, maka jenis topi yang sering digunakan para pemain golf, baik pria maupun wanita namanya adalah sun visor cap. Topi ini memiliki desain yang cukup unik, yaitu hanya terdapat brim atau lidah yang berukuran cukup besar dan penutup lingkar kepala di samping saja tanpa adanya panel atau crown di atas topi. Topi ini sangat sering digunakan tidak hanya oleh pemain golf saja, melainkan juga oleh pemain tenis dan pelari, karena aktivitas – aktivitas tersebut sering membuat suhu kepala meningkat drastis dan memproduksi keringat yang berlebih.

5. Newsboy Hat

Sering melihat film Eropa dengan tema era tahun 50an? Banyak dari aktor film tersebut yang menggunakan topi jenis ini ‘kan? Yaps, topi ini dinamakan newsboy hat karena pada era tahun 1910an di Eropa, topi ini banyak dijumpai digunakan oleh penjual koran dan para pekerja. Memiliki desain brim kecil yang kaku dan crown menjorok hingga ke atas. Topi ini cocok digunakan untuk para pria yang ingin terlihat classy dan menawan ketika menggunakannya. Biasanya topi ini digunakan ketika selesai riding dengan menggunakan motor tua untuk menambah kesan old fashion-nya.

6. Beret Hat

Topi ini sering juga dijuluki sebagai topi pelukis karena para pelukis seringkali menggunakan topi ini setiap kali mereka melakukan kegiatan melukis yang menggambarkan bahwa pikiran mereka fleksibel. Desain dari topi ini memiliki crown yang berbentuk bulat namun tidak memiliki brim di sisi depannya. Kemudian, banyak dari militer dan polisi menggunakan topi beret ini ketika mereka sedang bertugas di lapangan, dengan penyesuaian desain yang lebih kaku dan tegas.

7. Bowler Hat

Topi bowler ini menjadi ikonik ketika aktor terkenal Charlie Chaplin menggunakan sebagai setelan jas dan celana yang ia gunakan. Setelah itu, topi ini menjadi booming dan style Charlie Chaplin menjadi trendsetter di berbagai kalangan masyarakat Eropa, terutama di daerah Inggris. Topi ini memiliki ciri desain brim yang sempit berbentuk letter U dan keras. Topi jenis ini sangat cocok jika dipadukan dengan gaya yang cukup formal.

8. Boater Hat

Terakhir ada boater hat. Topi ini hampir mirip dengan jenis bowler, hanya saja bahan yang digunakan pada boater ini menggunakan anyaman jerami sehingga topi ini terlihat kaku. Model ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin bepergian ke pantai, karena vibes-nya sangat kental bernuansa tropical yang indah. Desain yang ditawarkan pada topi ini adalah berbentuk lingkaran dengan brim yang melingkar pada sisi bawah crown-nya dan ada sedikit ornamen kain di atas brim, sehingga kesan yang ditampilkan lebih eyecatching dan tidak monoton.

Nah, itu dia jenis topi yang sedang tren dan populer saat ini yang wajib untuk kamu miliki. Pasti kamu sudah memiliki beberapa jenis topi yang kami sebutkan di atas ‘kan? Yuk, tambah koleksi topimu dengan belanja di SONDERLAB melalui pilihan topi yang bisa kamu cek di sini, https://sonderlab.co/collections/mens-hat serta nikmati cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan dari Atome. Tunggu apa lagi, koleksi barang yang kamu inginkan dan gunakan Atome untuk mendapatkan promonya!

Main keywords of the article: