Blog

Tips Memilih Jenis Kain Yang Tepat Untuk Baju Tidur

Oct 05 2021

Tidur merupakan salah satu aktivitas wajib yang pasti dilakukan setiap orang agar tetap terjaga sehat dan bugar. Kualitas tidur yang baik pastinya akan berpengaruh dengan kesehatan dan mood kamu di pagi hari, serta saat berkegiatan seharian.

Namun sadarkah kamu jika banyak sekali faktor yang mengganggu kualitas tidur? Yaps, salah satu pengganggu kualitas tidur adalah baju yang kamu gunakan saat sedang tidur tersebut. Kok bisa sih baju bisa mengganggu kualitas tidur?

Jenis kain yang digunakan pada saat tidur sangatlah berbeda dengan jenis kain pada baju yang kamu gunakan untuk bepergian. Makanya kain yang digunakan untuk baju tidur berbeda dengan kain yang biasanya.

Coba deh bayangkan, kita berada di wilayah tropis, kalau sampai salah pilih kain baju tidur maka bisa bikin kamu kegerahan. Tak hanya itu saja lho, kain yang tidak nyaman akan bikin kamu sangat gerah. Makanya kamu harus memilih kain yang cocok untuk setelan piyamamu. Karena semakin nyaman kain yang digunakan, maka akan semakin nyaman saat kamu tidur.

Nah, mari bareng-bareng kita simak bersama, apa saja sih kain yang bisa dipilih untuk keperluan tidur?

1. Kain Katun

Baju tidur dengan menggunakan bahan katun memang sangat diandalkan. Bagaimana tidak? Baju dengan bahan katun bisa dibilang sangat nyaman ketika digunakan untuk berbagai kondisi. Dan juga baju tidur berbahan katun biasanya akan membuat rasa adem di tubuh saat tidur.

Baju-baju dengan bahan katun ini sangat lembut, ringan, nyaman, dan sangat breathable untuk digunakan. Makanya tidak heran kalau baju dengan bahan katun ini akan sangat memudahkan kamu dan dijamin akan membuat sirkulasi udara di kulit lebih terasa nyaman.

Tidak hanya itu saja lho, bahan katun juga sangat nyaman sehingga tidak perlu menggunakan selimut untuk tambahan. Jadi kondisi udara normal akan sangat cocok jika menggunakan baju berbahan ini.

Nah, bahan katun ini sebenarnya dibagi lagi menjadi dua, yaitu katun bambu dan wol. Katun bambu merupakan bahan yang menggunakan serat bambu. Kainnya sangat halus dan nyaman sekali digunakan di kulit. Di dalam suhu yang panas, kulit tetap terjaga. Nah, katun berbahan bambu ini sangat cocok sekali buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

Sementara itu, katun yang berasal dari kain wol sangat nyaman untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan ketika dipakai. Selain itu, baju berbahan kain wol ini cocok banget untuk kamu gunakan di daerah yang sangat dingin.

2. Kain Kaus

Baju tidur dengan bahan kaus memang sangat nyaman dan tiada tandingannya. Kaus yang menempel di permukaan kulit sangat enak jika digunakan untuk tidur. Pasti banyak dari kamu yang menggunakan kaus sebagai baju untuk tidur.

Jenis baju ini bisa banget kamu gunakan dengan memadupadankan dengan celana pendek yang super comfy. Baju dengan bahan kaus biasanya mengikuti bentuk tubuh pemakai. Makanya akan nyaman banget deh kalau dipakai.

3. Kain Sutra

Wah, kalau yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Baju dengan bahan sutra memang sangat nyaman jika digunakan. Ya namanya saja terbuat dari bahan alami. Makanya tidak heran kalau nyaman sekali saat digunakan.

Bahan sutra ini biasanya sangat cocok jika digunakan di daerah tropis seperti Indonesia. Saking nyamannya, makanya baju dengan bahan sutra bisa berfungsi sebagai termoregulator di seluruh tubuh kamu.  Jadi bisa nyaman digunakan dalam keadaan dingin dan keadaan panas, sesuai dengan cuaca.

4. Kain Satin

Baju tidur berbahan satin memang sangat cocok untuk digunakan untuk baju tidur sehari-hari. Baju tidur berbahan satin bisa dibilang hampir mirip seperti bahan sutra yang nyaman dipakai. Namun, bahan ini bisa menyusut dan mengembang jika dicelupkan di air panas. Makanya ketika menggunakan baju berbahan satin harus dibersihkan dengan hati-hati dan teliti.

Baju berbahan satin ini biasanya tidak mudah kusut dan nyaman ketika digunakan. Pokoknya kamu harus benar-benar nyaman ketika menggunakan baju tersebut.

5. Kain Bahan Flanel

Nah, buat kamu yang berada di wilayah dingin, kamu bisa menggunakan baju yang memiliki bahan flanel. Baju dengan bahan flanel ini sangat cocok digunakan, karena bahan flanel bisa membuat kulit kamu nyaman dan bisa membantu bernafas dengan baik. Jadi ketika menggunakan flanel ini bisa memberikan kehangatan tanpa harus merasakan kepanasan.

Memilih bahan berkualitas memang sangat dibutuhkan. Meskipun hanya digunakan untuk tidur saja, tapi kamu tidak boleh salah pilih ya, karena bahan yang nyaman dan berkualitas sangat mempengaruhi kualitas tidur seseorang.

Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, maka hal ini akan memudahkan kamu untuk tidur lebih sehat dan berkualitas pula. Nah, beberapa bahan di atas bisa sekali kamu pilih untuk baju tidur kamu ya. Semakin berkualitas baju tidur yang bisa bikin kamu nyaman, maka semakin banyak pula kesempatan kamu mendapatkan tidur berkualitas.

Terus, guys, model baju seperti ini bisa banget kamu dapatkan di iStyle. Berbagai macam model baju tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Apalagi di iStyle banyak banget model terbaru dan tentunya dengan kualitas terbaik.

Biar kamu makin mantap dalam memilih baju tidur, kamu bisa banget kunjungi www.iStyle.com. Semua kebutuhanmu mengenai baju tidur semua tersedia di sana. Tinggal pilih aja deh mana yang kamu suka. Dan tentunya dengan penawaran yang beraneka ragam spesial dari iStyle.

Oh iya, kalau kamu membayarnya dengan Atome, pasti kamu juga dapat diskon yang berlipat juga. Makanya, guys, biar bisa mendapatkan diskon macam ini, kamu sering-sering aja kunjungi www.atome.id. Semua informasi sudah tertulis lengkap di sana lho. Yuk buruan!