Blog

Tren Dompet Mini Wanita Terbaru 2021

Bagi sebagian orang dompet bukan hanya tempat untuk menyimpan uang, kartu, koin, atau handphone, tapi bagi merekadompet bisa menjadi penunjang penampilan dalam berbusana. Karena itu, harga dompet pun beragam, ada yang murah sampai yang paling mahal, ada yang puluhan ribu sampai ada yang ratusan juta. Semua tergantung pada kualitas, merek, dan jenis bahan yang digunakan.

Dompet memang tidak seperti tas yang memiliki banyak ruang untuk menyimpan barang. Meskipun bentuknya kecil namun fungsi dompet sangatlah berharga, yaitu bisa menyimpan uang kita dengan aman dan nyaman.

Jenis dompet ada dua, yaitu dompet pria dan dompet wanita. Dan dari segi bentuk ada dompet panjang, dan dompet mini atau pouch. Semua tergantung pada fungsi dari masing-masing dompet tersebut. Jika kamu tipe seseorang yang tidak mau ribet dan selalu ingin tampil sederhana, dompet mini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Namun, jika kamu tipe seseorang yang perfeksionisdan membutuhkan satu tempat yang multifungsi untuk menyimpan handphone, kartu, uang dan koin, dompet panjang bisa menjadi pilihan terbaikmu.

Hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih dompet adalah kualitas bahan, jahitan, merek, warna dan harga. Jika kamu memiliki keinginan untuk mengganti dompet lama dengan dompet baru, semuanya itu  akan menjadi tolak ukur kamu dalam berbelanja dompet baru.

Berikut ini kami sudah merangkum beberapa rekomendasi dompet mini terbaru dan terhits tahun ini untuk kamu.

  • Pochette Double Zip

Dompet wanita keluaran dari brand mewah Louis Vuitton ini dilengkapi dengan beberapa ruang serbaguna. Dompet mini ini memiliki ukuran 20 cm x 12,5 cm x  3 cm, dan terbuat dari bahan berkualitas yang tahan terhadap air. Terdapat beberapa pilihan warna untuk dompet wanita keluaran ini, seperti coklat, grey dan lainnya.

Louis Vuitton selalu berusaha untuk terus memanjakann para pelanggannya di bidang desain yang kekinian, dan tak lupa mereka menyematkan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Mini pouch ini dilengkapi dengan tali panjang kecil yang bisa kamu gunakan sebagai tas. Harga untuk mini pouch ini dibanderol sekitar Rp 3.200.000.

  • Gucci Zumi Leather Wallet

Dompet mini wanita milik brand Gucci ini memiliki desain yang simpel dan elegan. Hadir dengan ukuran 8,5 cm x 11 cm x 4 cm dan dilengkapi dengan pengancing berbentuk snap serta jumlah slot kartu yang lebih banyak dari biasanya. Tekstur bahannya juga sangat halus, polos tanpa ada tambahan gambar atau motif apapun membuat tampilan dari dompet ini sangat mewah dan fashionable. Warna yang tersedia ada putih, hijau, dan merah. Tak heran jika dompet mini ini diberi label harga sekitar Rp 7.600.000.

  • Cabs Stella

Dompet yang memiliki tampilan modis dengan warna kekinian seperti coklat, marun, hijau, pink, tosca dan navy. Dengan ukuran kantong 21 cm x 11 cm x 2,5 cm membuat kamu semakin nyaman menyimpan smartphone di dalam dompet. Bukan hanya itu, bahan yang digunakan dalam pembuatan dompet ini sangat berkualitas yaitu menggunakan microfiber anti air. Tetapi dengan material yang berkualitas tinggi tak membuat harga dompet ini melambung tinggi. Bisa dikatakan harganya sangat terjangkau, hanya dengan sekitar Rp 176.000 kamu sudah bisa memilikinya.

  • Gabs Grace

Brand lokal yang mengeluarkan dompet mini khusus wanita salah satunya adalah Gabs Grace. Tampilannya memang terlihat mini, tapi ruang penyimpanannya sangat luas, bahkan mampu menampung tablet berukuran 8 inci. Modis sekali ya! Dengan pilihan desain terbaik, dompet ini dibanderol hanya seharga Rp 177.500. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menyimpan banyak barang-barang pribadi di dalam dompet.

  • Charles and Keith Ring Detail Wallet

Meskipun produk ini terbuat dari kulit sintetis, bahan yang dipilih tersebut sudah melewati berbagai proses yang membuat dompet ini memiliki kualitas tinggi dan tahan lama. Ukurannya yang mini sekitar 12 cm x 2,5 cm x 9 cm membuat kamu sangat mudah membawanya kemana-mana. Pilihan warnanya juga bervariatif ada yellow, navy, hitam, army dan burgundy. Sesuai dengan model dan desainnya dompet ini memiliki harga khusus sekitar Rp 449.000.

Itulah beberapa rekomendasi terbaik dari kami buat kamu yang ingin mencari dompet mini terbaru. Banyaknya merek dompet wanita baik impor maupun lokal yang berkualitas, semakin membuatmu sulit menentukan pilihan yang cocok. Sesuaikan pilihanmu dengan warna, desain dan budget kamu ya. Jangan sampai kamu salah pilih dalam membeli barang incaran kamu, sehingga budget yang kamu miliki tidak sesuai dengan harga barang tersebut.

Saran kami pilihlah produk lokal yang menggunakan kulit asli dari hewan yang memiliki desain, kualitas dan harga terjangkau. Karena hampir semua produk lokal telah memiliki kualitas yang baik, hanya saja produk lokal butuh dukungan dari pihak manapun, termasuk masyarakat Indonesia dan pemerintah sendiri. Jika mereka saling support, produk lokal kita pasti bisa bersaing dengan produk luar negeri yang sudah memiliki nama di pasaran.

Lemahnya brand produk lokal di negara sendiri, karena kurang adanya tempat khusus, dukungan dan pinjaman modal. Karena dalam promosi, baik online atau offline, membutuhkan modal yang tidak sedikit. Hal inilah yang membuat produk lokal kurang dikenal di negaranya sendiri.

Perlu kamu ketahui, barang yang berkualitas belum tentu mahal, tapi barang mahal sudah pasti berkualitas tinggi. Jadi, sudah saatnya kamu dukung ekonomi kreatif negeri sendiri dengan cara mencintai, mempromosikan dan membeli produk lokal. Happy shopping!