Blog

Wanita Penggemar Sandal Jepit Wajib Tahu Hal-Hal Penting Ini

Jul 26 2021

Sandal jepit wanita adalah alas kaki yang paling ringan dan nyaman digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Beragam model dan jenis alas kaki bernama sandal inilah yang banyak dimiliki hampir semua orang, mungkin termasuk kamu.

Di masa PPKM yang terus diperpanjang seperti saat ini, semua kegiatan lebih banyak dilakukan dari rumah, maka dari itu sandal semakin menjadi bagian yang tak terpisahkan. Karena tidak mungkin ‘kan kalau kamu hanya di rumah saja tetapi menggunakan sepatu? Nah, pasti pilihanmu adalah menggunakan sandal jepit.

Hal yang harus kamu ketahui, bahwa untuk memakai sandal jepit pun kamu tidak boleh sembarangan memakainya. Untuk membantu aktivitas berjalanmu, memilih sandal jepit yang tepat menjadi hal yang utama, khususnya bagi para wanita.

Dalam memilih sandal, sebaiknya kamu kenali dulu bahan dan kualitas yang digunakan. Hal tersebut bertujuan agar ketika sandal jepit itu kamu pakai, kamu tetap merasa nyaman dan aman di kakimu.

Pentingnya Memilih Sandal Jepit Yang Tepat

Terdapat banyak alasan mengapa kamu harus memilih dan memakai sandal jepit wanita yang tepat, yaitu:

  • Sandal jepit yang tepat memberikan kesempatan pada kaki untuk bernapas. Hal ini karena bentuk sandal yang terbuka dapat memberikan udara segar pada kaki kamu sehingga mencegahnya dari kelembapan.
  • Sandal jepit dapat memudahkanmu untuk beraktivitas santai sehari-hari. Sandal jepit memang gampang untuk dilepas dan dipakai lagi, oleh karena itu sandal cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari kamu.
  • Sandal jepit yang tepat tidak akan membuat kakimu lecet, apalagi pegal-pegal, karena sandal jepit yang tepat dibuat dari bahan-bahan yang nyaman dan aman untuk digunakan.

Hal Yang Harus Wanita Hindari Saat Menggunakan Sandal Jepit

Setelah mengetahui alasan mengapa harus memilih sandal jepit yang tepat, yuk, cari tahu poin penting apa saja yang harus kamu hindari saat menggunakan sandal jepit wanita.

1. Hindari Memilih Sandal Jepit Dari Bahan Tidak Berkualitas

Jangan memilih sandal dari bahan yang terlalu tipis, karena hal ini akan membahayakan kakimu jika menginjak permukaan yang tajam atau keras. Selain kurang nyaman saat kamu gunakan, memilih sandal jepit wanita yang tipis akan mudah melukai telapak kakimu.

Perlu kamu ingat, bahwa fungsi dari alas kaki adalah untuk melindungi kaki dari berbagai bahaya. Pilihlah sandal jepit yang tebal, tetapi tetap nyaman dan tidak berbahaya saat kamu gunakan. Jadi, hindari untuk memilih sandal jepit yang tipis ya!

2. Hindari Untuk Beraktivitas Berat

Sandal jepit lebih cocok kamu gunakan untuk aktivitas-aktivitas ringan. Kamu tidak boleh menggunakannya untuk mendaki gunung, berolah-raga atau untuk aktivitas-aktivitas berat lainnya. Hal ini akan membuat kakimu bertambah lelah dan sandal jepitmu akan cepat rusak. 

Selain itu, sebagaimana fungsinya, sandal jepit hanya dapat kamu gunakan untuk kegiatan-kegiatan ringan yang tidak memberikan banyak tekanan pada alas kakimu. Sandal jepit tidak memiliki bantalan kaki yang baik, sehingga tidak bisa menopang kaki untuk beraktivitasmu yang berat-berat.

3. Hindari Memilih Permukaan Datar

Memilih sandal jepit wanita tentu tidak mudah. Hal ini karena terdapat banyak varian model yang dapat kamu jadikan pertimbangan. Kamu bisa memilih alas kaki dengan permukaan yang pas dan tidak terlalu datar.

Pilih dengan tingkat ketebalan yang berbeda. Kamu bisa memilih bagian tengahnya yang sedikit tebal. Dengan begitu, permukaannya akan menopang telapak kaki agar tetap nyaman sehingga membuat kamu lebih nyaman mengenakannya untuk beragam aktivitas ringan. Hal ini juga bisa membantu kakimu agar tidak mudah cedera.

Sandal jepit adalah sandal yang terkesan simpel. Akan tetapi jangan salah, meskipun ia adalah sandal yang simpel, saat ini sandal jepit sudah hadir dengan beragam pilihan bahan dan warna yang menarik, karena tren sandal jepit terus mengalami perkembangan hingga saat ini.

Alas kaki jenis yang satu ini memang cocok untuk menemani aktivitasmu sehari-hari. Kamu tentu akan merasa senang dan nyaman menggunakannya dalam waktu yang lama. Adanya banyak jenis dan fungsi sandal jepit saat ini dapat membantu kamu menentukan pilihan sesuai aktivitas. Berikut adalah rekomendasi merchant yang tepat agar kamu dapat membeli sandal jepit yang nyaman.

Rekomendasi Sandal Jepit Wanita

Zara Sandal Minimal

Sandal ini merupakan sandal jepit yang rata dan berwarna hitam, memiliki pita pada lapisan luar dengan posisi untuk jemari kaki. Solnya bermotif relief dengan tinggi 1,6 cm. Sandal jepit dari brand Zara ini dibanderol dengan harga Rp 299.900. 

Zara Sandal Berpita Tubular

Masih dari brand yang sama, Zara menghadirkan sandal rata berpita tubular. Sandal jepit ini merupakan sandal rata dari kulit berwarna hitam yang berpita tubular dari kulit dengan posisi untuk jemari kaki. Solnya setebal 1,5 cm, sehingga akan nyaman saat kamu gunakan. Sol dalam fleksibel, terbuat dari busa lateks, yang didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal untuk kamu. Bahan pembuatannya pun cukup nyaman di kaki. Harga sandal jepit ini mencapai Rp 299.900. 

Aldo

Sandal bernama Alkira ini dibanderol dengan harga Rp 299.000. Sandal ini punya ornamen metal yang spesial sebagai sentuhan unik. Pakailah saat akhir pekan atau saat mengerjakan aktivitas siang hari, padukan dengan jeans yang nyaman dan trendi. Material bagian atas dan dalamnya terbuat dari poliuretan dan bagian alasnya terbuat dari karet, sehingga akan sangat nyaman kamu gunakan.

Itu tadi adalah hal-hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih sandal jepit wanita. Sekarang kamu sudah tahu ‘kan bagaimana cara memilih alas kaki yang nyaman. Pastikan juga untuk memilih bahan sandal jepit yang berkualitas ya.

Sandal adalah salah satu bentuk kebutuhan sandang yang harus dimiliki untuk menunjang aktivitasmu. Selain rekomendasi yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa melihat banyak model sandal jepit lainnya yang bisa kamu pilih di kanal resmi Zara, Aldo dan masih banyak lagi merchant yang lainnya.

Pembelian sandal jepit wanitamu akan semakin menguntungkan jika kamu menggunakan Atome sebagai metode pembayaran. Dengan menggunakan Atome saat membeli sandal jepit wanita, kamu bisa membeli sandal bagus tanpa harus menggunakan kartu kredit. Belanjamu pun akan lebih cepat, aman, dan nyaman dong pastinya. Jadi, pilihlah sandal jepit wanita yang tepat dengan metode pembayaran yang tepat juga ya!