17 rekomendasi bedak padat yang bagus, murah, dan tahan lama

by Yen Fatahila

May 17 2022

Compact powder atau bedak padat merupakan salah satu item makeup paling penting yang harus kamu miliki untuk tampil menawan setiap hari. Jika dibandingkan dengan bedak tabur, compact powder ini jauh lebih unggul dalam menyamarkan noda, jerawat, dan flek hitam di wajah. Kemasannya juga lebih travel friendly dan biasanya telah dilengkapi cermin sekaligus aplikator yang memudahkan penggunaan. Karena itulah, kamu wajib memilikinya untuk menghasilkan riasan nan cantik di berbagai kegiatan dan acara penting. Ingat, jangan asal pilih bedak padat sembarangan. Pilih berdasarkan kondisi kulit dan hasil riasan yang kamu inginkan. Berikut beberapa rekomendasi bedak padat terbaik yang telah dibedakan berdasarkan kebutuhan kulit.

Bedak Padat Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

1. Maybelline Fit Me! Matte+Poreless Powder

Bedak padat dari Maybelline ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bedak padat yang bagus dan tahan lama untuk kulit berminyak. Mengandung SPF 28 PA++ yang mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan tahan hingga 12 jam.

2. L’Oreal Infallible Pro Matte Powder

Bedak ini bisa kamu aplikasikan tanpa foundation dan memiliki kemampuan coverage yang bagus untuk menyamarkan bekas pori dan bekas jerawat. Teksturnya ringan, tahan hingga 16 jam, dan tidak menimbulkan kilap di wajah.

3. Make Over Powerstay Matte Powder

Bedak ini diperkaya SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV dan tentunya mampu menutup noda di wajah dengan sempurna. Teksturnya juga ringan dan nyaman di wajah dengan hasil tampak matte tanpa kilap hingga 10 jam.

4. Viva Bright Beauty Compact Powder

Viva juga menghadirkan bedak padat yang bagus untuk kulit berminyak dan jerawat. Ada 3 pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu ivory, natural dan beige. Semua variannya dilengkapi dengan SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan menjadikan wajah tampak lebih cerah alami.

5. Sariayu Compact Powder

Bedak padat dari Sariayu ini diformulasi dengan zat antioksidan dan SPF 15 PA++ yang mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas. Kamu bisa pilih variasi warna kuning langsat dan kuning pengantin yang sangat cantik untuk kulit wajah orang Indonesia.

Bedak Padat Yang Bagus Untuk Kulit Kering

6. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Diformulasi dalam bentuk pressed powder yang mengandung hyaluronic acid untuk melembabkan kulit secara alami. Di dalamnya juga terdapat SPF 17 untuk melindungi kulit dai sinar UV. Kemampuan coverage-nya juga sangat bagus dalam menyamarkan noda di wajah.

7. Pixy Bedak UV Whitening Two Way Cake

Rekomendasi bedak padat yang bagus untuk kulit kering berikutnya datang dari brand Pixy. Hadir dengan 8 warna yang mampu menutupi kekurangan di wajah. Ada juga kandungan squalane untuk menjaga kelembaban kulit agar terbebas dari kulit wajah kering.

8. Wardah Exclusive Two Way Cake

Kosmetik dari Wardah ini juga efektif menyamarkan noda di wajah yang kerap ditemui pada pemilik kulit kering. Mulai dari kerutan, garis halus, hingga warna kulit tidak merata. Diperkaya dengan vitamin E yang kaya zat antioksidan untuk melembabkan, menangkal efek radikal bebas, dan melembutkan wajah.

9. Ultima Clear White 2-Way Whitening Foundation Compact

Bedak ini juga diformulasi dari bahan squalene dan vitamin E yang mampu menghidrasi kulit agar lebih lembab dan tidak kering. Ada juga kandungan vitamin C yang mencerahkan, merangsang kolagen, dan mencegah hiperpigmentasi kulit.

10. Inez Precious Powdery Cake/PPC

Kalau bedak padat dari Inez ini dilengkapi vitamin A dan E sebagai zat antioksidan yang melembabkan kulit kering. Bedak ini juga mengandung ekstrak mulberry untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah.

Bedak Padat Yang Bagus Untuk Remaja

11. Marina Glow Ready Two Way Cake

Marina menjadi salah satu brand populer untuk kosmetik remaja, termasuk varian bedak padat ini. Di dalamnya mengandung vitamin E, SPF 20 PA++, serta ekstrak double whitening untuk mengatasi kulit kusam. Kulit pun tampak lebih cerah dan glowing.

12. Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder

Bedak padat dari Garnier ini diperkaya dengan vitamin C yang efektif menghambat produksi pigmen dan menjadikan terlihat lebih cerah. Dengan pemakaian rutin, kulit terasa lebih lembut dan mencegah terjadinya penggelapan atau munculnya flek hitam pada kulit.

13. Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Bedak padat ini mengandung ekstrak jojoba dan chamomile yang dapat melindungi kulit dari iritasi. Di dalamnya juga terdapat kandungan squalene untuk meningkatkan kelembaban kulit. Bedak ini juga aman untuk remaja yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat.

Bedak Padat Yang Bagus Untuk Pria

14. SR 12

Rekomendasi bedak padat untuk pria yang pertama ini merupakan perpaduan antara bedak dan foundation. Efektif untuk menutup bekas jerawat, flek, atau warna kulit yang tidak merata. Bedak ini juga non-comedogenic dan dapat menyerap minyak berlebih.

15. Bedak 88

Bedak 88 merupakan bedak serbaguna yang dapat berperan sebagai base, foundation, atau concealer. Bahkan, bedak ini juga berfungsi sebagai sunscreen berkat kandungan SPF 50++ di dalamnya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bedak ini juga mampu menutup kekurangan wajah, seperti flek hitam, kantung mata, bopeng, jerawat, bekas luka, dan lain lain.

Bedak Padat Yang Bagus Untuk Rias Pengantin

16. RAN Compact Powder R23

Bedak padat pilihan banyak MUA ini menghasilkan full coverage yang sempurna. Berbagai noda di wajah dapat tersamarkan dan kulit pun terasa halus. Ada dua shade warna yang bisa kamu pilih, yaitu terang dan gelap. Cocok untuk makeup pengantin yang ingin tampil flawless dan tahan lama.

17. Kryolan Supracolor

Bedak dari Kryolan ini juga efektif dalam menutupi kekurangan wajah, seperti pori – pori, jerawat, flek hitam, dan bekas luka. Teksturnya lembut dan tidak menggumpal di wajah. Pengantin yang mengenakan riasan dari bedak ini pun bisa merasa nyaman sepanjang hari.

FAQ

  • Apa bedanya bedak padat dan bedak tabur?

Bedak padat mengandung lebih banyak minyak dan memiliki kemampuan coverage lebih tinggi, sehingga menghasilkan riasan lebih bold dan tahan lama. Sedangkan bedak tabur memiliki tekstur halus dan menghasilkan riasan yang natural. Bedak ini kurang maksimal dalam coverage kulit wajah, namun lebih baik dalam menyerap minyak di wajah.

  • Apakah kulit berminyak boleh memakai bedak padat?

Boleh. Tapi pastikan memilih jenis bedak non-comedogenic dan mampu mengontrol minyak di wajah. Sehingga pori – pori wajah tidak tersumbat dan tampilan kulit tidak cepat mengilap.

  • Bagaimana cara pakai bedak padat yang benar?

Gunakan skincare, produk primer, lalu aplikasikan bedak padat sesuai jenis kulit. Pakai bedak secukupnya dengan teknik tap tap pada bagian wajah yang mudah berminyak dan teknik baking untuk hasil tampak natural. Akhiri dengan setting spray agar riasan tahan lama.

Kini kamu bisa berbelanja berbagai jenis bedak padat favoritmu dari brand – brand kecantikan ternama yang bekerjasama dengan Atome, seperti Sephora atau Sociolla. Selain koleksinya lengkap, semua produk makeup di merchant – merchant tersebut juga terjamin orisinal dan berkualitas. Menariknya lagi, kamu tak perlu pusing memikirkan biaya. Karena kamu bisa menikmati layanan buy now pay later dari Atome dengan banyak kemudahan. Nikmati fasilitas cicilan 0% tanpa DP atau biaya admin lainnya. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi hingga 3 sampai 12 bulan lamanya. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Tidak cuma dari brand – brand kecantikan saja loh! Ada juga merchant dari kategori fashion, elektronik, kebugaran, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Download Atome dan ikuti semua media sosialnya untuk update info promo terbaru.

Kabar menggembirakan buat kamu! Pada tanggal 16 hingga 22 Mei 2022 ini, Atome menggelar campaign Atome Happy Week dengan bekerjasama dengan merchant – merchant menarik seperti Absolutefit Gym, Fit Hub, Osbond, Star Fit, Rata, Tokyo Beauty Laboratory, Aeris, Glos Necessities, Scandia, IUIGA, Dinomarket.com, Bonia, Love & Flair, Deus Ex Machina, More by Morello. Untuk setiap transaksi menggunakan Atome di merchant tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan potongan hingga Rp 80.000 dengan minimal transaksi senilai 1 juta rupiah. Tunggu apalagi? Segera manfaatkan promo menarik ini sekarang juga!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010