Bagaimana cara jadi versi terbaikmu pada tahun ini?

Menjadi lebih baik dari tahun ke tahun sudah pasti menjadi resolusi bagi setiap individu. Namun, selalu saja ada hambatan yang ditemui untuk mencapai target jadi versi terbaik tersebut, baik itu dari faktor eksternal dan internal. Kemauan kuat untuk menjadi lebih baik dapat menjadi modal utama untuk bisa mencapai target “be the better version of yourself“.

Kita tepiskan dulu hambatan dari faktor eksternal, karena variabel tersebut mayoritas berada di luar kontrol kita. Hal utama yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan diri sendiri dari segi mental dan fisik, kenapa? Karena aspek tersebut yang bisa kita kontrol dan siapkan untuk menghadapi tantangan dan pengaruh eksternal.

Baca juga: Tips berbelanja di toko offline dan online ala Atome

Jika memiliki fondasi internal yang kuat, kita akan siap untuk menghadapi segala tantangan dan bisa menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Untuk menyiapkan diri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan. Berikut ini adalah cara untuk menjadi versi dirimu yang lebih baik.

Menerima Kegagalan

Terkadang kegagalan bisa menjadi penghenti langkah kita untuk berusaha. Namun, justru itulah tantangan untuk melatih mental kita. Kegagalan adalah bagian dari proses perjalanan kita untuk mencapai target. Dari kegagalan, kita bisa mengambil pelajaran penting sehingga membuat kita lebih matang ketika mengambil langkah atau keputusan.

Karena itu, agar kita bisa menjadi lebih baik lagi, mulai melihat kegagalan sebagai proses pendewasaan. Jangan takut untuk gagal, karena ada pelajaran yang bisa diambil untuk bisa memperbaiki kekurangan.

Jadi, coba switch cara pandang kamu terhadap kegagalan. Terima kegagalan sebagai proses pendewasaan sehingga kamu bisa terus berkembang dari pengalaman.

Berhenti Mengambil Jalan Pintas

Setiap orang pasti akan tergiur dengan jalan pintas untuk mendapatkan yang mereka inginkan. Namun ingat, jalan pintas tidak selamanya indah dan berlangsung untuk waktu yang lama, selalu ada batas waktu dan risiko yang akan diterima oleh pengambil jalan pintas.

Baca juga: 5 jurus gajian lebih awet, anti numpang lewat

Apa pun yang dikerjakan selalu melewati sebuah proses, yang gunanya memberikan pengalaman dan pelajaran bagi setiap individu. Nikmati proses tersebut untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Dengan mengikuti prosedur, kita berpotensi mendapatkan hasil yang lebih dari standar. Jangan tergiur jalan pintas, gunakan waktu dan energi untuk mengerjakan tugas dengan benar. Bentuk kebiasaan untuk selalu mengikuti prosedur dan memperhatikan aspek keselamatan.

Rayakan Keberhasilan Sekecil Apa Pun

Besar atau kecil, keberhasilan adalah sebuah keberhasilan. Jangan ragu untuk memberikan apresiasi terhadap keberhasilan yang kamu lakukan, sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah yang sudah dilakukan.

Sekadar ucapan “terima kasih” kepada dirimu sendiri sudah cukup untuk memberikan energi positif dan mood yang lebih baik. Merayakan keberhasilan adalah salah satu upaya untuk memacu dirimu agar terus berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Apresiasi kepada diri sendiri sangat perlu untuk menjaga produktivitas, sehingga kita bisa menghasilkan output yang kondusif dan positif saat mengerjakan task berikutnya.

Berlatih Lebih Banyak

Untuk menjadi versi diri kamu yang lebih baik, kamu juga harus memperhatikan kondisi fisik. Menjaga kesehatan fisik sama pentingnya dengan kesehatan mental. Kita harus bisa menyeimbangkan antara dua aspek tersebut agar terus menghasilkan output yang positif.

Cara menjaga kesehatan fisik tidak harus pergi ke tempat khusus untuk melakukan exercise. Kamu bisa melakukan exercise ringan di kamar dan tetap merasa fit untuk menjalani hari.

Banyak menu latihan sederhana yang bisa kamu aplikasikan untuk menjaga kebugaran, di antaranya adalah sit up, push up, squat, plank, kegel, dan yoga. Lakukan secara rutin, agar badan kamu terasa segar untuk melewati hari demi hari.

Atome Activewear Partner

Nah, Atomees! Untuk menambah semangat kamu ketika melakukan exercise, ada satu tip yang sangat berguna, yaitu gunakan activewear. Menggunakan activewear ketika berolahraga memiliki beberapa manfaat positif, di antaranya adalah mendapatkan sirkulasi udara yang baik, melancarkan peredaran darah, perlindungan untuk otot, dan yang paling utama adalah menambah kepercayaan diri ketika melakukan exercise.

Penggunaan activewear bisa memicu kamu untuk lebih rutin untuk melakukan exercise. Brand activewear yang umum digunakan dan terbukti memiliki model up-to-date adalah Nike, Adidas, dan Fila.

Kamu bisa menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan activewear dari brand-brand tersebut. Selain itu, kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup bayar cicilan sesuai nominal transaksi dengan tenor dari 3 hingga 12 bulan. Dapatkan semua kemudahan itu bersama Atome. Yuk, cek promo terbaru di aplikasi Atome.

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010