Blog

Cek harga Dior Sauvage, parfum pria dengan wangi maskulin

Jun 28 2022

Christian Dior atau Dior merupakan brand parfum ternama yang menghadirkan berbagai varian parfum wangi untuk pria maupun wanita. Christian Dior Sauvage adalah salah satu koleksi parfum pria Dior yang mendunia. Wanginya mewah dan membuatmu terbebas dari bau tak sedap sepanjang hari. Dior Sauvage parfum terkenal dengan wangi intens dan kompleks yang memadukan antara kesegaran dan kehangatan. Harga parfum Dior Sauvage orisinal berkisar sekitar jutaan rupiah, namun hal itu sepadan dengan pride dan wangi tahan lama yang bisa kamu dapatkan. Ingin tahu lebih lengkap tentang parfum pria paling recommended ini? Simak tips memilih parfum beserta jenis – jenis Sauvage Dior Parfum berikut ini.  

Tips Memilih Parfum Untuk Pria

Ada beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli parfum, di antaranya:

  • Aroma parfum. Setiap parfum memiliki aroma atau note yang berbeda – beda. Tinggal pilih aroma parfum sesuai seleramu, yaitu antara fresh note (aroma yang segar), herbal note (wangi natural), flower note (wangi bunga yang elegan), woody note (hangat dan misterius), atau oriental note (wangi mewah dari bahan oriental).
  • Perubahan aroma parfum. Pilih perubahan tingkatan note parfum, antara top note (wangi yang tercium di 30 menit pertama), middle note (setelah top note, wanginya bertahan 1-4 jam), atau base note (sisa wangi yang bertahan 1-4 jam).
  • Tipe konsentrasi parfum. Ada beberapa jenis konsentrasi wewangian, yaitu:
    • Parfum: Memiliki konsentrat yang paling tinggi dan halus. Kandungan essential oil-nya mencapai 20-40% dan wanginya tahan hingga 6-7 jam. Cocok untuk kamu yang beraktivitas padat seharian penuh, terutama di luar rumah.
    • Eau de Parfum: Memiliki konsentrat di bawah parfum dengan kandungan essential oil sekitar 10-15%. Wanginya bertahan selama 4-6 jam saja. Bisa dipakai seharian, namun jangan lupa menggunakannya kembali setelah 4-6 jam agar tetap wangi.
    • Eau de Toilette: Memiliki kadar alkohol dan konsentrat ringan, yaitu sekitar 4-10%. Wanginya bertahan sekitar 3-4 jam saja. Biasanya berbentuk spray dan mudah dibawa bepergian. Jenis wewangian ini bisa kamu manfaatkan saat menghadiri pertemuan singkat yang tidak lebih dari 3 jam.
    • Cologne: Wewangian dengan konsentrasi paling rendah dan durasi wanginya bertahan sebentar, yaitu sekitar 1-2 jam saja.

Jenis – Jenis Parfum Dior Sauvage

Christian Dior Eau Sauvage terdiri dari beberapa jenis berbeda berdasarkan aroma dan tingkat konsentrasi wanginya. Masing – masing harga parfum Dior Sauvage tersebut juga berbeda – beda. Tinggal sesuaikan dengan selera dan anggaran yang kamu siapkan. Berikut beberapa jenisnya.

1. Dior Sauvage EDT (Eau De Toilette)

Buat kamu yang mencari aroma crisp dan raw, varian eau de toilette dari Dior Sauvage ini bisa menjadi pilihan terbaik. Pertama kali diluncurkan tahun 2015 dan langsung mendapat sambutan positif dari banyak penggemarnya di seluruh dunia. Jenis wewangian EDT ini merupakan karya François Demachy yang terinspirasi dari naluri pria untuk terlihat bebas liar, macho, namun tetap kalem dan penyayang.

Salah satu parfum pria terbaik ini menggunakan aroma jeruk yang dipadukan dengan bergamot dan kayu ambroxan. Wangi bergamot-nya memberikan kesegaran yang bisa membuatmu merasa lebih energik. Lalu ada sentuhan pepper yang membuatnya terasa lebih raw. Sehingga menghasilkan wangi intens yang tak terlupakan. Cocok menemanimu saat menghadiri pertemuan penting untuk menambah tingkat kepercayaan diri.Ada dua kemasan yang bisa kamu pilih, yaitu 60 ml seharga Rp 1.800.000 atau 100 ml seharga Rp 2.600.000.

2. Dior Sauvage EDP (Eau De Parfum)

Jika mencari wewangian dengan konsentrasi lebih tinggi dari eau de toilette, coba pilih versi eau de parfum. Dior Sauvage juga menghadirkan jenis eau de parfum dengan wangi maskulin yang sensual dan misterius. Aromanya terbuat dari wangi bergamot, vanilla, dan amber yang bertahan dalam waktu lebih lama, yaitu hingga 4-6 jam.

Ketika disemprotkan, aroma bergamot yang segar akan langsung menguar diikuti dengan aroma misterius dari vanila. Hampir sama dengan versi eau de toilette yang memunculkan kesan maskulin, namun tetap hangat dan kalem. Cocok buat kamu yang menyukai wewangian segar dengan aroma wild yang intens. Harganya mulai dari Rp 2.500.000.

3. Dior Sauvage Parfum

Tingkat konsentrasi wanginya paling tinggi di antara varian lainnya. Aromanya smoldering dan fierce. Lebih kuat dan intens dari versi eau de parfume. Daya tahannya juga lebih lama, yaitu hingga 6-7 jam. Wangi utamanya terbuat dari aroma mandarin tonka bean dan sandalwood yang kharismatik. Perpaduan aroma woody dan floral yang cocok dipakai untuk aktivitas sehari – hari.

Jika dijabarkan, di dalamnya terdapat aroma maskulin dari bahan vetiver, pepper, dan patchouli. Ada juga sentuhan feminin dari lavender dan geranium. Meski begitu, kesan maskulinitas tetap mendominasi parfum ini, terutama karena aroma cendana dan tonka bean yang berpadu dengan kesegaran pedas khas Mandarin. Perpaduan aroma yang intens dan kompleks, persis dengan karakter Sauvage. Yakni parfum pria yang berjiwa bebas, namun tetap penyayang dan berhati lembut. Dapatkan parfum Dior Sauvage ini mulai harga Rp 2.800.000.

4. Dior Sauvage Elixir

Merupakan varian Dior Sauvage terbaru yang diperkenalkan tahun 2021 kemarin. Parfum karya Francois Demachy ini dibuka dengan note kayu manis, pala, kapulaga dan grapefruit yang hangat. Selanjutnya pada bagian tengahnya ada note lavender. Sedangkan pada bagian base-nya menggunakan note dari licorice, cendana, amber, patchouli dan vetiver Haiti.

Dior Sauvage Elixir menawarkan konsentrasi wewangian luar biasa yang direndam dalam kesegaran khas Sauvage dengan spice memabukkan. Esensi wangi lavendernya dibuat dengan campuran khusus dari woods yang manis dan halus. Sehingga membentuk ciri khas yang kuat dan menawan. Batas – batas konsentrasinya cukup ekstrem, cocok untuk para pria yang suka mencoba hal – hal baru. Di dalamnya seolah – olah beraroma segar, namun aroma kayu dan spicy membuatnya terasa hangat dan memunculkan kesan maskulinitas tinggi. Jika kamu bertanya Elixir Sauvage Dior harga berapa? Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.600.000 untuk kemasan 60 ml.

Dapatkan semua koleksi orisinal Dior Sauvage Parfum terlengkap di Sephora. Kunjungi gerai terdekatnya di kotamu atau belanja secara online di website resminya. Tak perlu mengkhawatirkan harga, karena kamu bisa transaksi dengan layanan buy now pay later dari Atome. Nikmati fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup pindai QR Code Atome saat bayar ke kasir atau checkout dengan metode pembayaran Atome saat membeli online. Lalu bayar tagihan sesuai nominal transaksi hingga 1 sampai 12 bulan cicilan. Dapatkan juga kesempatan menikmati voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Tidak hanya di Sephora, kamu juga bisa menggunakan Atome di 5.500 merchant lainnya dari berbagai kategori. Mulai dari merchant kategori fashion, elektronik, peralatan rumah tangga, serta kebutuhan gaya hidup lainnya. Menarik sekali, bukan? Makanya, download Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: