Blog

Tips Jitu Memilih Dompet Kulit Pria Kekinian

Nov 26 2021

Seperti yang kita ketahui, jenis dompet pria sangat banyak. Tapi dompet kekinian selalu jadi dambaan dan idaman. Salah satu dompet kekinian yang selalu digandrungi oleh kebanyakan pria adalah jenis dompet kulit. Yaps, dompet kulit ini selalu memberi kesan tersendiri bagi yang memakainya. Pria akan lebih terkesan wibawa dan awesome saat menggunakan dompet kulit tersebut.

Membeli dompet kulit kekinian tak hanya dilihat dari modelnya saja, namun kamu juga harus memperhatikan desain serta kualitas dari dompet tersebut. Nah, karena banyaknya model dompet kekinian tersebut, pasti kamu sering jadi bingung sendiri kalau mau memilih jenis dompet yang cocok untukmu. Jangan bingung dulu, guys, karena sekarang kita akan membahas dan mengupasnya! Kira – kira model dompet kulit apa yang cocok untuk kamu gunakan sehari – hari?  Let’s check them out!

Cara Memilih Dompet Pria Kekinian

1. Pilih model dompet

Sebelum membahas yang lebih dalam, kita bahas dulu yuk model dompet pria yang bisa kamu pilih. Jadi, model dompet pria sendiri ada dua, kedua model tersebut antara lain:

  • Model Bifold

Model dompet pria bifold merupakan salah satu model yang sangat ringkas tapi simpel. Dompet ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan dompet hanya untuk menyimpan uang saja. Nah, model bifold ini bisa jadi pilihan terbaik kamu yang tidak suka ribet.

Model yang satu ini terdiri dari dua saku. Dua saku tersebut diperuntukkan untuk menyimpan uang kertas kesukaanmu. Namun, kalau kamu suka menyimpan uang koin juga, kamu bisa membeli dompet jenis ini yang dilengkapi dengan kantong ritsleting atau kantong koin.

  • Model Trifold

Dompet trifold merupakan dompet yang terdiri dari tiga lipatan. Tiga lipatan ini biasanya diperuntukkan untuk menyimpan uang lebih banyak karena desainnya sangat besar. Selain itu, dompet ini juga sangat tepat untuk menyimpan berbagai macam kartu yang biasanya kamu bawa. Jadi isian di dalamnya bisa lebih banyak dibanding dengan dompet pada umumnya. Namun sayangnya, dompet yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar. Makanya kamu sedikit sulit untuk menyimpan dompet tersebut di saku atau celana.

2. Pilih warna sesuai keinginan

Membeli dompet kulit kekinian tak hanya mengikuti trensaja, namun kamu juga harus memperhatikan warna dompet tersebut. Salah satu jenis dompet kulit kekinian yang paling laris biasanya menggunakan jenis pull up leather. Jenis dompet yang satu ini merupakan jenis dompet yang terbuat dari kulit binatang di bagian luar. Menariknya, dompet dengan bahan kulit ini memiliki ciri khas yang lebih unik dan menarik lho. Dompet tersebut akan memiliki warna lebih gelap jika lama digunakan.

Selain itu, warna yang biasanya paling populer digunakan oleh kebanyakan pria adalah warna yang netral. Warna – warna yang netral inilah yang membuat kebanyakan pria menggemarinya. Beberapa warna yang biasanya digunakan adalah hitam, coklat, navy, dan abu – abu. Jadi kamu bisa memilih warna yang sekiranya cocok sesuai dengan selera kamu.

3. Lihat keawetan dan ketahanan dompet

Dompet bagus dan kekinian belum tentu awet ketika digunakan. Kualitas dan ketahanan dompet juga harus kamu perhatikan dengan baik. Terlebih soal keaslian bahan kulit sebuah dompet, kamu harus memastikannya dengan baik.

Ketahanan dan keawetan dompet tersebut bisa kamu perhatikan dari beberapa komponen. Yang pertama adalah memperhatikan tekstur kulit pada dompet tersebut. Tekstur pada dompet yang bagus biasanya tidak mudah terkelupas. Apalagi dompet yang terbuat dari bahan kulit asli, pasti tidak mudah terkelupas ketika digunakan.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah jahitan dompet tersebut. Jenis jahitan pada dompet akan semakin awet bila dijahit dengan rapi dan teratur. Jika jahitan dompet tersebut tidak rata dan banyak yang lepas, maka bisa dipastikan dompet tersebut akan kurang awet jika digunakan.

4. Pilih ukuran dompet yang sesuai

Selain keawetan dan model dompet, kamu juga harus menyesuaikan ukuran dompet tersebut. Ukuran dompet pria biasanya cenderung lebih slim dan compact. Kedua jenis dompet ini biasanya lebih mudah disimpan di saku atau celana. Jadi dompet tersebut tidak mengganjal saat digunakan.

Biar kamu tetap bisa tampil keren dan menawan, kamu bisa memilih dompet dengan ketebalan 1cm. Untuk panjang dompet sendiri, kamu bisa memilih dompet dengan ukuran tidak lebih dari 15cm dalam keadaan terlipat.

5. Pilih harga sesuai kemampuan

Meskipun dompet tersebut sedang hype dan banyak dicari oleh orang, kamu jangan sampai salah pilih ya. Dompet yang kamu beli juga harus kamu sesuaikan dengan kemampuan kamu. Tentukan dahulu berapa budget yang kamu butuhkan untuk membeli dompet. Nah, setelah itu kamu bisa memilih dompet kulit kekinian yang cocok untuk kamu gunakan.

Jadi, memilih dompet kekinian yang bagus itu bukan perkara yang mudah ya, guys. Kamu harus memperhatikan dari berbagai macam sisi, apakah dompet tersebut cocok untuk kamu beli atau tidak. Dompet yang bagus dan berkualitas belum tentu yang mahal. Tapi dompet yang bagus dan berkualitas biasanya memiliki jahitan yang rapi, bahan kulit yang bagus, dan tentunya harga bersahabat.

Nah, kira – kira kamu mau membeli dompet yang seperti apa nih? Biar kamu tak bingung dan sibuk lagi memikirkan dompet idaman kamu, kamu bisa mencari dompet tersebut di Buccheri, salah satu brand dompet pria masa kini yang selalu up to date. Kamu pasti bisa mendapatkan dompet kulit pria kekinian sesuai keinginan kamu di sini.

Caranya mudah banget lho, kamu cukup kunjungi www.buccheri.com, lalu pilih model sesuai keinginan kamu. Kalau kamu ingin memilih langsung juga bisa ya. Kamu cukup kunjungi store Buccheri terdekat di kotamu.

Masalah pembayaran dalam berbelanja di Buccheri juga sangat mudah, guys. Kamu bisa menggunakan Atome sebagai alat pembayarannya. Cukup buy today pay tomorrow, dan kamu sudah bisa mendapatkan dompet terbaik sesuai yang kamu inginkan. Dan ada banyak promo akhir tahun yang tersedia juga di Atome. Yuk, buruan! Selamat berbelanja ya!