Blog

10 rekomendasi vitamin untuk rambut kering dan rontok parah

Apr 20 2022

Punya rambut rontok parah yang susah diatasi? Sudah rajin keramas pakai sampo khusus rambut rontok, tapi masih belum mendapatkan hasilnya? Coba maksimalkan perawatanmu dengan menggunakan vitamin rambut khusus rambut rontok dan kering. Kandungan vitamin rambut mampu melembabkan dan menutrisi rambut secara lebih intensif. Sehingga efektif melindungi rambut dari kerusakan dan menjaganya agar tampak lebih sehat dan cantik.

Sekilas Tentang Vitamin Rambut Rontok

Jenis – jenis dan fungsi vitamin rambut bermacam – macam. Ada yang dapat melembutkan rambut, mengatasi rambut lepek dan bau, hingga dikhususkan untuk mengatasi rambut rontok dan kering. Karena itulah, pastikan memilih vitamin rambut yang tepat sesuai permasalahan yang kamu alami. Jika mengalami rambut rontok dan kering, setidaknya ada 4 jenis vitamin yang kamu butuhkan, yaitu:

  • Vitamin E yang bekerja melindungi rambut dan kulit kepala agar tetap lembab dan berkilau. Kandungan vitamin E bisa kamu dapatkan dalam buah alpukat, lidah buaya, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan lain lain.
  • Vitamin A membantu kelenjar minyak di kulit untuk memproduksi sebum, sehingga kulit kepala tetap lembab dan kesehatan rambut terjaga. Kandungan vitamin A bisa didapat dari konsumsi makanan seperti wortel, labu, yoghurt, telur, dan yang lainnya.
  • Vitamin B7 (Biotin) bekerja dengan cara meningkatkan asupan oksigen ke kulit kepala, sehingga rambut tetap sehat, tebal, dan berkilau. Vitamin ini terdapat pada gandum, bayam, jamur, telur, oatmeal, dan sejenisnya.
  • Vitamin C sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan rambut dari efek radikal bebas dan memperkuat akar rambut. Kamu bisa mendapatkan vitamin dalam buah jeruk, jambu, pepaya, dan berbagai jenis lainnya.

Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Kering Dan Rontok

Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin dari beberapa produk vitamin rambut dalam kemasan. Kandungan vitaminnya telah diformulasi sesuai permasalahan rambut dan cara menggunakannya pun lebih praktis. Buat kamu yang mengalami rambut kering dan rontok parah, coba gunakan rekomendasi vitamin rambut berikut ini.

1. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins

Buat kamu yang bertanya, rambut rontok kekurangan vitamin apa? Salah satunya adalah vitamin E. Penuhi kebutuhan vitamin E untuk rambut dengan menggunakan produk perawatan dari Dove ini. Di dalamnya juga mengandung ekstrak botanical yang dapat memperbaiki rambut rusak serta mineral oil untuk menutrisi rambut kering.

2. Sunsilk Soft & Smooth Vitamin

Sunsilk juga menghadirkan vitamin untuk rambut rontok yang dapat mempertahankan kelembaban rambut agar tidak mudah patah. Vitamin ini diperkaya dengan argan oil yang mampu melembutkan dan menghaluskan rambut. Kamu bisa mengaplikasikannya setelah keramas, saat rambut dalam kondisi setengah basah. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat maksimal.

3. Ellips Hair Vitamin Hair Vitality

Merek vitamin rambut yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Khusus untuk mengatasi rambut rontok dan kering, gunakan Ellips Hair Vitamin Hair Vitality yang diformulasi dari  moroccan oil. Kandungan tersebut dapat melembutkan dan memperbaiki struktur rambut. Ada juga ginseng dan honey oil untuk menghaluskan sekaligus memperkuat rambut agar tidak mudah rontok.

4. Realfood Hair Power

Lanjut ke rekomendasi vitamin rambut yang bagus untuk rambut rontok, ada Realfood Hair Power yang bisa menjadi pilihan terbaik. Produk vitamin ini diformulasi dari sarang burung walet, kolagen sapi yang dapat mengatasi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut. Di dalamnya juga terdapat ekstrak aloe vera yang kaya vitamin A untuk mencegah rambut kering.

5. Miranda Hair Vitamin Bottle Kukui Nut

Produk vitamin dari Miranda ini dikemas dalam bentuk botol yang praktis dan memudahkan. Terbuat dari moroccan oilyang mampu melembabkan dan menghaluskan rambut, serta kandungan kukui nut agar rambut tidak mudah rontok. Rambut pun ternutrisi dengan baik, sehingga lebih kuat dan berkilau.

6. Sugar Bear Hair Vitamin

Berbeda dari produk vitamin rambut lainnya, Sugar Bear Hair Vitamin bisa langsung kamu konsumsi dengan rasa berry yang enak. Di dalamnya juga mengandung biotin, vitamin D, serta folic acid yang punya banyak manfaat untuk rambut. Mulai dari menutrisi, menguatkan rambut, serta menjadikannya lebih elastis. Rambut juga lebih cepat panjang dan tidak gampang rontok.

7. Makarizo Hair Vitamin Long & Strong

Produk Makarizo ini bisa menjadi vitamin untuk rambut rontok parah yang bisa kamu coba selanjutnya. Berbentuk kapsul bulat yang mengandung vitamin A, C, E, silk protein, pro vitamin B5, dan argan oil. Kombinasi bahan tersebut dapat menutrisi rambut agar tetap kuat dan mudah diatur. Sehingga terhindar dari kerontokan yang mengganggu.

8. Garnier Neril Serum Anti-Loss Guard

Produk vitamin dari Garnie ini terbuat dari tumbuhan alami pilihan, seperti ekstrak birch yang kaya vitamin B3 B5, dan B6. Vitamin ini mampu menutrisi dan memperkuat akar rambut, serta melindungi pembuluh darah kapiler di kulit kepala. Kamu pun akan terhindar dari rambut kusut, gatal, dan bercabang.

9. Mustika Ratu Hair Oil Cem-Ceman

Brand kosmetik lokal yang satu ini juga punya produk vitamin rambut rontok pria dan wanita terbaik untuk menutrisi rambut. Terbuat dari minyak kelapa asli, daun berkhasiat, dan beberapa rempah pilihan yang menghasilkan wangi menyegarkan. Vitamin ini dapat menguatkan akar rambut dan memelihara rambut agar tidak mudah rontok atau kusut.

10. Natur Hair Tonic Ginseng Extract

Produk vitamin dengan ekstrak ginseng ini dapat merawat rambut yang mengalami stres, seperti kebotakan dan anak rambut yang patah.  Gunakan setelah keramas dan pemakaian kondisioner dengan cara mengoleskannya pada rambut.  Pijat area rambut secara perlahan agar manfaatnya semakin terasa.

Tips Menjaga Rambut Rontok

Vitamin rambut kering dan rontok tidaklah cukup tanpa dibarengi dengan langkah perawatan lainnya. Lakukan beberapa tips berikut untuk memulihkan rambut rontok dan menjaganya agar sehat dan cantik kembali.

  • Konsumsi makanan sehat yang mengandung asam lemak dan omega 3.
  • Rutin keramas 1-3 kali seminggu dan jangan lebih dari itu.
  • Gunakan sampo khusus rambut rontok dan kering.
  • Gunakan vitamin rambut yang bagus untuk rambut rontok dan kering.
  • Hindari menyisir rambut saat masih basah.
  • Hindari mengeringkan rambut dengan hair dryer.
  • Pijat kulit kepala secara teratur menggunakan minyak hangat.
  • Hindari stress dengan melakukan olahraga, meditasi, dan kegiatan relaksasi lainnya.
  • Tidur yang cukup sekitar 7-8 jam sehari.

Perawatan rambut rontok parah tak cukup hanya dengan rajin keramas dan memakai sampo. Gunakan juga vitamin khusus rambut kering dan rontok parah untuk mengatasinya. Pilih salah satu rekomendasi vitamin rambut di atas dan mulai lakukan treatment secara rutin. Tak perlu bingung di mana tempat membeli vitamin rambut terlengkap. Belanja vitamin rambut rontok di apotek. Atau langsung ke store – store kecantikan terlengkap, seperti Sephora, Sociolla, atau JD.ID yang terjamin semua produknya orisinal.

Kamu juga bisa berbelanja dengan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor selama 3 atau 6 bulan. Menariknya, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Apalagi, di bulan Ramadan kali ini, Atome banyak promo menarik dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah. Jangan sampai ketinggalan! Download Atome sekarang dan dapatkan banyak keuntungan.

Oh ya, ada tambahan info menarik buat kamu nih! Dari tanggal 1 hingga 31 April 2022 ini, Atome menggelar promo menarik yang bisa kamu dapatkan info selengkapnya melalui akun Instagram Atome Indonesia. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan senilai Rp 50.000 setiap pembelian di brand yang bekerjasama dengan Atome seperti Kasual, The Fine Counsel, NOA Everyday, Claryn The Label, Liveo, dan lain lain. Segera manfaatkan promo menarik ini ya!

Main keywords of the article: