Blog

13 rekomendasi gaya rambut pria 2022

Apr 28 2022

Siapa bilang hanya wanita yang butuh model rambut kekinian? Sebagai pria, kamu juga perlu memperhatikan style rambut sesuai dengan tren. Apalagi kalau kamu lebih banyak melakukan aktivitas di luar rumah, baik untuk bekerja, kuliah, atau sekedar berkumpul dengan teman – teman. Apalagi, model rambut juga menentukan penampilan seseorang loh! Beda gaya rambut, maka beda pula tampilan wajahmu. Jika selama ini model rambutmu tergolong monoton, tidak ada salahnya untuk mulai berubah sekarang juga. Beralihlah ke model rambut kekinian yang akan memberikan banyak manfaat, di antaranya:

  • Kamu bisa terlihat lebih rapi dan stylish.
  • Membuat tampilan kamu terlihat jadi semakin berwibawa.
  • Sebagai tanda bahwa kamu memperhatikan penampilan dan merawat diri dengan baik.
  • Sebagai tanda kalau kamu peduli dan cinta pada diri sendiri.

Sebagai pria yang peduli akan penampilan, tentunya kamu harus menentukan pilihan gaya rambut sesuai bentuk wajah. Perlu kamu tahu kalau wajah seseorang umumnya dibedakan menjadi empat. Ada bentuk wajah kotak, oval, round, dan segitiga. Sudah tahu ‘kan mana bentuk wajah kamu?  Setelah tahu bentuk wajahmu, sekarang saatnya untuk menentukan gaya potongan rambut yang sesuai. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa model rambut kekinian berikut ini.

1. Classic Pompadour

Terlihat tampan dan berwibawa, dua kata itu cukup mewakili penampilanmu dengan gaya classic pompadour. Bagian kiri dan kanan atau sisi wajahmu terlihat rapi dan elegan. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai pakaian, termasuk resmi maupun kasual. Classic pompadour merupakan rekomendasi hairstyle untuk para pria pemilik wajah kotak.

2. Side Swept Classic

Masih gaya rambut untuk pemilik wajah kotak, bagaimana kalau memilih style kekinian side swept classic? Kalau sebelumnya rambutmu sudah panjang, potongan ini adalah pilihan sempurna. Potongan medium dengan gaya ini bisa kamu terapkan lalu sisir ke samping demi mendapatkan tampilan yang klasik. Jangan lupa untuk menggunakan produk gel rambut agar penampilan kamu bisa terlihat lebih sempurna.

3. Medium Dengan Undercut

Wajah kotak akan terlihat semakin cerah dengan potongan medium dengan undercut. Fitur wajahmu bisa terlihat semakin elegan, berwibawa, sekaligus halus. Model ini sangat cocok untuk gaya kasual dan formal tapi tetap memperhatikan kerapian.

4. Comb Over

Bagi pemilik wajah kotak, gaya rambut comb over merupakan salah satu pilihan yang tepat. Ciri khas dari tampilan ini adalah rambut terlihat lebih rapi dengan satu bagian yang disisir ke satu sisi kepala. Potongan rambut juga terlihat lebih pendek di atas telinga, sehingga semakin terlihat rapi. Bukan hanya membuatmu tampil berwibawa, tapi juga terkesan maskulin dan enak dipandang.

5. Undercut

Sebagai pemilik wajah oval, tentu kamu ingin mendapatkan potongan rambut yang tepat bukan? Undercut bisa menjadi solusinya karena terlihat lebih sederhana dan menawan. Model yang satu ini bisa membuat rahangmu yang tirus terlihat, sehingga menambah kesan elegan.

6. Buzzcut

Model buzzcut yang notabene gaya rambut tentara militer ini juga cocok untuk pemilik wajah oval. Rambutmu akan dicukur habis sampai menyisakan tak lebih dari 2 cm di bagian atas kepala. Laki – laki dengan model rambut ini akan terlihat punya rahang yang tegas sehingga penampilan akan terlihat semakin cool dan maskulin.

7. Quiff

Masih untuk pemilik wajah oval, potongan quiff juga bisa menjadi pilihanmu. Gaya potongan rambut ini benar – benar keren sehingga membuatmu terlihat semakin tampan. Wajahmu akan terlihat jelas dan lebih cerah. Kesan dari gaya rambut quiff adalah membuat wajah oval terlihat lebih tampan, elegan, dan berwibawa sekaligus.

8. Wolfcut

Gaya rambut selanjutnya untuk pemilik wajah oval adalah wolfcut. Salah satu hairstyle yang cukup populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Model ini merupakan potongan rambut yang lebih pendek di wajah bagian depan, lalu semakin panjang sampai belakang kepala. Jika wajahmu oval dengan leher yang panjang, model ini sangat direkomendasikan. Kamu mungkin akan terlihat keren sebagaimana tokoh – tokoh fiksi di dalam komik.

9. Messi Fringe

Dengan dahi sempit dan tulang pipi yang kecil, gaya rambut messy fringe ini sangat cocok untuk pemilik wajah segitiga. Kamu akan terlihat cool dan elegan sekaligus. Dahi bisa terlihat lebih proporsional dan lebar dengan poni acak yang menakjubkan.

10. Slick Pompadour

Selanjutnya ada gaya rambut slick pompadour yang juga cocok untuk pemilik wajah segitiga. Gaya rambut ini membuatmu terlihat keren dan maskulin, karena bagian tengah tetap panjang dengan potongan meruncing yang tidak membosankan. Pada bagian sisi kanan dan kiri rambut akan sedikit dipotong tapi tetap menyisakan gelombang rambut yang tegas.

11. Model Belah Samping

Sepertinya gaya rambut belah samping akan selalu ada dari waktu ke waktu. Kalau kamu adalah pemilik wajah bulat, model rambut belah samping dapat menjadi pilihanmu. Gaya rambut ini adalah pilihan tepat untuk kamu  yang rambutnya mulai rontok. Selain praktis dari segi potongan rambut, ternyata gaya ini juga tak memerlukan terlalu banyak produk perawatan. Syaratnya gunting rambut dengan tepat dan sesuai.

12. Classic Fringe

Pemilik wajah bulat juga cocok dengan gaya rambut classic fringe yang lebih simpel tapi tetap elegan ini. Potongan rambut ini memiliki gaya rambut yang menutupi bagian dahi tanpa butuh waktu lama untuk membentuknya. Bukan hanya pemilik rambut lurus saja, buat kamu yang punya rambut keriting, style ini bisa jadi solusi untuk menambah rasa percaya diri.

13. Low Tape Fade

Sebagai pemilik wajah bulat, ada kalanya kamu ingin menyamarkan bentuk wajah bulatmu ‘kan? Kalau demikian, maka gaya low taper fade ini merupakan jawabannya. Ciri khasnya berupa bagian samping yang menipis, sehingga ilusi muka jadi lebih tirus dan panjang. Potong juga bagian bawah dan biarkan bagian atas untuk tetap panjang. Kamu tidak hanya terlihat cool, tapi juga akan semakin terlihat elegan dan berkharisma.

Tertarik dengan salah satu dari beberapa rekomendasi gaya rambut pria di atas? Tidak usah bingung, langsung saja beli perlengkapan styling rambut terlengkap di JD.ID. Dan kalau mau ke hairstylist berkualitas, kamu bisa percayakan langsung pada Irwan Team Hair Design. Salon rambut yang sudah berpengalaman dan tentunya paling paham gaya rambut terbaik sesuai bentuk wajahmu. Supaya lebih hemat, jangan lupa untuk bertransaksi dengan Atome agar lebih praktis dan fleksibel!

Sebagai aplikasi pembayaran terbaik, Atome menawarkan kemudahan “belanja sekarang bayar mulai bulan depan” tanpa perlu ribet pakai kartu kredit. Kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa DP, bunga dan biaya administrasi lainnya hingga 3 atau 6 bulan. Jadi, jangan tunda lagi! Segera download dan gunakan Atome sekarang juga! Selain bisa belanja dengan mudah, ada banyak promo menarik yang sudah menantimu. Lebih dari 5.000 merchant ternama telah bekerjasama dan aktif memberikan promo spesial yang bikin belanjamu jauh lebih hemat.

Main keywords of the article: