Blog

6 Rekomendasi Tabir Surya Untuk Melindungi Kulitmu

Jul 27 2021

Tabir surya merupakan salah satu skincare yang tidak boleh kamu lewatkan. Terutama bagi kamu yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Sinar matahari secara langsung bisa memberikan efek berbahaya pada kulit yang tidak dilindungi. Agar terhindar dari bahaya tersebut, kamu harus menggunakan tabir surya.

Radiasi sinar UV yang berlebihan dari sinar matahari dapat membuat kulitmu terbakar dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Meskipun pada jam-jam tertentu sinar UV bagus untuk kulit, misalnya saat pagi hari, tetapi kamu tetap perlu melindungi kulit dengan tabir surya.

Tabir surya merupakan salah satu perawatan kulit yang wajib kamu punya, apalagi untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan langsung terpapar sinar matahari. Perlu diketahui bahwa paparan sinar matahari pada kulit dapat berisiko membuat kulit rusak, bahkan dapat menimbulkan kanker kulit pada jangka waktu yang panjang. Sehingga penggunaan tabir surya sangatlah penting.

Agar kamu tidak salah pilih dalam menggunakan tabir surya, yuk simak beberapa rekomendasinya berikut:

Parasol Lotion Tabir Surya SPF30 – 100gr, harga Rp 89.250

Parasol Lotion Tabir Surya SPF 30 PA++ sangat bermanfaat untuk melindungi kulit kamu dari efek buruk sinar matahari. Selain itu, Parasol Lotion juga memiliki keunggulan yaitu, mengandung ekstrak Aloe Vera dan vitamin E untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan memperlambat proses penuaan dini. Perlindungan yang  tahan air dan ekstra melembabkan. Tabir surya ini tidak lengket dan telah mendapatkan sertifikat halal.

Cara pemakaian Parasol Lotion Tabir Surya SPF 30 PA++ juga sangat mudah:

1. Oleskan merata pada bagian tubuh atau wajah yang ingin dilindungi 15-20 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

2. Ulangi pemakaian sesering mungkin, terutama setelah berenang atau mengeringkan badan.

Banana Boat Sun Comfort SPF50- 90ml, harga Rp 132.000

Banana Boat Suncomfort  Sunscreen Lotion SPF 50 adalah tabir surya UVA / UVB spektrum luas yang dapat melembabkan dan menghilangkan kekeringan yang dapat disebabkan oleh matahari. Tabir surya yang ringan dan tahan air ini baik untuk penggunaan sehari-hari. Tabir surya ini dapat melindungi kulit kamu dari sinar matahari dan efek lain dari luar.

Cara penggunaan:

1. Oleskan dengan merata pada kulit yang terbuka 20 menit sebelum paparan sinar matahari.

2. Lakukan pengulangan aplikasi kembali setelah berkeringat, berenang atau mengeringkan handuk.

3. Jika menggunakan tabir surya ini, hindarilah kontak dengan mata. Jika terjadi kontak, bilas dengan air sesegera mungkin. Jika iritasi atau ruam muncul, hentikan penggunaan.

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50, 50 ML, harga Rp 289.000

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 adalah pelembap sekaligus tabir surya untuk wajah dan seluruh tubuh. Pelembab ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan penuaan dini. Tabir surya ini juga mampu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit kamu.

Kelebihan produk dari Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA ini adalah terdapat teknologi Mexoryl SX yang memberikan photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB yang luas. Teruji klinis sebagai pelembap wajah yang membantu menutrisi dan melembapkan. Cepat diserap, tidak meninggalkan bekas putih atau lengket di kulit. Krim pelembap yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori dan hypoallergenic. Teruji secara dermatologi sehingga baik digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Cara penggunaan:

1. Usapkan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 ke kulit 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.

2. Gunakan setiap 2 jam sekali. Untuk anak di bawah 6 tahun, konsultasikan ke dokter.

Holika Holika Aloe Waterproof Sun Gel, harga Rp 187.200

Tabir surya dari Holika Holika ini tahan air dengan kandungan lidah buaya. Berfungsi untuk melindungi sekaligus menenangkan kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari. Tabir surya ini bebas ethanol sehingga aman digunakan pada wajah dan badan. Teksturnya tidak lengket dan memberikan kesan segar pada saat penggunaan. Dengan kandungan Aloe 78% tidak meninggalkan kesan lengket dan putih. Holika Holika Aloe Waterproof Sun Gel SPF50+ PA++++ ini waterproof.

Cara penggunaan:

1. Pada tahap akhir perawatan wajah, aplikasikan pada wajah dan badan secara merata.

2. Gunakan tabir surya 15 menit sebelum beraktifitas untuk hasil maksimal dan sudah menyerap.

NIVEA Sun Spray SPF50+ 200ml, harga Rp 200.000

NIVEA Sun Spray SPF50+ telah teruji secara dermatologis cocok untuk kulit. Dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB. Tabir surya ini mudah meresap ke dalam kulit, tahan air, dan tidak lengket. Tabir surya ini memiliki special ingredient, yaitu filter UVA/UVB dan vitamin E.

Cara penggunaan:

1. Kocok dahulu sebelum digunakan.

2. Semprotkan dan oleskan secara merata pada kulit sebelum terkena paparan sinar matahari.

3. Ulangi pemakaian sesudah berenang dan mengeringkan badan.

Erha X Aqua Re-Fresh Hydrating Sunscreen Spf 30/Pa++, harga Rp 85.000

Tabir surya bertekstur ringan dengan SPF30 PA++ ini mampu memberikan perlindungan penuh kepada kulit dari sinar matahari, UVA, dan UVB. Dengan teknologi khusus 24-Hour Hydration Lock dan efek tone-up juga mampu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah seketika. Cocok untuk semua jenis kulit, tidak lengket, dan kulit tetap terasa lembap.

Keunggulan dari Erha X Aqua Re-Fresh Hydrating Sunscreen Spf 30/Pa++:

1. Kombinasi bahan physical sunscreen dan chemical sunscreen memberikan perlindungan menyeluruh terhadap sinar matahari UVA dan UVB.

2. Bahan anti-polusi PM 2,5 shield melindungi kulit dari paparan polusi hingga ukuran partikel 2,5μm. 

3. Kombinasi Hydrating Agents yang memberikan efek melembapkan dan menghidrasi kulit.

Cara penggunaan:

1. Aplikasikan secara merata ke seluruh kulit wajah 15 menit sebelum beraktivitas.

2. Ulangi pemakaian apabila berkeringat.

3. Hindari area mata. Jika terjadi kontak mata, segera bilas sampai bersih.

Pelindung matahari berjenis apapun yang kamu gunakan, entah itu sunscreen, sunblock, atau pakaian protektif yang mengandung SPF, pastikan aman untuk kulit kamu. Terutama untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitif dan rentan iritasi. Selain itu, penggunaan tabir surya dengan komposisi yang banyak juga dapat meningkatkan risiko timbulnya bintik cokelat, kemerahan, dan rosacea.

Jadi pertimbangkan betul saat memilih produk tabir surya yang tepat. Dari ke-6 rekomendasi tabir surya di atas, temukan yang cocok dan terbaik untuk kebutuhan kamu ya. Kamu bisa mendapatkan 6 produk tersebut melalui Zalora. Zalora memiliki produk yang sangat variatif, termasuk produk-produk tabir surya. Gunakan metode pembayaran Atome saat berbelanja di Zalora agar transaksimu lebih cepat, mudah, dan menguntungkan. Selamat mencoba!