Blog

Bergaya Lebih Sporty Dengan Celana Cargo

Tren celana cargo sedang marak di kalangan para fashion-enthusiast belakangan ini. Celana cargo adalah celana yang memiliki potongan lurus dan lebar sehingga nyaman untuk dikenakan. Selain itu, aksen kantung yang menonjol di sisi sampingnya membuat celana cargo lebih fleksibel untuk dikenakan. 

Tidak hanya pria, pengguna dari celana cargo ini juga banyak dari para wanita, khususnya wanita yang senang bergaya tomboi. Selain secara fungsional nyaman digunakan, celana cargo juga didesain modis dan trendi sehingga bisa digunakan pada banyak kegiatan.

Celana kargo adalah model celana yang memiliki lebih dari satu kantong dengan ciri khas posisi kantong yang menonjol keluar. Jenis celana yang dulunya digunakan hanya untuk kalangan militer di Inggris ini mengalami perubahan makna serta desain. Pemakaiannya pun terlihat lebih modern untuk dikenakan pria maupun wanita dalam padu – padan pakaian di gaya keseharian.

Jika kamu termasuk wanita yang suka eksplorasi gaya-gaya modis yang seru ala kaum urban, tidak ada salahnya untuk meyematkan fashion items yang bernuansa boyish. Salah satunya adalah celana cargo ini yang identik dengan gaya  pria. Tidak hanya untuk naik gunung saja, kini banyak varian model celana cargo wanita yang malahan membuat orang yang memakainya setingkat lebih keren. 

Kamu juga tetap bisa mengenakannya di kala acara santai. Celana cargo juga bisa kamu padukan dengan pakaian atasan yang sederhana, agar tampilan kamu terlihat santai namun tetap modis. Banyaknya kantung pada celana kargo juga membuat kamu semakin trendi dan terlihat maskulin.

Nah, buat kamu para wanita yang suka menggunakan celana cargo, tepat sekali kamu membaca artikel ini. Di sini akan dibahas bagaimana cara memadukan celana cargomu agar kamu bisa tampil lebih sporty, dan pastinya tetap terasa nyaman dong. Yuk, simak beberapa inspirasi perpaduan berikut ini.

Paduan Warna

Padu – padankanlah celana cargomu sesuai dengan warnanya. Pertimbangkan kombinasi warna saat memakai celana cargo, warna seperti hitam, biru, hijau sangat cocok dengan atasan warna apapun. Namun saat ingin tampil lebih kalem, padukan semua warna celana cargo tadi dengan hitam. Jika ingin terlihat kekinian, maka celana cargo hitam bisa kamu pakai dengan jaket denim.  

Kaus Polos Oversize

Padukan celana cargo dengan kaus polos oversize untuk dapatkan kesan gaya yang perfect. Agar tampilanmu terkesan edgy sekaligus fresh, pilih kaos oversize berwarna kontras yang unik. Jangan lupa, kenakan sneakers andalan dengan kombinasi warna yang senada dengan atasan. 

Sweater atau Hoodie

Paduan celana cargo dengan sweater atau hoodie akan membuatmu terlihat dan tampil keren. Selain kaos oversize, kamu juga bisa menampilkan sisi boyish yang quirky dari celana cargo dengan mengenakan sweater model boxy.

Kemeja Kotak-Kotak

Tampil lebih sporty dengan celana kargo dapat kamu padukan dengan kemeja kotak-kotak atau pilih pakaian berwarna hitam. Tambahkan dengan menggunakan sepatu boots, sneakers, sepatu kanvas atau oxford untuk membuat kamu terlihat matching.

Jaket

Kamu juga bisa memadukan celana cargo dengan jaket bomber hitam atau jaket kulit. Gaya berpakaian seperti ini sangat cocok untuk acara-acara santai.

Kemeja Polo

Kamu bisa pula memakai celana cargo dengan kemeja polo dan tambahkan cardigan. Jika ingin terlihat trendi, kamu disarankan untuk memakai sneakers warna putih.  

Tank Top

Untuk kamu yang ingin tampil lebih berani, kamu bisa memadukan celana cargo dengan tank top dan crop cardigan, gaya yang sekarang sedang tren. Gaya ini akan membuatmu terlihat lebih seksi dan menawan.

Blazer

Padukan celana cargomu dengan kemeja dan blazer. Celana cargo juga cocok dipadukan dengan kemeja dan blazer untuk tampilan semi formal. Pilih yang bagian ujungnya polos. Paduan seperti ini dapat digunakan untuk kegiatan di luar bersama teman – teman.

Padukan celana cargo dengan blazer atau jaket dan kenakan sepatu berwarna natural seperti nude, beige, hitam, dan lain-lain. Atau kamu juga bisa menggunakan atasan hitam yang dimasukkan ke dalam celana dan padukan dengan blazer hitam. Tambahkan sabuk atau ikat pinggang untuk mempercantik penampilan kamu.

Tips Memilih Celana Cargo

1. Pilihlah celana cargo yang kokoh. Kamu bisa memilih celana cargo berbahan nilon, katun tebal, kanvas, atau bahan parasut. Dengan celana yang kokoh, ini akan menunjang penampilan kamu saat bepergian atau berpetualang sehingga tidak mudah robek.

2. Supaya kamu lebih nyaman saat pendakian ataupun berpetualang, maka pilihlah celana cargo yang fleksibel dan lentur sehingga memudahkan kamu dalam bergerak. Tak hanya digunakan untuk pendakian ataupun berpetualang, celana cargo juga bisa kamu kenakan ke acara – acara lainnya.

3. Pertimbangkan juga mengenai warna atau motifnya. Agar memudahkan saat mix and match, sebaiknya kamu memilih celana cargo dengan warna dasar seperti hitam, putih, navy, atau cokelat. Namun, untuk menghadirkan kesan fresh, kamu dapat memilih celana cargo dengan warna cerah.

4. Poin penting lainnya, sesuaikan juga celana cargo kamu dengan acara yang akan kamu datangi. Tujuannya adalah agar kamu tidak salah kostum. Pilihlah celana cargo yang paling sesuai dengan style kamu agar dapat meningkatkan rasa percaya dirimu saat memakainya. Jika style kamu cenderung feminin, pilihlah celana cargo dengan potongan lurus untuk menampilkan siluet kaki ramping dan jenjang. 

Bagaimana, tertarik untuk memadukan gaya-gaya di atas? Yuk, coba ekspresikan dirimu dan lakukan tips – tips di atas agar kamu semakin nyaman saat menggunakannya. Jangan lupa untuk membeli celana cargo menggunakan metode pembayaran dari Atome.