Blog

2021 TerbaruIni Dia Jenis dan Manfaat Tas Selempang Untuk Pria-Harga

Sep 01 2021

Menggunakan tas saat ini merupakan sebuah kebutuhan bagi siapa saja, baik itu wanita maupun pria. Tas adalah sebuah pelengkap kebutuhan yang juga digunakan sebagai aksesori bagi para pemakainya. Banyaknya pilihan jenis tas ini membuat banyak orang terus menambah koleksi tasnya.

Sesuai dengan namanya, tas selempang merupakan salah satu jenis tas yang cara menggunakannya diselempangkan di salah bahu atau pundak. Saat ini tas jenis ini adalah  tas yang wajib untuk dimiliki karena bentuknya yang praktis dan modelnya yang trendi, khususnya untuk para pria.

Nah, tas selempang memiliki beberapa jenis loh, agar kamu semakin tahu nih fesyen tas selempang apa yang sedang tren dan apa saja manfaat dari tas selempang, yuk simak pembahasan berikut ini.

Jenis Tas Selempang

Secara umum, jenis tas selempang terbagi menjadi 4, yaitu:

1. Sling Bag

Tas selempang kecil ini mulai populer di jaman sekarang. Tas ini spesial buat kamu para pria yang tidak suka membawa banyak barang tetapi ingin tampil gaya. Tas selempang jenis ini dapat ditaruh di depan atau belakang badan.

Sling bag lebih cocok digunakan untuk gaya berpakaian kasual, misalnya dengan kaos. Warna pakaian yang cocok digunakan saat memakai sling bag adalah yang berwarna kontras dari warna sling bag. Hal ini akan memberikan penekanan lebih pada tampilan sling bag yang kamu gunakan.

2. Tas Kurir atau Messenger Bag

Tas pria jenis ini merupakan salah model yang paling klasik. Dinamakan tas kurir karena tas ini dulunya digunakan oleh para kurir pembawa pesan dan barang sambil mengendarai sepeda.

Tas selempang ini memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung banyak barang. Cara memakai tas kurir yaitu dengan menyelempangkannya di pundak secara menyilang melewati tubuh.

Tas kurir ini lebih cocok kamu gunakan untuk gaya berpakaian kasual dan semi-formal. Bisa juga kamu gunakan untuk pergi ke kantor. Jika kamu memakai tas jenis ini yang berbahan kulit, tas tersebut dapat membantu menambah kesan formal gaya kamu.

3. Tas Satchel

Jenis tas yang satu ini sebenarnya memiliki bentuk yang mirip dengan tas kurir. Perbedaan utamanya terletak pada bahan tas yang terbuat dari kanvas. Bahan tersebut membuat tas satchel lebih cocok digunakan untuk gaya kasual.

Tas jenis ini biasanya memiliki saku yang banyak sehingga cocok untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari dengan gaya yang kasual.

4. Tas Hobo atau Shoulder Bag

Tas hobo umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil dari tas kurir, tetapi masih lebih besar dari sling bag. Tas ini biasanya dipakai dengan cara digantungkan di salah satu bahu.

Jika kamu ingin memakai tas ini dalam acara formal atau resmi, maka gunakan tas yang berbahan kulit. Seperti jenis-jenis tas selempang yang lainnya, tas berbahan kanvas hanya pantas digunakan untuk gaya kasual, jadi jika ingin bergaya lebih formal, gunakanlah tas yang berbahan kulit.

Manfaat Tas Selempang Untuk Pria

Terdapat  banyak kelebihan tas selempang dibandingkan dengan tas lainnya. Maka dari itu tas selempang seringkali menajdi pilihan banyak orang. Perbedaan paling mendasar terdapat pada ukuran tas yang tentunya tidak terlalu besar dibandingkan dengan tas ransel  atau tas lainnya. Yuk simak manfaat dari tas selempang pria ini.

Praktis

Praktis adalah kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika kamu menggunakan tas ini. Pria dikenal sebagai sosok yang tidak ingin ribet. Oleh karena itu tas selempang pas untuk dijadikan pilihan, karena tas ini tidak akan membebankan penggunanya. Kamu pun tidak akan kesusahan saat ingin meletakkannya di meja karena berbeda dengan tas ransel, tas ini tidak memerlukan banyak space.

Cukup untuk Membawa Perlengkapan Pria

Pada umumnya, barang-barang yang selalu dibawa dalam kegiatan sehari-hari adalah ponsel, dompet, parfum, dan juga charger ponsel. Nah, tas selempang dapat menampung barang-barang ini secara maksimal. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu membawa tablet dalam kegiatanmu sehari-hari, maka pilihlah ukuran tas selempang yang lebih besar.

Tampil Gaya

Selain berguna untu membawa barang-barangmu, menggunakan tas selempang juga mampu membuat penampilan kamu lebih keren. Di pasaran terdapat banyak model yang dapat kamu pilih sesuai dengan karaktermu. Pilihlah tas selempang pria yang dapat memberikan kesan bahwa kamu adalah pria yang peduli akan penampilan. Kamu bisa memilih tas berbahan kulit jika ingin tampil lebih elegan atau kamu bisa memilih tas berbahan kanvas jika kamu ingin tampil kasual.

Dunia fashion memang akan terus berotasi dan bersifat mengulang. Saat ini adalah zamannya pria menggunakan tas selempang. Untuk kamu yang belum percaya diri menggunakan selempang, pakailah outfit monokrom dan tas selempang berwarna basic, seperti hitam, coklat, atau cream.  

Tips penting yang harus kamu perhatikan saat menggunakan tas selempang adalah jaga keseimbangan. Karena tas ini hanya disampirkan pada satu sisi bagian tubuh, maka besar kemungkinan terjadi ketidakseimbangan pada tubuhmu. Untuk itu, jika sudah dipakai untuk membebankan berat di pundak kanan, setelah beberapa menit pindahkan ke pundak kiri jika kamu sudah merasa lelah. Akan tetapi jika beban yang kamu bawa tidak berat, kamu tidak perlu khawatir akan hal ini.

Tips lainnya saat menggunakan tas selempang pria adalah mengarahkan tas ini ke arah depan karena dengan membawa tas selempang ke arah tengah bisa meminimalkan ayunan. Hal ini akan membuat tulang punggung bawah kamu tak terlalu lelah. Selain itu, mengarahkan tas ke arah depan juga meminimalisir tas kamu untuk dicopet.

Nah, itu tadi adalah penjelasan menganai jenis, manfaat, serta tips menggunakan tas selempang pria. Saat jalan-jalan atau hangout bersama teman, menggunakan tas selempang akan membuat penampilanmu lebih ringkas dan trendi.

Kamu bisa membeli tas selempang pria di e-commerce atau merchant-merchant kesayangan kamu yang menyediakan Atome sebagai metode pembayarannya. Pilihlah tas yang sesuai dengan kepribadianmu. Jangan sampai karena menggunakan tas, kamu jadi kehilangan rasa percaya diri kamu. Jangan lupa juga, dengan menggunakan metode pembayaran dengan Atome, transaksimu saat berbelanja lebih mudah dan menyenangkan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli tas selempang sekarang juga.