Blog

Kenali ragam jenis tas selempang pria yang terbaik

Feb 16 2022

Tas selempang atau sling bag sudah banyak dilirik oleh kaum milenial karena fungsinya yang mampu menyimpan barang yang lumayan banyak tetapi terlihat ringkas. Itu karena desain dari tas selempang yang disajikan kecil, fleksibel dan ringkas, hingga membuat siapapun yang memakainya terkesan keren. Tas selempang ini cocok pula untuk dipadukan dengan segala outfit yang kamu pakai dan terlihat tambah stylish.

Dulu penggunaan tas selempang memang kebanyakan dari para wanita, karena kaum wanita seringkali harus membawa barang yang tergolong banyak. Namun saat ini, pengguna tas selempang kebanyakan adalah dari kaum pria, untuk membawa berbagai keperluan terkait beraneka ragam kegiatan hari – hari mereka. Maka dari itu, kini tas selempang banyak dijumpai di berbagai toko – toko tas dengan berbagai macam ukuran dan desain. Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan ragam jenis tas selempang pria yang banyak beredar di pasaran, apa saja?. Yuk, langsung disimak artikel ini sampai habis!

Jenis – Jenis Tas Selempang

Tas selempang membuat kamu sebagai pengguna memiliki ruang lebih dalam penyimpanan dan merupakan pelengkap atas outfit yang kamu gunakan sehari – hari. Modelnya yang minimalis, simpel, dan fleksibel membuat tas tersebut banyak diminati para kaum adam. Ada sedikit perbedaan mendasar antara tas selempang yang digunakan wanita dan pria. Tas selempang wanita biasanya menggunakan bahan kulit asli atau kulit sintetis yang dipadukan dengan warna terang dan bernuansa girly. Sedangkan tas selempang pria memiliki material yang kokoh seperti kulit agar terkesan kasual dan manly, serta bahannya biasanya waterproof, karena memang seringkali digunakan oleh mereka yang suka dengan kegiatan outdoor seperti hiking dan travelling. Apa sajakah jenis – jenis dari tas selempang pria tersebut?

1. Sling Bag

Yang pertama adalah sling bag. Model ini sangat familiar karena bisa digunakan pria atau wanita alias unisex. Untuk model ini juga memiliki perbedaan untuk pria dan wanita, seperti model untuk wanita memiliki tali yang panjang, dan tali yang digunakan biasanya memiliki perpaduan antara kulit dan besi yang dicat mengkilat, seperti warna emas atau silver, sedangkan untuk para pria biasanya memiliki tali yang lebih pendek, serta bisa diatur sesuai kebutuhan sang pemakai. Sebab untuk pria, tas ini biasanya akan digunakan untuk berolahraga dan kegiatan sunday morning ride atau sunmori dengan memposisikan tas tersebut di bagian belakang pinggang dengan desain minimalis.

2. Waist Pack

Selanjutnya ada waist pack yang sangat mirip dengan sling bag. Hanya saja model ini biasanya lebih kecil dari sling bag, karena hanya untuk memuat dompet dan handphone saja. Tas ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin membawa sedikit barang dan tidak ingin terlihat sedang membawa barang yang terlalu banyak. Desain dari tas ini hanya memiliki 2 kompartemen saja, yaitu 1 ruangan kecil untuk menaruh barang yang tipis seperti kartu e-toll atau handphone yang tidak terlalu besar, serta 1 ruangan lagi untuk menaruh barang yang sedikit lebih tebal seperti dompet. Tas ini sering digunakan oleh pria dan umumnya digunakan di punggung atau pada bagian depan dada.

3. Crossbody Bag

Kemudian berikutnya ada tas selempang yang memiliki desain yang agak berbeda, yaitu crossbody bag yang tipis namun dengan 2 tipe vertikal dan horizontal. Material yang digunakan pada tas ini kebanyakan adalah dari bahan waterproof, berguna untuk kamu yang hobi traveller atau commuting. Penampilan dari tas ini terkesan modis dan memudahkan dalam menyimpan barang yang sedikit lebih banyak dari sling bag dan waist pack.

4. Sling Backpack

Sling backpack memiliki desain yang hampir mirip dengan tas ransel dan berbentuk persegi. Namun perbedaannya adalah tas ransel memiliki 2 tali pada bagian belakang, sedangkan sling backpack hanya memiliki 1 tali saja dan terletak di tengah bagian belakang tas. Tersedia 2 ukuran yaitu kecil dan besar. Tas ini memiliki desain yang trendi dan ukurannya terlihat lumayan lebih besar, memungkinkan untuk menyimpan barang yang lebih banyak pula, karena kompartemen tersedia lebih banyak pada bagian luar maupun dalam tas, sehingga untuk barang seukuran tablet bisa masuk dengan aman.

5. Single Shoulder Pack

Terakhir ada single shoulder pack yang desainnya hampir mirip dengan sling backpack. Tas ini memiliki 1 strap tali di bagian belakang, hanya saja ada penambahan tali untuk mengamankan pergerakan agar tas ini tidak terlalu bergerak ke depan dan tetap berada di posisi belakang kamu. Tali tersebut berada di bagian bawah tas dan terkait pada bagian tengah tali utama, yang kemudian disambungkan pada crocodile clip. Tas ini sangat cocok untuk kamu yang hobi bersepeda dengan membawa barang bawaan, namun tetap ingin terlihat sporty dan keren.

Itulah jenis – jenis tas selempang yang ada di pasaran. Tidak lengkap rasanya artikel ini tanpa kami merekomendasikan merek tas selempang terbaik, agar kamu dapat memilih tas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Eiger

Merek yang merupakan kebanggaan dan buatan asli Indonesia ini adalah salah satu pelopor keperluan outdoor. Tidak hanya tas gunung yang besar, melainkan mereka juga memproduksi tas selempang yang memiliki durabilitas patut diacungi jempol dan sudah teruji kehandalannya. Tas ini memiliki variasi warna dan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tidak hanya untuk keperluan outdoor, merek ini juga mempunyai lini tas selempang indoor pula, tidak ketinggalan tentunya dengan fitur water resist dan waterproof disematkan dalam produksi tas selempangnya.

  • Jansport

Merek ini berasal dari negeri Paman Sam, yakni Amerika Serikat. Memiliki kualitas material yang kuat, tebal namun tidak kaku. Tas ini memiliki ciri label yang terletak di antara kompartemen utama dan kompartemen tambahan pada bagian depan atas. Tas ini sudah sangat terkenal dari era tahun 90an.

  • Kalibre

Tas ini tak kalah terkenalnya dengan produk Eiger, hanya saja pangsa pasar merek ini membidik kaum milenial yang terlihat modis dan cool, namun menyukai kegiatan outdoor ringan. Produk yang ditawarkan pun berbau urban yang berhubungan dengan travelling, perkantoran, sampai untuk keperluan bermotor, dengan meluncurkan beberapa produk khusus untuk digunakan saat riding motor jarak jauh. Tak kalah populernya, tas selempang yang diproduksi pun memiliki tampilan yang kasual.

  • Herschel

Herschel merupakan merek yang berasal dari Kanada. Desain yang ditawarkan pun terbilang unik karena mengkombinasikan desain klasik dan modern yang simpel sehingga cocok untuk mix and match dengan gaya outfit harianmu. Material yang digunakan juga berkualitas tinggi dan beberapa produknya menggunakan bahan waterproof yang ketika digunakan tetap ringan dan kuat. Jadi tidak gampang rusak ketika penggunaan dengan waktu yang lama.

Nah, itu tadi beberapa tas yang memiliki model yang trendi dan stylish yang sesuai untuk kegiatan harianmu. Jika kamu tertarik untuk mengadopsinya, cermati dulu bahan, ukuran, dan model yang akan kamu pilih, karena itu akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan tampilanmu. Dapatkan beragam keperluan seputar dunia pria di aplikasi Atome di brand – brand seperti Kasual, Prabu, dan Deus Ex Machina agar kamu bisa tampil dengan lebih stylish dan maksimal tentunya. Dapatkan aplikasi Atome di link berikut ini. Jangan sampai ketinggalan menikmati kemudahan yang ditawarkan Atome di setiap transaksinya ya!

Main keywords of the article: