Blog

15 perlengkapan naik gunung terbaik dari Eiger

Jun 22 2022

Naik gunung kini menjadi salah satu kegiatan outdoor yang semakin diminati. Selain melatih fisik, naik gunung juga bermanfaat untuk meningkatkan kekompakan, melatih kerjasama tim, dan mempererat persahabatan. Kamu pun bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan indah selama pendakian. Tak heran, jika naik gunung bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan untuk mengurangi stres dan mendekatkan diri dengan alam.

Di balik semua manfaat tersebut, kamu juga harus ingat bahwa kegiatan naik gunung tidak boleh dilakukan sembarangan. Butuh persiapan matang sebelum berangkat. Mulai dari persiapan fisik, mental, dan materi. Siapkan semua perlengkapan naik gunung yang kamu butuhkan. Mulai dari jaket, tas, dan sepatu gunung. Tak perlu bingung apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut rekomendasi perlengkapan naik gunung dari Eiger yang bisa kamu pilih.

Rekomendasi Jaket Gunung Eiger

Bukan rahasia lagi jika cuaca di pegunungan jauh lebih dingin, sehingga pendaki wajib memakai jaket, terutama jika bermalam di sana. Pilih jaket khusus yang didesain untuk aktivitas naik gunung. Mulai dari yang bersifat waterproof (tahan air), windproof (tahan angin), dan warm up (mampu menahan suhu dingin). Berikut rekomendasinya.

1. Eiger Gravitas Convertible Jacket

Jaket multifungsi yang bisa diubah menjadi vest dengan cara melepas pasang ritsleting pada bagian ujung atas lengan. Bahannya ringan, terasa nyaman, dan waterproof. Dilengkapi teknologi tropic repellent dan tropic windblock yang menjadikan jaket tahan dengan berbagai kondisi cuaca.

2. Eiger Fearless-XT Jacket

Terbuat dari bahan fleece di bagian dalam untuk menciptakan kehangatan ekstra. Dilengkapi juga dengan ventilasi ritsleting di bagian ketiak yang membuatnya nyaman dipakai bertualang sepanjang hari. Di dalamnya juga terdapat teknologi tropic repellent dan tropic windblock, sehingga jaket tahan dengan berbagai cuaca.

3. Eiger Atomium 20 Parka Windproof Jacket

Model jaket parka dari bahan waterproof dan windproof yang tahan dari percikan air dan terpaan angin. Masih dengan teknologi tropic windblock dan tropic repellent khas Eiger yang dapat menjaga temperatur udara. Ada juga saku layar sentuh di bagian dalam jaket yang menunjang penggunaan gadget.

4.  Eiger Expeditor X28 Jacket

Terbuat dari bahan polyester dengan finishing water repellent yang dapat memberikan perlindungan sementara dari hujan ringan. Jaket ini juga dapat melindungi pemakainya dari terpaan angin, sehingga terasa nyaman ketika dipakai hiking dan trekking di gunung.

5.  Eiger Athena WTP Jacket

Jaket waterproof breathable yang terbuat dari bahan polyester 2,5 layer. Daya tahannya terhadap air diperkuat dengan adanya seam-sealing yang dapat menahan air agar tidak masuk. Bagian ritsletingnya juga dilengkapi lapisan flap untuk mencegah air merembes lewat lubang ritsleting.

Rekomendasi Tas Gunung Eiger

Untuk menampung semua alat dan keperluan pendakian, tentunya kamu juga harus memakai tas khusus naik gunung (carrier). Tas gunung didesain dengan ukuran lebih panjang dan besar dari ransel biasa, punya banyak kantong dan pori – pori kecil. Berikut rekomendasinya.

1. Eiger R. Rhinos

Tas gunung yang dilengkapi teknologi tropic air flow backsystem yang memberikan kekuatan dan kelenturan yang baik untuk tulang belakang. Sehingga dapat mengurangi risiko cedera punggung saat mendaki. Termasuk jenis tas rucksack dengan volume 45 liter yang terbuat dari bahan polyester.

2. Eiger Equinox Carrier

Tas gunung berkapasitas 45 liter ini memiliki teknologi benang nilon dan polyester terbaru, yaitu Robic. Bahannya ringan, namun kuat dan tangguh. Ada juga fitur ritsleting depan yang terhubung ke kompartemen utama. Sehingga memudahkan pemakainya saat ingin mengambil barang tanpa perlu membongkar seluruh isi tas.

3. Eiger Equator Semi Carrier

Jika mencari tas gunung lebih kecil untuk hiking dan tracking ­1-2 hari, coba pilih jenis tas yang satu ini. Kapasitasnya 30 liter dan dilengkapi main compartment dengan roll top opening yang memudahkan kamu saat menyimpan dan mengambil barang bawaan. Tas ini juga dilengkapi fitur backsystem aerovent track untuk menjaga sirkulasi udara pada punggung lebih optimal.

4. Eiger Eliptic Solaris

Kebalikan dari sebelumnya, tas Eiger ini berukuran besar dengan kapasitas hingga 65 liter. Tas ini dilengkapi zipper separator yang memudahkan kamu ketika mengorganisir semua barang bawaan. Ada juga kompartemen khusus water bladder dan teknologi backsystem aerovoid V system yang membuat punggungmu tetap nyaman saat memakainya.

5. Eiger Streamline Rucksack

Tas berkapasitas 45 liter yang dilengkapi FitLight Backsystem technology untuk memberikan sirkulasi udara dan kenyamanan punggung saat memakainya. Modelnya simpel dan variasi warnanya beragam, sehingga bisa menambah gaya saat pendakian.

Rekomendasi Sepatu Gunung Eiger

Medan tracking di pegunungan juga lebih terjal dan tidak terduga – duga. Karena itu lindungi kakimu dengan sepatu gunung terbaik dengan bentuk sol yang menggigit tanah, melindungi mata kaki, waterproof, dan nyaman dipakai. Seperti beberapa rekomendasi berikut.

1. Eiger Tarantula

Sepatu gunung model mid-cut hybrid yang berbahan nubuck leather. Sepatu ini juga menggunakan booties construction system dengan waterproof membrane untuk mencegah masuknya air ke dalam sepatu. Ada juga fitur outsole vibram predator dan insole ortholite yang memberikan bantalan lebih baik.

2. Eiger Python Hc Boots Shoes

Sepatu gunung model high-cut shoes yang terbuat dari nubuck leather. Daya tahannya kuat dengan dukungan material cordura. Untuk memberikan kenyamanan ekstra, sepatu ini juga dilengkapi ortholite insole dan vibram winkler outsole dengan komponen rubber. Sehingga memberikan daya cengkram kuat dan traksi lebih baik.

3. Eiger Pollock OL

Sepatu hiking jenis mid cut yang dilengkapi booties construction system untuk mencegah masuknya air dari bagian atas sepatu. Ada juga teknologi heel support system untuk menyangga pergelangan kaki agar tetap stabil di berbagai medan.

4. Eiger Anaconda 2.5 Camouflage Shoes

Sepatu approach low-cut ini dirancang untuk kegiatan hiking, scrambling, dan trekking di medan berbatu. Sistem konstruksi gusset dapat mencegah masuknya air dan kerikil ke dalam sepatu. Di dalamnya juga menggunakan insole ortholite yang dapat mempercepat pengeringan serta adanya bantalan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat berjalan.

5. Eiger Eagle Plum

Sepatu gunung ini terbuat dari material upper full grain leather yang dikombinasikan dengan nylon fabric, sehingga membuatnya tampak elegan. Daya pakainya juga kuat dan tangguh dengan adanya booties construction system. Sepatu ini juga dilengkapi waterproof membrane yang mencegah masuknya air. Ada juga fitur back counter hammer lite rubber yang melindungi kaki dari benturan keras.

Lengkapi semua kebutuhan naik gunung di atas di gerai Eiger terdekat di kotamu. Atau belanja secara online di website resmi Eiger. Tak perlu mengkhawatirkan harganya yang lumayan mahal. Karena kamu bisa memborong berbagai produk terbaik Eiger menggunakan Atome. Dapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP atau biaya admin yang bisa kamu cicil hingga 1 sampai 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome yang bikin belanjamu semakin hemat.

Buat kamu yang bertempat tinggal di Medan, kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 50.000, diskon 45% dengan minimal transaksi Rp 100.000 di tanggal 7-12 Juni 2022 & 27 Jun-10 Juli 2022, tentunya dengan Syarat dan Ketentuan berlaku di Gabino @Plaza Medan Fair.

Main keywords of the article: