New Balance: Dari sepatu atletik hingga favorit para musisi

Nov 30 2022

Saat membicarakan New Balance, kamu pasti akan langsung terngiang logo huruf “N” yang selalu tampil di semua koleksi sepatunya. Yap, New Balance adalah sebuah brand sepatu berlogo “NB” yang semua produk sepatunya memuat huruf “N” di bagian samping. New Balance berdiri sejak 1906 di Boston dan kini menjadi salah satu perusahaan sepatu terbesar di dunia. Pada awalnya, New Balance hanya berfokus memproduksi arch support dan alas kaki orthopedic. Sekitar tahun 1938, New Balance mulai merancang sepatu sport untuk berbagai jenis olahraga, seperti sepatu lari, tenis, basket, dan lainnya.

Salah satu keunggulan New Balance, yaitu kreativitasnya dalam menggabungkan fungsi dan mode, sehingga menghasilkan sepatu berkualitas tinggi dan tetap terlihat modis. Seiring banyaknya penggemar, New Balance mulai merilis koleksi sepatu lifestyle dan New Balance Sandals untuk kebutuhan sehari – hari. Merek ini juga merambah sebagai brand apparel yang menyediakan berbagai kebutuhan pakaian dan aksesori untuk pria, wanita, dan anak – anak. Mulai dari kemeja, celana, legging, jaket, hoodie, sport bra, hingga beberapa aksesori lainnya, seperti topi, tas, dan kaus kaki.

Kelebihan Sepatu New Balance

Sejak memproduksi sepatu pertama kali, New Balance senantiasa mengutamakan kualitas dan kenyamanan pengguna. Produk pertamanya mengedepankan lengkungan yang fleksibel untuk memberikan keseimbangan dan kenyamanan ekstra saat dipakai. Konsep itu pun terus ditingkatkan dengan beragam inovasi dan kelebihan lainnya, antara lain:

  • Mengutamakan bahan – bahan premium, seperti pemakaian kulit alami yang lebih awet dan bertahan lama.
  • Berupaya menghasilkan produk ramah lingkungan, salah satunya lewat penggunaan bahan surplus agar tidak ada yang terbuang.
  • Memiliki fitur – fitur teknis yang sangat berguna, seperti menyisipkan campuran gel, pelindung tumit, dan pilihan ukuran yang bervariasi.
  • Desain tampilan yang modis dan up to date, sehingga dapat menunjang kebutuhan fashion pemakainya dalam berbagai acara.
  • Inovasi teknologi untuk menambah fungsionalitas, seperti penggunaan outsole AT tread, midsole CUSH+, dan lainnya.

Mengapa New Balance Begitu Populer?

Di samping karena memiliki banyak keunggulan, popularitas New Balance tidak terlepas dari pengaruh para musisi yang ikut mempromosikannya lewat lagu. Seperti di tahun 90an, seorang rapper bernama Raekwon yang menyebut sepatu NB-nya dicuri orang. Ada juga  grup musik hip-hop Amerika bernama A Tribe Called Quest yang pernah menyebutkan sepatu NB dalam lagu berjudul “Buggin Out”.

Akhirnya, New Balance yang awalnya identik sebagai sepatu lari dan atletik, kemudian mulai dikenal sebagai salah satu sepatu fashion keren. Popularitas itu terus dipertahankan dengan menggandeng sejumlah brand ambassador ternama. Mulai dari kalangan pesepakbola dunia, seperti Samir Nasri, Jesús Navas, Adnan Januzaj, dan Sadio Mané, hingga penyanyi Korea terkenal, IU.

Rekomendasi Sepatu New Balance Terpopuler

Sejak berdiri tahun 1906 silam, New Balance telah melahirkan ratusan model sepatu keren untuk pria dan wanita. Beberapa koleksi sepatu New Balance Original yang paling terkenal adalah seri New Balance 550, New Balance 990, dan New Balance 997. Selain seri tersebut, masih ada koleksi sepatu lainnya yang tak kalah populer. Seperti beberapa seri berikut ini.

1. New Balance 574 Classic Men’s Lifestyle Shoes

Sepatu bernuansa klasik yang dirancang untuk sepatu lifestyle, bukan untuk running. Terbuat dari bahan suede dan lapisan mesh premium yang menjaga sirkulasi udara secara maksimal dan outsole rubber yang tahan lama. Harga: Rp1.299.000.

2. New Balance 109 V1 Men’s Sneaker Shoes

Sepatu kasual yang terinspirasi dari style tahun 90an. Terbuat dari material mesh sebagai upper, sehingga bersifat breathable dan menjadikan kaki tidak mudah gerah. Sedangkan untuk bagian midsole-nya menggunakan CUSH+ yang sangat empuk dan nyaman. Harga sepatu New Balance ini sekitar Rp560.000.

3. New Balance DynaSoft Lowky Alt Men’s Running Shoes

Sepatu lari yang praktis, karena desainnya slip-on alias tanpa tali pengikat. Aksen tali di bagian atas hanya ditujukan sebagai hiasan. Dilengkapi bantalan dynasoft yang super lembut, sehingga memberikan dukungan penuh pada kaki. Harga: Rp899.000.

4. New Balance 410V7 Men’s Running Shoes

Satu lagi rekomendasi sepatu lari New Balance untuk pria. Kali ini menggunakan outsole AT tread yang terkenal kuat dan menghasilkan daya traksi maksimal. Bisa diandalkan untuk berlari di permukaan on road maupun off road, karena midsole-nya terasa sangat lembut. Harga: Rp899.000.

5. New Balance Women’s Trail 510 V5 0888

Sepatu wanita yang juga dilengkapi outsole AT tread, sehingga bisa dipakai untuk di jalan rata ataupun menjelajahi trek pegunungan yang tidak rata. Menggunakan bantalan ABZORB yang menyerupai busa EVA, tapi lebih kuat dan mampu meredam benturan lebih baik. Harga: Rp899.000.

6. New Balance Women’s Fresh Foam Cruz V2 Knit

Sepatu lari model slip on yang praktis dan terasa sangat ringan. Dipadu dengan teknologi bantalan lembut untuk menambah kenyamanan, sehingga bisa dipakai berlari dalam waktu lama. Desainnya simpel dan minimalis, namun tetap terlihat stylish. Harga: Rp935.280.

7. New Balance Women’s 990V4

Rekomendasi yang ketujuh ini juga termasuk jenis sepatu lari wanita, namun dengan model sneaker bergaya klasik. Sepatu ini dilengkapi sol ENCAP yang terdiri dari busa EVA berpadu cangkang plastic poliuteran untuk menambah saat berlari. Bagian mesh di atasnya juga memiliki sistem sirkulasi udaranya yang baik agar kaki tidak cepat gerah. Harga: Rp882.000.

8. New Balance Women’s Fuelcell RC Elite V2

Sepatu wanita yang satu ini diengkapi dengan teknologi carbon fiber plate pada bagian midsole yang mampu memberikan dorongan lebih saat kaki menginjak tanah. Selain mendorong kaki lebih cepat saat melangkah atau berlari fitur tersebut juga dapat membantu mengurangi resiko cedera. Harga: Rp3.599.000.

Tengok juga 5 cara merawat sneaker biar makin awet di sini.

Lokasi Gerai New Balance Indonesia

Temukan koleksi sepatu New Balance terpopuler dan beragam produk terbaik lainnya dengan mengunjungi gerai resmi New Balance. Di mana saja lokasinya? Temukan di beberapa pusat perbelanjaan di berbagai kota berikut ini.

  • Medan: Deli Park Mall, Sun Plaza.
  • Jakarta: Gandaria City, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Senayan City.
  • Tangerang: Mall Alam Sutera, Matahari Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Serpong.
  • Bekasi: Summarecon Mall Bekasi.
  • Yogyakarta: Jogja City Mall.
  • Bandung: Paris Van Java, Trans Studio Mall Bandung.
  • Palembang: Palembang Icon, Palembang Indah Mall.
  • Makassar: Mall Panakkukang, Trans Studio Mall Makassar.
  • Surabaya: Galaxy Mall, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Terbaik New Balance

Yuk, koleksi sepatu New Balance terbaik untuk menunjang aktivitas olahraga atau sebagai statement fashion-mu sehari – hari. Tak perlu memusingkan harga, karena kamu dapat berbelanja berbagai produk New Balance dengan menggunakan aplikasi Atome. Jadi, kamu bisa menikmati layanan buy now pay later yang memudahkan. Mulai dari fasilitas cicilan 0% tanpa biaya tambahan, tenor fleksibel mulai 1 hingga 12 bulan, serta kesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif. Hadir sejak tahun 2019, kini Atome telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna di seluruh Indonesia. Ingin merasakan banyak manfaat seperti jutaan pengguna lainnya? Makanya, segera download dan gunakan Atome sekarang.

Main keywords of the article: