Blog

Ragam Korean Stuff Hit Di Indonesia Yang Kamu Harus Tahu

Dec 23 2021

Korea Selatan kini dianggap sebagai salah satu kiblat dari dunia fashion. Dan secara konsisten, Korea Selatan selalu berhasil menghadirkan tren terbaru. Tak hanya pakaian, aksesori, banyak hal lain yang berasal Korea Selatan kini diincar juga dan dijadikan pelengkap dalam gaya keseharian banyak orang. Lantas apa saja sih Korean stuff yang sedang hit di Indonesia? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Sunglass Dengan Frame Yang Tebal 

Salah satunya adalah tampilan kacamata dengan frame unik dan tak biasa yang bisa kamu jadikan sebagai aksesori saat pergi keluar rumah. Pasalnya, item yang mungkin terlihat ‘ganjil’ bagi beberapa orang ini justru bisa menjadikan tampilanmu stand out dan berbeda dari yang lain. Ketika memakai sunnies yang satu ini, kamu tidak lagi membutuhkan aksesori lainnya untuk menjadikan tampilan terlihat maksimal. Sudah punya barang yang satu ini?

2. Puffy Sleeves

Puffy sleeves merupakan tren fashion di Korea Selatan yang memberikan kesan feminin pada pemakainya. Dengan bagian lengan yang mengembang, pengguna dapat terlihat lebih menarik perhatian dan mampu membuatnya tampil menonjol. Tren fashion ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1990an, dan dapat ditemukan dalam berbagai macam bentuk dress. Namun kini tren Puffy sleeves telah menjadi lebih sederhana dan dapat ditemukan sebagai atasan yang cantik.

Idol Kpop seperti Seolhyun, Jisoo, dan Shuhua pun kerap terlihat menggunakan Puffy sleeves dengan penampilan yang berbeda – beda. Kesan fashion item yang satu ini bisa kamu buat untuk menjadikan dirimu terlihat feminin ataupun untuk terlihat vintage.

3. Bucket Hat

Tak hanya di Korea Selatan, topi yang menjadi ciri khas gaya kaum urban ini kini juga menjadi tren aksesori kekinian di Indonesia. Untuk kamu yang tetap ingin terlihat keren meski kondisi rambut sedang tidak bersahabat, bisa banget menggunakan bucket hat. Aksesoris yang bersifat unisex ini juga sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai fashion item lainnya loh!

4. Padded Headband

Padded atau puffy headband kini tengah menjadi tren yang digemari para idola K-pop wanita. Mulai dari girl group BLACKPINK, GFriend, Red Velvet dan masih banyak lagi yang terlihat cukup sering menggunakan aksesori yang satu ini, baik untuk keperluan saat akan performance di atas panggung, tampil di suatu acara televisi, maupun ketika sedang bersantai di waktu luang. 

Berbeda dengan kebanyakan bando, padded headband ini dibuat cukup tebal menggunakan bahan yang empuk dan ringan sehingga tidak menimbulkan rasa sakit atau kemerahan pada bagian kepala dan belakang telinga. Pada umumnya, padded headband dibuat dengan menggunakan bahan velvet yang halus. Selain itu bisa juga memakai bahan suede

5. Pakaian Warna Earthy Tones Yang Soft

Warna earthy tones, atau warna – warna bumi terdiri dari warna alami yang biasa ditemukan pada tanah, lumut, pohon, dan bebatuan. Fashion yang diadaptasi menggunakan warna – warna Bumi tersebut biasanya memiliki warna yang soft dan terkesan simpel.

Meski begitu, kesan simpel ini mampu memberikan kesan yang classy pada para penggunanya. Pilihan warna ini cocok untuk menggantikan warna monokrom seperti hitam, putih, dan abu – abu, karena warna earthy tones terkesan soft dan tidak mencolok. Warna – warna inipun banyak disukai, sampai grup idol Korea Selatan pun kerap mengenakan pakaian dengan warna earthy tones ini, seperti misalnya ASTRO hingga BLACKPINK.

6. Baggy Jeans

Berbeda dengan skinny jeans yang ketat dan kurang nyaman, baggy jeans merupakan jenis celana jeans yang lebar dan nyaman untuk dikenakan. Karena bisa dipadukan dengan atasan apa saja, baggy jeans ini tengah menjadi tren fashion di Korea Selatan.

Celana yang satu ini cocok untuk digunakan secara kasual dan juga untuk acara semi-formal. Banyak idol K-pop yang menggunakan baggy jeans sebagai dresscode-nya. Kamu bisa melihat para artis yang mengenakan baggy jeans ini seperti Seulgi, Sunmi, Skamura Park, Jennie, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Kardigan Oversized

Selain nyaman untuk dikenakan, kardigan juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga membuat penggunanya tidak akan merasa panas. Tidak heran jika kardigan oversized ini menjadi salah satu tren fashion di Korea Selatan. Seperti saat dikenakan oleh Jisoo BlackPink, kardigan oversized ini tampak membuatnya terlihat lebih santai. Dengan memadukan celana jeans atau sweatpants, kamu bisa tampil lebih santai dan juga tetap nyaman.

8. Ruffled Tops

Serupa dengan Puffy sleeves, jenis fashion ruffled tops ini juga sudah ada sejak zaman dulu. Bahkan, jenis Ruffled tops ini sudah booming ketika tahun 1980an untuk memberi kesan yang elegan dan menawan. Berkat dunia entertainment asal Korea Selatan, tren Ruffled tops ini kembali masuk ke ranah fashion. Tren berpakaian yang satu ini cocok untuk dipadukan dengan rok panjang atau celana jeans dengan nuansa feminin yang tetap sopan dan proper. Penggunaan Ruffled tops ini cocok untuk dipakai menghadiri acara formal dan semi-formal.

9. Lightstick

Kalau kamu sering datang ke berbagai konser untuk menyaksikan dan mendukung idolamu, belum lengkap pastinya tanpa membawa lightstick. Kamu pasti tahu dong kalau setiap boyband dan girlband memiliki lightstick tersendiri. Misalnya saja EXO yang lightstick-nya berbentuk segi enam dengan tanda silang di tengahnya. Atau ada juga lightstick berbentuk bom dari BTS. Yang mana nih boyband favoritmu?

10. CD

Jika kamu mengaku pecinta Kpop, pernak – pernik yang wajib kamu miliki sebagai Kpopers adalah CD. Siapapun boyband atau girlband favoritmu, kurang lengkap rasanya jika belum membeli CD mereka. Salah satu yang bisa kamu lirik adalah boyband BTS. Sukses hingga Amerika Serikat, album dari BTS ini rupanya juga sangat laris di mancanegara lho.

Nah, itu tadi adalah beberapa Korean stuff yang bisa kamu coba miliki. Apakah kamu tertarik untuk memiliki beberapa barang di atas? Jika kamu ingin mendapatkan Korean stuff yang mudah dan memiliki kualitas yang baik,  kamu bisa membelinya di iStyle. Produk asal Korea yang dijual di iStyle dijamin tidak akan pernah mengecewakanmu. Dan iStyle pun selalu memberikan beragam penawaran dan promo menarik setiap waktunya.

Segera kunjungi www.istyle.id untuk mendapatkan beragam Korean stuff yang keren dan berkualitas. Dan jika kamu membayar dengan Atome, kamu bisa mendapatkan kesempatan menarik. Kenapa? Karena Atome memberikan berbagai keuntungan, seperti bunga 0%, pilihan pembayaran cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, dan beragam kejutan menarik di akhir tahun ini yang diselenggarakan oleh Atome. Seperti yang satu ini, Atome Bayarin Cicilan Ketiga yang berlaku mulai tanggal 15 Desember 2021 hingga 16 Januari 2022. Syaratnya adalah kamu harus belanja sebanyak – banyaknya di Matahari dengan memakai Atome. Ada hadiah potongan cicilan ketiga up to Rp 150.000 yang akan ditanggung oleh Atome untuk 750 pemenang! Asyik banget kan? Tunggu apalagi? Yuk, segera cari tahu informasi lengkapnya di Instagram Atome dan dapatkan potongan cicilan ketiga spesial buat kamu!

Main keywords of the article: