Timberland, sepatu boot tahan air yang harus kamu miliki

Nov 28 2022

Berjalan kaki saat hujan memang cukup merepotkan, karena harus rela kaki menjadi basah dan terkena genangan air. Belum lagi kalau kondisi airnya kotor, pasti akan terasa gatal di kaki. Karena itulah, selalu gunakan sepatu boot terbaik ketika harus bepergian pada saat turun hujan. Ukuran sepatu yang lebih tinggi menjadikan sepatu boot lebih maksimal dalam melindungi kaki. Apalagi jika bahan sepatunya waterproof, maka air dari luar tidak akan bisa merembes ke dalam sepatu. Kaki tetap kering meskipun harus melewati genangan air. Kali ini Atome akan membahas salah satu penyedia sepatu boot terbaik di dunia, yaitu Timberland. Apa saja keistimewaan produknya? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Timberland

Timberland adalah brand fashion asal Amerika Serikat (AS) yang bermula dari produsen sepatu bernama Abington Shoe. Pendirinya adalah keluarga Swartz yang berbasis di New England. Sejak tahun 1973, Abington Shoe menghadirkan teknik pencetakan inovatif yang mampu menghasilkan sepatu boot kulit tahan air yang kemudian disebut boot Timberland. Produk itu pun mencuri perhatian banyak orang, sehingga hampir 80% produk sepatu yang dijual Abington adalah jenis sepatu boot Timberland. Hingga akhirnya sekitar tahun 1978 perusahaan tersebut berganti nama menjadi Timberland.

Pada awalnya, sepatu Timberland ditujukan untuk para pekerja atau buruh di pabrik dan konstruksi. Namun, seiring popularitasnya meningkat, Timberland juga dijual ke kalangan kelas atas. Namanya semakin populer berkat grup rapper AS yang menggunakan sepatu Timberland sepanjang karirnya. Bahkan, salah satu grup rapper bernama Biggie Smalls menulis lagu berjudul Hypnotize yang di dalamnya memuat kata Timberland. Dalam penggalan lirik lagu yang dirilis tahun 1977 itu tertulis, “Timberland for my hooligans in Brooklyn“. Sehingga semakin banyak orang mengenal dan tertarik menggunakan sepatu Timberland.

Kini produk Timberland semakin beragam. Tak hanya menyediakan sepatu boot, tapi juga jenis sepatu lain, seperti sneaker dan sepatu kerja. Timberland juga menyediakan beragam produk fashion outdoor lainnya untuk untuk pria, wanita, dan anak – anak. Mulai dari pakaian, seperti kaus, jaket, mantel, serta beragam aksesori, seperti topi, syal, sarung tangan, dan yang lainnya.

Keunggulan Timberland Shoes

Bukan tanpa alasan mengapa rapper ternama begitu menyukai produk sepatu Timberland hingga secara tak langsung mempromosikannya lewat lagu. Karena produk sepatu Timberland memang memiliki banyak kelebihan, antara lain:

  • Sol sepatu lebih kuat, karena terbuat dari bahan yang kokoh dan memiliki daya cengkeram tinggi.
  • Tali dan pola jahitan sepatu tampak rapi. Salah satunya karena warna tali sama persis dengan sepatu, sehingga tampak lebih rapi.
  • Banyak memiliki fitur – fitur inovatif, seperti fitur waterproof, serta anti fatigue footbed yang menambah kenyamanan dan menjadikan kaki tidak mudah lelah.
  • Detail – detail yang mengagumkan, seperti lubang tali sepatu dari logam berkualitas, serta detail round toe yang terasa nyaman di kaki.

Apakah Sepatu Timberland Tahan Air Dan Hujan?

Jenis sepatu boot seringkali dijadikan andalan saat hujan atau melewati genangan air. Lantas, apakah Timberland sebagai penyedia sepatu boot terbaik juga memiliki koleksi sepatu boot yang tahan air dan hujan? Tentu saja! Hampir semua boot Timberland dilengkapi fitur waterproof yang dapat melindungi kakimu dari terkena air. Salah satunya adalah varian sepatu Timberland dalam koleksi “Ultimate Winter Boot” yang dirancang khusus untuk menghadapi hujan dan musim dingin. Jenis sepatu ini juga memiliki banyak kelebihan, antara lain:

  • Jahitan sepatu tertutup rapat, sehingga terhindar dari kelembaban yang dapat tembus ke dalam sepatu, terutama setelah menginjak genangan air.
  • Sol sepatu terbuat dari karet gripstick rubber yang mampu mencengkeram lantai secara lebih kuat daripada sol karet biasa. Sol tersebut juga lebih efektif dalam mencegah kaki tergelincir saat melewati jalan licin.
  • Terdapat teknologi sensorflex yang membuat sepatu terasa lebih nyaman dipakai, walau berjalan di permukaan tidak rata, termasuk untuk naik gunung.

Temukan juga rekomendasi sepatu gunung terbaik di sini.

Koleksi sepatuTimberland “Ultimate Winter Boot” terdiri dari dua jenis sepatu, yaitu Radford 6” Waterproof Boot dan sepatu chukka Radford Plain Toe Waterproof. Berikut perbedaan keduanya:

1. Timberland Radford 6” Waterproof Boot

Sepatu boot dari material kulit nubuck yang terdiri dari tiga pilihan warna, yaitu wheat (coklat), hijau tua, dan abu – abu gelap. Bahannya melewati proses penyamakan kulit dengan rating LWG Silver yang terjamin tahan air. Sedangkan untuk alas kakinya terbuat dari material EVA dan tali sepatu menggunakan bahan 100% nilon. Harga sepatu Timberland original USA ini sekitar Rp3.490.000.

2. Timberland Radford Plain Toe Waterproof

Varian ini termasuk jenis sepatu chukka, yaitu sepatu boot kulit dengan tinggi hingga mata kaki. Koleksi sepatu chukka ini terbuat dari bahan kulit full-grain dengan dua pilihan warna, yaitu abu – abu gelap dan coklat tua. Bahan kulit tersebut juga termasuk material yang tahan air dan hujan, karena melewati proses penyamakan kulit dengan rating LWG Silver. Ketahanannya terhadap air semakin maksimal dengan adanya fitur TimberDry, karet penggunaan gripstick, dan tali sepatu dari bahan 100% PET. Harga sepatu Timberland ini sekitar Rp3.490.000.

Cara Mudah Membersihkan Timberland Boots

Untuk menjaga kualitas sepatu boot Timberland, usahakan membersihkannya secara berkala, minimal seminggu sekali. Jika kondisinya lumayan kotor, bersihkan dengan sedikit perlakuan ekstra. Pastikan melakukannya secara perlahan agar tidak merusak sepatu. Berikut langkah – langkahnya:

  • Siapkan produk pembersih dan lapisan pelindung sepatu bot.
  • Lepas tali sepatu dan sisihkan. Lalu cuci tali tersebut dengan menyikatnya perlahan, kemudian keringkan.
  • Masukkan salah satu tangan ke dalam sepatu boot agar bentuk sepatu tidak berubah.
  • Hilangkan serpihan dan kotoran pada sepatu dengan  sikat sepatu berbulu lembut.
  • Gosok bagian sol sepatu dengan sikat gigi lembut dan tambahkan sabun cuci piring untuk membersihkannya. Jika sudah, bilas dengan air secukupnya.
  • Gosok bagian luar sepatu menggunakan air dan pembersih khusus. Gunakan air hangat dan sikat berbulu lembut agar tidak merusak warna kulit.
  • Bersihkan noda yang tersisa di sepatu menggunakan amplas.
  • Bilas seluruh permukaan sepatu dengan sedikit air.
  • Jika ragu melakukannya sendiri, sebaiknya bawa sepatumu ke tempat jasa cuci sepatu profesional.

Lokasi Gerai Timberland Indonesia

Dapatkan koleksi sepatu boot dan produk terbaik lainnya dari Timberland dengan berbelanja secara online ke website resminya. Atau belanja langsung ke gerai resminya di beberapa lokasi berikut ini.

  • Medan: Centre Point, Sun Plaza.
  • Bandung: Trans Studio Mall Bandung.
  • Jakarta: Central Park Mall, Grand Indonesia Shopping Town, Kuningan City, Mal Puri Indah, Mall Kelapa Gading, Pacific Place, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Senayan City.
  • Yogyakarta: Ambarukmo Plaza.
  • Semarang: Mall Ciputra.
  • Surabaya: Galaxy Mall, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza 4.
  • Bali:  Beachwalk Shopping Center, Mall Bali Galeria.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Terbaik Timberland

Rasakan kemudahan berbelanja di Timberland dengan menggunakan fasilitas cicilan 0%  Atome yang bisa kamu cicil dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Tak seperti layanan kredit pada umumnya yang memiliki syarat berbelit, pendaftaran dan pengajuan cicilan di Atome sangatlah mudah dan praktis. Cukup download aplikasi Atome di Play Store atau App Store, lalu daftar menggunakan KTP dan nomor HP. Setelah pendaftaran berhasil, kamu pun bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi di lebih dari 7.700 toko yang bekerja sama. Coba sekarang yuk!

Main keywords of the article: