5 ide solo date agar kamu makin bahagia

by blogatome

Feb 08 2023

Siapa bilang berkencan harus dengan pasangan? Buat kamu yang masih sendiri, tentu saja aktivitas ini dapat dilakukan. Justru dengan melakukan solo date, kamu dapat membangun hubungan yang baik dengan diri sendiri, atau biasa sering disebut sebagai self-love

Banyak aktivitas solo date yang bisa kamu lakukan. Namun, yang terpenting dari aktivitas ini tentu saja, agar kamu merasa nyaman dan mampu merefleksikan diri dalam kesendirian. 

Berikut ini adalah beberapa ide bagi kamu yang ingin menjalani solo date agar berjalan dengan maksimal. 

Berkunjung ke workshop atau event

Ide solo date pertama yang bisa kamu lakukan adalah berkunjung ke workshop atau event. Kamu bisa menghabiskan waktu sendiri untuk menjalani workshop yang tentu saja sesuai dengan keahlianmu. 

Selain itu, mengunjungi event, seperti musik dapat kamu lakukan. Selain bisa membuatmu lebih bahagia karena dapat melupakan sejenak rutinitas sehari-hari selama seminggu penuh. 

Menjadi volunteer

Ide lainnya jika kamu ingin melakukan solo date adalah menjadi volunteer. Tenang, volunteernya tidak perlu yang berat kok, cukup yang ringan-ringan saja, seperti menjadi relawan di dapur umum. 

Baca juga: Rekomendasi 10 outfit cowok keren simpel dan terlihat cool

Terlebih saat ini, banyak dapur umum yang dibuka oleh Kementerian Sosial. Selain bisa membantu banyak orang dengan aktivitas ini, kamu juga tentunya dapat menambah penghasilan, kan. 

Menjadi turis

Menjadi turis tidak perlu ke luar negeri. Kamu bisa menjadi turis di kota sendiri kok. Apalagi, jika kamu tinggal di kota yang memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari sejarah hingga kuliner. 

Ide ini dapat kamu terapkan jika ingin menjalani solo date. Kamu bisa membuat rincian terlebih dulu ke mana tempat-tempat yang akan kamu kunjungi, misalnya ke museum, atau wisata kuliner kota. 

Berlibur di weekend

Ide lainnya adalah berlibur di weekend, atau biasa sering disebut sebagai weekend getaway. Cara ini dianggap sebagai salah satu hal yang bisa membuatmu rehat sejenak dari beragam aktivitas sehari-hari. 

Tidak perlu pusing merancangkan destinasi weekend getaway ini. Kamu bisa mulai dari destinasi terdekat terlebih dulu di kotamu. Selain itu, jangan lupa pilih juga penginapan yang nyaman untuk beristirahat. 

Mendekor ulang rumah

Ide terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melakukan solo date adalah mendekor ulang rumah, misalnya dengan beragam aksesori unik dan menarik. Sesuaikan minatmu jika ingin melakukan hal ini. 

Terlebih, rumah adalah tempat di mana kamu tinggal yang akan dapat membantumu saat merasa kelelahan sehabis bekerja ataupun beraktivitas. Oleh karenanya, dengan mendekor ulang, kamu bisa akan semakin nyaman. 

Jika kamu ingin mencari perabotan atau aksesori menarik dan asik bisa mencarinya di Vivere, Caption Home, atau Carpet Shop. Jangan lupa bayarnya dengan menggunakan Atome karena kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0%*, tanpa tambahan DP dan biaya admin. 

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010