5 Tips fitness bagi pemula agar hasilnya maksimal

Fitness merupakan salah satu cara terbaik agar tubuh kita tetap fit dan bugar. Belum lagi berbicara kalau kamu ingin melakukan diet, fitness bisa menjadi solusinya. Namun, jika masih pemula, kamu tentu harus memerhatikan tips fitness yang baik agar hasilnya bisa maksimal. 

Sebab, ada banyak kesalahan fitness untuk pemula, yang justru bisa membuat resolusi hidup sehatmu pada 2023 ini tidak tercapai dengan baik. Nah, mau tahu apa saja tips fitness untuk pemula? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini. 

Perbanyak riset tentang tips fitness

Riset di sini tentu saja, agar kamu bisa mendapatkan referensi soal exercise dan gaya hidup sehat. Setelah mendaftar gym membership atau join komunitas, jangan malu untuk bertanya dengan rekan gym-mu. Dengan melakukan riset gerakan olahraga, kamu tahu apa yang harus dilakukan dan tentu saja dapat menghindari dirimu dari cedera atau kesalahan postur. 

Perhatikan kemampuan diet

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan rencana diet dengan kemampuan. Ada banyak tipe diet dan aliran olahraga di luar, dan kamu tidak perlu bingung. Kamu hanya perlu memilih tipe diet dan jenis latihan apa yang cocok buatmu sebagai pemula. 

Mengatur pola makan

Hal penting lainnya yang perlu kamu tahu adalah mengatur pola makan. Jangan sampai, karena sering nge-gym, kamu bisa makan sepuasnya. Justru, sebagai pemula, kamu harus tahu betul pola makan dan sumber nutrisi yang baik agar hasilnya bisa maksimal saat dipadukan dengan aktivitasmu di tempat gym

Baca juga: 10 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

Cari gym buddy

Sebagai pemula pasti terkadang kamu merasa minder apabila nge-gym sendiri di tempat fitness. Nah, hal ini bisa kamu atasi dengan mencari teman untuk latihan bareng. Dengan adanya gym buddy, kamu bisa saling memotivasi saat latihan di tempat fitness. 

Latihan dengan proporsi tepat

Biasanya sebagai pemula, kamu berpikir melakukan gerakan aerobic atau latihan kardio paling tepat dilakukan. Hal itu tidak sepenuhnya salah, tapi jika kamu ingin menghilangkan lemak secara cepat, sebaiknya latihan kardio dibatasi. Proporsi latihan kardio dengan angkat beban sebaiknya dilakukan seimbang agar pembakaran lemak dapat maksimal.

Atome x Fitness First

Kalau ingin mewujudkan tubuh bugar dengan beberapa tips di atas, jangan khawatir, kamu bisa menggunakan Atome untuk nge-gym di Fitness First. Di Fitness First, kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas olahraga serta peralatan gym premium, mulai dari kelas yoga, boxing, kardio, hingga latihan kekuatan otot.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membayar biaya gym dengan menggunakan metode pembayaran Atome. Jadi, kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor hingga 1 sampai 12 bulan tanpa tambahan DP dan biaya admin. Latihan fitness pun jadi terasa lebih seru dan memuaskan. Yuk, jalankan program tubuh bugarmu sekarang juga di tempat – tempat gym yang bekerjasama dengan Atome!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010